Antara Jumlah Artikel Dengan Traffic Blog

Antara Jumlah Artikel Dengan Traffic Blog. Memiliki blog dengan jumlah traffic yang melimpah sudah barang tentu menjadi impian banyak blogger. Namun traffic blog yang tinggi tentu harus ditunjang dengan banyaknya artikel yang ada. Jangan terlalu berharap jika blog dengan hanya bermodalkan 50 artikel saja terus mengharapkan traffic yang banyak, apalagi blog yang masih baru.

Jumlah artikel yang banyak itupun belum tentu bisa mendatangkan traffic banyak, karena persaingan juga sangat ketat dengan semakin banyaknya blog yang ada. Apalagi jika artikel yang kita buat mempunyai tingkat persaingan yang tinggi. Membuat artikel dengan persaingan yang tinggi tentu juga membutuhkan banyak waktu dan fikiran agar bisa lain daripada yang lain serta SEO friendly.

Antara jumlah artikel dengan jumlah traffic blog, itu sangat berkaitan, bisa Anda bayangkan bila Anda memiliki 100 artikel dalam blog Anda dan artikel tersebut bisa nangkring di page one, tentu traffic blog Anda akan berjibun. Namun satu hal yang patut diperhatikan, apalah artinya artikel ada di page one jika apa yang kita tulis tidak ada yang membaca.

Antara Jumlah Artikel Dengan Traffic Blog

Terus Berapa Lama Agar Blog Mempunyai Artikel Yang Banyak?,..

Jawaban dari pertanyaan diatas, semua tergantung pada diri kita masing-masing, karena semakin kita produktif didalam membuat artikel, tentu jumlah artikel yang ada dalam blog kita akan semakin banyak. Dengan hitung-hitungan secara normal bisa kita kalikan, dalam 1 tahun terdapat 365 hari, itu artinya bila kita hanya bisa update artikel per harinya 1 artikel, untuk mendapatkan 365 artikel saja kita membutuhkan waktu satu tahun.

Saya pernah membaca sebuah artikel di blognya master, kalausebuah blog akan memiliki traffic yang stabil dan blog tersebut sudah bisa ditinggalkan untuk mengelola blog lain, sebuah blog memerlukan 1000 artikel, Wauw!!.... itu artinya jika kita hanya mampu update 1 artikel per harinya, kita membutuhkan waktu 1.095 hari atau kurang lebih 3 tahun.

Untuk mempunyai jumlah artikel yang mencapai 1000 dengan singkat, tentu yang harus dilakukan adalah dengan sesering mungkin untuk update artikel disetiap harinya. Namun disitulah letak permasalahannya, karena untuk update artikel satu saja disetiap harinya terkadang sudah kehabisan ide, apalagi kalau harus update artikel lebih dari satu.

Berkaca pada apa yang telah saya sebutkan diatas, sangatlah wajar jika sebuh blog yang masih memiliki sedikit artikel trafficnya juga sedikit seperti blog kemejingnet ini. Mengharapan traffic ribuan dengan hanya mengandalkan jumlah artikel dibawah seratus, itu kayaknya terlalu berlebihan, terkecuali jika kiat telah benar-benar mahir dalam ilmu SEO tingkat dewa.

Pada kesimpulannya, ngeblog itu memang butuh waktu dan proses, biarkan proses itu berjalan secara alami dan sedikit demi sedikit, sebab sesuatu hal yang datangnya secara tiba-tiba dalam jumlah banyak, terkadang malah akan membuat kaget dan terkadang juga membuat kita lupa diri. Akhir kata, tetap semangat dan happy blogging.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!