Cara Menambahkan Plug-Ins Extract pada Photoshop CS5

KemejingNet - Cara Menambahkan Plug-Ins Extract pada Photoshop CS5. Plug-Ins Extract adalah sebuah fitur dalam Photoshop yang biasa digunakan untuk mempermudah memisahkan sebuah objek dengan background. Plug-Ins extract ini telah ada pada photoshop versi CS, CS2, CS3 dan CS4, namun pada Photoshop versi CS5 fitur ini malah dihilangkan.

Namun, walaupun dalam photoshop CS5 extract dihilangkan, sebenarnya masih bisa dipasang kembali. Bagi Anda yang kebetulan telah menggunakan CS5 Anda tidak perlu khawatir berikut ini KemejingNet bagikan cara menambahkan plug-in extract pada photoshop CS5.

1. Sebelum menambahkan Plug-in Extract, tentu yang Anda butuhkan adalah file Extract-nya, silahkan klik link tautan berikut untuk download file-Extract, Klik Tautan Berikut

2. Extract dulu file zip-nya, kemudian copy file "ExtractPlus.8BF". Kemudian pastekan pada C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS5\Plug-Ins\Filters.


3. Langkah terakhir adalah, restart Photoshop CS5 Anda, Sekarang telah terdapat menu Extract (Filter > Extract...) pada Photoshop CS5 Anda.

Seperti yang telah saya utarakan di awal artikel ini fitur Extract sangat berfungsi untuk memudahkan dalam memisahkan objek dengan background . Pada umumnya objek yang dipisahkan biasanya merupakan sebuah objek yang terkadang memiliki tingkat kerumitan yang cukup lumayan dan akan sangat lama apabila hanya menggunakan erase tools.

Demikian Cara Menambahkan Plug-Ins Extract pada Photoshop CS5 semoga apa yang saya share bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan. Salam blogger and Happy Blogging.

Baca juga :

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!