Dapat Rejeki $2,30 Dari 4 Klik Google Adsense Pengunjung Asal Singapura

Dapat Rejeki $2,30 Dari 4 Klik Google Adsense Pengunjung Asal Singapura. Sedikit kaget melihat pendapatan adsense saya hari senin ini yang bisa mencapai $3.11, maklum biasanya paling mentok hanya mencapai $1.50 - $2 dari blog ini, itupun jarang sekali bisa mencapai $2 dalam sehari. Sebelum jam 21.00, saat saya cek di google publisher toolbar pendapatan dari blog ini masih $1.11, setelah jam 01.00 coba cek lagi penghasilan akhir mencapai $3.11.

Penasaran dengan pendapatan yang segitu (maklum biasanya ndak dapet segitu) setelah saya telusuri dengan mengeceknya di akun adsense saya ternyata ada hadiah 4 klik dari pengunjung asal Negara Singapura. Total hari dari 4 klik tersebut adalah $2.30, kalau dibagi empat berarti BPK (Biaya Per Klik) dari pengunjung singapura adalah $0.58, dan hal itu sangat berbeda sekali dengan nilai BPK di Indonesia yang rata-rata hanya $0.05 - 0.25.


Menjadi publisher Google AdSense dengan blog berbahasa Indonesia, memang sangatlah kecil nilai BPK nya, apalagi kalau menggunakan blog gado-gado seperti blog saya ini. Namun itulah kenyatannya karena kita tidak bisa berbuat banyak untuk meningkatkan nilai BPK itu sendiri. Hal yang paling bisa dilakukan untuk meningkatkan pendapatan dari Google AdSense dengan blog bahasa Indonesia hanyalah dengan meningkatkan traffic blog.

Harga klik dari pengunjung yang berasal dari luar negeri, memang lebih tinggi bila dibandingkan dengan harga klik dari pengunjung dalam negeri. Seperti yang telah saya katakan diatas kalau rata-rata harga klik dalam negeri hanya $0.05 - 0.25 namun harga klik dari pengunjung luar negeri bisa mencapai $0.50 dan bahkan bisa $2 per satu kliknya.

Baca juga :

Melihat harga klik yang lumayan besar dari pengunjung Negara Singapura tersebut, agan-agan saya jadi melayang membayangkan mempunyai banyak pengunjung dari luar negeri. Namun agan-agan itu kayaknya hanyalah agan-agan saja kalau hanya mengandalkan blog gado-gado bebahasa Indonesia tentunya terlalu sulit untuk menjaring pengunjung dari negara luar.

Itulah sedikit berbagi pengalaman mengenai nilai BPK yang saya dapatkan dari pengunjung Singapura. Bagi para master, nilai klik yang saya dapatkan tersebut belumlah seberapa, namun bagi publisher Google AdSense newbie seperti saya hal tersebut sudah merupakan pencapaian yang luar biasa.

Mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi penyemangat bagi publisher AdSense yang lain, terutama yang masih pemula seperti saya, bagaimana caranya menjaring pengunjung yang berasal dari luar negeri agar bisa mendapatkan klik dengan nila BPK yang tinggi. Salam blogger And Happy Blogging.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!