Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop

Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop. Bagi pengguna komputer tentu sudah tidak asing lagi dengan file dengan format PDF, file ini sering digunakan untuk presentasi ataupun juga sering digunakan untuk pertukaran dikumen secara digital, baik itu lewat email maupun yang lainnya. Pada kesempatan ini, saya tidak akan membahas detailnya file format PDF ini, namun membahas tentang Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop.

Dikutip dari Wikipedia  :  PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.
Yang dibutuhkan dalam merubah file format Pdf menjadi Jpg adalah telah terinstalnya aplikasi photoshop didalam komputer yang digunakan, adapun versinya photoshop-nya bisa versi berapapun.

Berikut langkah-langkah Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop

1. Buka aplikasi photoshop, kemudian klik File -> Open (Ctrl+O). Pilih file dokumen Pdf yang akan dirubah menjadi Jpg. Setelah muncul menu seperti gambar dibawah, pilih page, setting ukuran gambar menurut kebutuhan Anda, lalu klik Ok.

Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop

2. Setelah klik ok, file format Pdf Anda siap untuk disimpan dalam bentuk format Jpg. Caranya klik File -> Save As (Shift+Ctrl+S). Pada file name, beri nama file Anda. Pada format pilih Jpeg. Selesai file Pdf Anda telah berubah menjadi Jpg.

Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop

Demikian, Cara Merubah File PDF Menjadi JPG Dengan Photoshop, moga ada manfaatnya. Salam blogger and happy blogging.


Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!