Menjadi Blogger Itu Tak Harus Menulis Tentang Blogging

Menjadi Blogger Itu Tak Harus Menulis Tentang Blog. Dengan bermunculannya blog-blog baru, itu menunjukkan kalau minat untuk menjadi blogger semakin banyak dengan berbagai motivasi yang beragam, namun pada umumnya orang tertarik pada blog karena banyaknya berita yang dilihat maupun dibaca tentang blogger-blogger sukses yang bisa menghasilkan uang dengan blog.

Terlepas dari apapun motivasinya pada intinya ngeblog itu bisa dikatakan menyalurkan hobby, berbagi ilmu pengetahuan maupun juga berbagi aplikasi, foto, desain grafis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh sebab itu menjadi blogger itu tidak selamanya harus menulis tentang blog.

Semangat-Ngeblog

Namun,... disinilah letak permasalahan yang sering dilakukan oleh blogger-blogger yang masih baru, yaitu salah didalam menentukan niche blog yang akan dikelolanya. Saya sendiri pernah merasakannya disaat awal membuat blog, binggung mau membahas tentang apa, dan akhirnya saya pun terjebak untuk ikut-ikutan menulis tentang blogging.

Sepanjang pengetahuan saya selama menjalani aktifitas blogging, menulis artikel dengan tema tentang blogging itu sangat ketat sekali persaingannya, karena kita akan bertarung dengan para master-master blogging yang lainnya yang telah mempunyai ilmu SEO tingkat dewa. Ketika kita tidak mampu untuk bersaing konsekwensinya adalah blog kita akan tenggelam dan susah untuk mendapatkan visitor, dan ujung-ujungnya jadi malas ngeblog karena blog sepi bak kuburan.

Nah,.. untuk itu sebelum membuat blog sebaiknya tentukan dulu konsep apa yang akan kita bahas agar nantinya tidak mandek ditengah jalan. Cari apa yang paling unik didalam diri kita dan itulah yang nantinya akan kita explore kedalam blog yang kita kelola disamping pengetahuan lain yang bisa kita pelajari sambil berjalannya aktifitas blogging yang kita lakukan.

Pada intinya menjadi diri sendiri itu akan lebih enak, daripada harus meiniru orang lain. Selain itu tanamkan pada diri kita sendiri kalau apa yang kita kerjakan pada hari ini pasti akan ada hasilnya suatu saat nanti, soal besar atau kecil biarkanlah waktu yang menjawabnya.

Demikian postingan singkat kali ini, tetap semangat untuk terus berkarya melalui blog apapun itu karya Anda, karena tak selamanya menjadi blogger itu harus menulis tentang blogging. Keep spirit and happy blogging.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!