Terlalu Gemuk?... Lakukan 3 Pola Hidup Sehat Berikut ini Biar Berat Badan Anda Ideal

Terlalu Gemuk?... Lakukan 3 Pola Hidup Sehat Berikut ini Biar Berat Badan Anda Ideal - Terlalu gemuk atau obesitas merupakan sebuah problem yang sering dihadapi semua orang, terutama bagi remaja. Kegemukan sering membuat orang menjadi kurang percaya diri. Penyebab dari kegemukan sendiri bermacam-macam dari pola hidup dan pola makan yang tidak benar bisa menyebabkan kegemukan.

Setiap orang pasti ingin mempunyai berat badan dan bentuk badan yang ideal, entah itu laki-laki maupun perempuan pasti mengingkan berat dan bentuk badannya tetap ideal sepanjang masa. Bagi kaum perempuan, Pada umumnya mereka akan mati-matian menjaga berat dan bentuk badan untuk menunjang penampilan. Wanita akan menjadi sensitive bila disinggung soal berat badan mereka. Bahkan tidak sedikit wanita yang mengalami stress berat karena terlalu memikirkan berat badan mereka yang berlebihan.

Tubuh-Langsing-Tanpa-Kegemukan

Bagi orang-orang yang berduit mereka akan rela menghabiskan uang jutaan rupiah dan melakukan diet ekstra ketat serta olahraga ekstra untuk mendapat berat badan yang ideal dengan cepat. Bahkan banyak diantara mereka melakukan cara instan dengan melakukan sedot lemak maupun operasi.

Padahal cara instan belum tentu efektif dan bahkan malah menyebabkan masalah keehatan lain. Hal ini tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa bentuk dan berat badan yang ideal merupakan hal yang sangat penting bagi manusia.

Nah, berikut ini ada 3 pola hidup sehat alami dan tentunya tidak perlu memakan biaya banyak yang bisa kita lakukan biar berat badan kita tetap ideal dan menggurang kegemukan, asalkan kita lakukan dengan rutin :

1. Hindari Makanan Yang Bisa Menyebabkan Timbulnya Lemak.

Makanan merupakan faktor utama yang bisa menyebabkan kegemukan, selain faktor genetika tentunya. Bagi Anda yang telah memiliki berat badan berlebih sebaiknya untuk menghindari jenis-jenis makan yang bisa semakin membuat Anda menjadi gemuk.

Banyak jenis-jenis makanan yang bisa menyebabkan kegemukan terutama makanan olahan. Jenis makan olahan yang bisa menyebabkan kegemukan adalah Nugget ayam, Burger, Minuman soda, Kentang Goreng, Ice Cream, Gorengan, Kuah daging, sosis sapi dan sosis ayam, mayones, Aneka Cream, kopi instan, mentega, roti gandum, Keju dan juga salad.

Selain makanan olahan, jenis makanan alamipun bisa menyebabkan kegemukan. Jenis-jenis makanan alami yang bisa menyebabkan kegemukan antara lain Alpukat, Kacang-kacangan, Daging merah Nasi putih, serta susu wold milk.

Jenis-jenis makanan yang telah disebutkan diatas bukannya tidak boleh dikonsumsi, namun bagi Anda yang telah memiliki berat badan yang berlebih sebaiknya untuk menghindari makan tersebut atau setidaknya busa mengurangi didalam mengkonsumsinya.

2. Seringlah Beraktifitas dan Berolah Raga.

Bila Anda termasuk orang yang tidak terlalu sibuk, usahakan untuk tetap beraktifitas, jangan biarkan Anda hanya berdiam diri dirumah tanpa beraktifitas. Tubuh yang tanpa beraktifitas akan membuat otot-otot menjadi kendur, dan itu akan mempercepat timbulnya lemak yang nantinya akan membuat Anda menjadi Gemuk.

Luangkan waktu Anda untuk berolah raga walaupun hanya jalan-jalan pada pagi hari maupun joging. Dengan seringnya berolah raga tentu lemak-lemak yang ada dalam tubuh kita akan terbakar. Selain itu dengan berolah raga tentu tubuh Anda akan lebih sehat dan fikiran menjadi fres.

3. Konsumsilah Ramuan Alami Penurun Berat Badan.

Mengkonsumsi ramuan herbal alami, bisa menjadi salah satu alternatif untuk menurunkan berat badan ataupun untuk tetap menjaga berat badan ideal. Sebenarnya banyak ramuan alami yan bisa dibuat sendiri dengan bahan bahan yang cukup sederhan yang ada disekitar kita. Namun terkadang banyak orang yang tidak tau atau malas untuk membuatnya, padahal obat alami merupakan obat yang tidak menimbulkan efek samping.

Berikut ini ramuan alami yang bisa Anda coba dan buat sendiri dengan bahan-bahan yang ada disekitar Anda. Siapkan satu sendok makan teh, 1 buah jeruk nipis dan 1 gelas air masak. Campurkan perasan jeruk nipis dengan segelas teh dan aduk sampai rata. Minumlah ramuan ini setiap pagi dan sore hari (masing-masing setengah gelas).

Kunci utama untuk hidup sehat adalah ada pada diri kita sendiri, dimana kita bisa mengatur pola makan maupun pola kehidupan kita sehari hari. Demikian 3 pola hidup sehat yang bisa kita lakukan agar berat badan kita tetap idel dan juga sehat. Semoga bermanfaat.

Tautan disalin ke papan klip!