Cara Mudah Merubah Tampilan Bahasa Di Google Webmaster Tool

Google Webmaster Tool adalah alat gratis yang dibuat oleh google untuk digunakan sebagai pemantau sebuah web maupun blog. Dengan google webmaster tool pemilik blog bisa melihat traffic, index dan hal lainnya yang berguna untuk meningkatkan kinerja sebuah web/blog dalam hasil pencarian di internet. Untuk bisa menggunakan google webmaster tool sebagai pemantau sebuah blog/web, tentu blog maupun web harus didaftarkan terlebih dahulu. bagi yang belum tau  cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool silahkan Anda cari di google karena sudah banyak yang posting.

Banyak manfaat yang bisa didapat jika blog sudah terdaftar di google webmaster tool, dan salah satumanfaat utama dari webmater google adalah sebagai jembatan kita untuk mengatur Optimasi pada search engine google, agar website atau blog yang kita miliki selalu ter-index dengan baik oleh mesin pencari google

Cara Mudah Merubah Tampilan Bahasa Di Google Webmaster Tool

Ada berbagai tool yang bisa digunakan diantaranya adalah, search appearance, search traffic, google index, crawl dan juga tool-tool lainnya yang tidak akan saya jelaskan disini, silahkan Anda pelajari sendiri bagaimana cara menggunakan alat webmaster google ini.

Bagi sebagian pengguna yang belum terbiasa, tentu akan binggung auntuk menggunakannya terutama bagi pemula. Terlebih lagi kadang bahasa yang ditampilkan adalah bahasa inggris yang semakin membuat binggung untuk menggunakannya. Sebenarnya kita dapat dengan mudah untuk menggati tampilan bahasa dari bahasa inggris menjadi bahasa indonesia, tanpa harus setting tertentu.

Nah,... bagi Anda yang binggug dengan tampilan bahasa inggris di google webmaster tool dan ingin beralih ke tampilan bahasa Indonesia, berikut ini cara mudahnya.

Mengganti Tampilan Bahasa Webmaster Tool

1. Silahkan Anda kunjungi url webmaster tool seperti biasannya, atau bisa menggunakan url dibawah ini.

https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=en

2. Dengan url diatas tampilan bahasa di webmaster adalah dengan tampilan bahasa inggris, jika Anda ingin beralih kedalam tampilan bahasa indonesia silahkan ganti url-nya menjadi seperti berikut  :

https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=id

Anda hanya tinggal menggati kode yang saya kasih warna merah lalu reload kembali, maka tampilan bahasanya langsung akan berubah.

Demikian Cara Mudah Merubah Tampilan Bahasa Di Google Webmaster Tool, selamat mencoba, semoga bermanfaat bagi yang masih binggung untuk menggunakan google webmaster tool dengan tampilan bahasa inggris. Salam blogger and happy blogging.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!