5 Alat Online Untuk Membuat Infografis

5 Alat Online Untuk Membuat Infografis - Infografis adalah cara yang bagus untuk menyalurkan dan juga mengekspresikan diri didalam membuat data yang kompleks, baik itu informasi, serta pengetahuan yang dirangkum dalam sebuah format yang mudah untuk dilihat.

Ketika kita menuangkan ide dalam posting blog , infografis adalah salah satu dari kesekian cara yang bagus untuk membuat posting blog kita lebih visual. Dengan grafis kita bisa memanfaatkan kemampuan sistem visual manusia untuk mengidentifikasi tren serta pola yang lagi trend, dan hal ini bisa menambah pemasaran konten kita.

Untuk membuat grafis kita tidak perlu menguasainya terlalu dalam, karena untuk membuat desain grafis, saat ini bisa dilakukan secara online. Berikut ini 5 situs online yang bisa kita gunakan membuat infografis untuk menunjang konten kita  :

1. Canva - Gratis

5-Alat-Online-Untuk-Membuat-Infografis


Canva adalah alat online sederhana dan mudah untuk digunakan didalam membuat infografis, baik dengan diagram, foto, dan juga ikon. Desain yang dihasilkan-pun sangat baik, dan alat ini memang dibuat khusus untuk para desainer dan non-desainer. Canva, juga menyertakan tutorial untuk memandu kita didalam proses pembuatan grafis. Fitur dan alat yang ada bukan hanya untuk grafis saja, tapi juga presentasi, dan sosial grafis Media.

Canva menawarkan berbagai pilihan alat, jutaan gambar, filter foto, ikon bebas dan bentuk, dan ratusan font serta pilihan template pradesain yang sangat baik.

Adapun untuk desain presentasi, canva membatasi hanya untuk 15 halaman saja. Untuk gambar, kita harus menyatakan dimensi gambar terlebih dahulu sebelum memulainya, karena kita tidak dapat mengubah-nya setelah itu. Kita juga bisa menggunakan ukuran yang lebih standar untuk Facebook dan Twitter pos.

Hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah, desain yang ada tidak selalu sesuai dengan apa yang ada di layar, sehingga kita harus benar-benar memilihnya dengan tepat ketika kita akan membangun grafis besar atau multipage.

2. Easel.ly - Gratis, untuk Pro $ 3 / bulan

5-Alat-Online-Untuk-Membuat-Infografis


Easel.ly adalah alat online yang sangat baik untuk menciptakan dan berbagi ide visual secara online. Lebih dari 900.000 orang telah menciptakan lebih dari 2 juta infografis secara online, banyak yang telah merasakan kemudahan penggunaan alat Infographic ini. Easel.ly menyediakan ribuan fitur template infografis gratis dan elemen desain yang bisa kita drag dan drop ketika Anda membuat infografis.

Easel.ly sangat mudah digunakan, alat ini sangat cocok untuk mahasiswa, pemilik bisnis, pendidik, dan juga eksekutif yang membutuhkan untuk mengekspresikan ide dalam bentuk visual. Alat ini bekerja dengan baik di semua jenis browser.

Easel.ly free menawarkan Fitur 60 gambar gratis dan 10 font.

Easel.ly Pro $ 3 / bulan. Fitur thousands gambar gratis, lebih dari 50 font, dan template profesional serta ber-kelas. Dengan Easel.ly Pro Anda bisa juga meng-upload font Anda sendiri.

3. Vizualize.me - Gratis

5-Alat-Online-Untuk-Membuat-Infografis


Vizualize.me adalah alat layanan Infographic online tradisional. Alat ini juga menyediakan desain lainnya untuk membuat infografis. Vizualize.me ini adalah alat yang hebat untuk menciptakan resume yang menonjol. Anda dapat menggunakan peta bahasa, pengalaman jadwal, Peta Hierarki, dan elemen desain lainnya untuk membuat resume visual yang menarik.

Alat ini mudah untuk digunakan dalam membuat desain resume yang akan muncul. Alat ini bekerja sangat baik untuk serta kreatif dan dengan hasil yang terfokus. Vizualize.me adalah alat yang benar-benar gratis untuk Anda gunakan membuat desain grafis.

4. Visme.co - Gratis, untuk Pro $ 16 / bulan

5-Alat-Online-Untuk-Membuat-Infografis

Visme adalah alat online lain yang berguna yang memungkinkan Anda untuk membuat infografis, banner iklan, presentasi, animasi, dan tata letak kustom. Alat ini memiliki dukungan untuk interaktivitas yang sangat baik. Anda dapat mempublikasikan grafis baru dengan cepat, dan dapat memasukkan nilai data langsung ke diagram dan grafik, dan mengubahnya sesuai kebutuhan. Fitur al Arge (dan gratis) perpustakaan aset, aset disesuaikan, berbagi media sosial, font pre-loaded, memungkinkan Anda untuk men-download grafis Anda, dan membuatnya mudah untuk berbagi secara online dengan melekatkan produk jadi Anda.

Alat ini mempunyai tata letak sederhana dan langsung. Mudah digunakan, ribuan gambar gratis bisa Anda pilih, termasuk grafis vektor dan foto. Namun di versi free, jumlah pilihan template sangat terbatas yang tersedia dalam versi gratis. Yang terbaik adalah dalam versi standard.

Versi Free. Tiga proyek, ruang penyimpanan 100MB, secara online mempublikasikan, Download JPG, grafik terbatas dan widget Infographic. template dasar.

Versi Pro Standard : $ 7 / bulan. 15 proyek, penyimpanan 250MB, secara online mempublikasikan, Download JPG, PNG, PDF, HTML5. pilihan lengkap grafik dan widget Infographic. aset dan template premium.

Versi Pro Lengkap : $ 16 / bulan. proyek terbatas, penyimpanan 1GB, secara online mempublikasikan, Download JPG, PNG, PDF, HTML5. pilihan lengkap grafik dan widget Infographic. aset dan template premium. Impor dari PowerPoint dan Keynote. dukungan premium.
Rencana tim Lisensi juga tersedia.

5. Venngage - Gratis, untuk Pro $ 29 / bulan

5-Alat-Online-Untuk-Membuat-Infografis


Venngage memiliki ratusan grafik, peta, dan ikon dari mana Anda dapat membuat infografis. Dengan ratusan template yang dirancang secara profesional, sebuah perpustakaan besar i kontra dan Piktogram, dan satu set lengkap grafik data-driven dan peta, Anda memiliki semua yang Anda butuhkan di ujung jari Anda untuk membuat infografis dalam beberapa menit.

Venngage juga memungkinkan Anda untuk membuat laporan, poster, dan pos media sosial sehingga Anda dapat menceritakan kisah Anda secara visual. Tersedia jenis grafik termasuk Charts Line, Charts Jalur Halus, Charts di Area Line, Charts Pie, Bar Charts, Multi-Kolom Bar Charts, Stacked Bar Charts, Charts sebar, Charts Bubble, Stacked Charts Bubble, Charts Multi-Series, dan Statistik Summary.

Sepenuhnya berbasis web. Mudah untuk mengakses dan berbagi infografis. Venngage selalu menambahkan template baru, grafis, dan fitur. Baik pictogram pilihan. Mendukung spreadsheet data impor.

Versi Free :  Tema Limited & Template, terbatas Charts & Icons, jumlah terbatas dari Infografis, Branded Infografis

Versi Premium : $ 15 / bulan. Tema Premium & Template, Premium Charts & Icons, Unlimited jumlah Infografis, Infografis Brand-bebas, Kontrol Privasi, Ekspor ke PDF & PNG.

Venngage Versi Pendidikan : $ 29 / bulan. Fitur Premium untuk semua pengguna, 35 Account untuk Siswa dan Guru, Kelas.

Itulah 5 alat bantu gratis nyaman yang tersedia secara online untuk membantu Anda membuat infografis yang fantastis. Silahkan luangkan waktu Anda untuk mencoba beberapa alat yang telah disebutkan di atas.

5 Alat Online Untuk Membuat Infografis diatas bisa membuat posting blog Anda lebih menarik secara visual melalui menggabungkan infografis dengan konten Anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!