Hitungan Agar Bisa Gajian Adsense Tiap Bulan

Hitungan-Agar-Bisa-Gajian-Adsense-Tiap-Bulan

Hitungan Agar Bisa Gajian Adsense Tiap Bulan - Setiap publisher Google AdSense pasti menginginkan untuk bisa gajian tiap bulan. Bagi publisher yang telah lama berkecimpung di dunia per AdSense-an, rasanya tidak begitu sulit untuk bisa gajian tiap bulan, walau saat ini banyak yang mengeluhkan pendapatnnya semakin menurun.

Bagi pemain baru yang belum lama berkecimpung di dunia AdSene seperti saya, tentu menjadi hal yang sulit untuk mencapai gajian dari AdSense setiap bulannya. Bisa gajian 3 bulan sekalipun itu sudah pencapaian yang luar biasa buat pemain baru di dunia Google AdSense.

Dalam kesempatan ini saya akan mencoba membahas hitung-hitungan berapa bulan kah kita bisa gajian dari AdSense. Di sini saya tidak akan membahas tentang pendapatan per 1000 x tayang (RPM), karena telah banyak master yang membahasnya, melainkan perhitungan dari jumlah klik dan nilai BPK yang didapatkan.

Disini saya akan membagi dalam tiga tahap yaitu gajian tiap bulan, gajian dua bulan sekali dan gajian tiga bulan sekali. Ok, mari kita hitung sama-sama :

1. Hitungan Agar Gajian Tiap Bulan Dari AdSense

Seperti kita ketahui bersama, untuk bisa mengambil gajian AdSense saldo yang harus terkumpul minimal adalah $100 (seratus dollar) atau setara dengan 1.300.000 (satu juta tiga ratus) bila dirupiahkan dengan nilai tukar rupiah saat ini sekitar 13.000 setiap dollarnya.

Dari perhitungan diatas lalu berapa banyak $ yang harus kita dapatkan tiap harinya?.

Untuk bisa gajian dari AdSense tiap bulan, setiap hari pendapatan yang harus diperoleh setiap adalah $3,5, yang artinya kalau dikalikan 30 hari jumlahnya adalah 3,5 x 30 = 105.

Agar bisa mendapatkan $3,5 setiap harinya dibutuhkan berapa klik iklan?

Sekarang kita hitung dengan nilai BPK yang kecil saja, misalnya BPK tiap klik senilai $0,07, dibutuhkan 50 klik untuk mendapatkan $3,5, dengan perhitungan 0,07 x 50 = 3,5.

Baca juga :

2. Hitungan Agar Gajian Tiap Dua Bulan Dari AdSense

Untuk bisa gajian dari AdSense tiap dua bulan sekali, setiap hari pendapatan yang harus diperoleh adalah $1,75, yang artinya kalau dikalikan 30 hari jumlahnya adalah 1,75 x 30 = 52,5. Dan bila dikalikan 60 hari jumlahnya adalah 105

Agar bisa mendapatkan $1,75 setiap harinya dibutuhkan berapa klik iklan?

Sekarang kita hitung dengan nilai BPK yang seperti pada cara pertama misalnya BPK tiap klik senilai $0,07, dibutuhkan 25 klik untuk mendapatkan $1,75, dengan perhitungan 0,07 x 25 = 1,75.

3. Hitungan Agar Gajian Tiap Tiga Bulan Dari AdSense

Untuk bisa gajian dari AdSense tiap tiga bulan sekali, setiap hari pendapatan yang harus diperoleh adalah $1,12, yang artinya kalau dikalikan 30 hari jumlahnya adalah 1,12 x 30 = 33,6. Dan bila dikalikan 90 hari jumlahnya adalah 100,80

Agar bisa mendapatkan $1,12 setiap harinya dibutuhkan berapa klik iklan?

Sekarang kita hitung dengan nilai BPK yang seperti pada cara pertama dan kedua misalnya BPK tiap klik senilai $0,07, dibutuhkan 16 klik untuk mendapatkan $1,12, dengan perhitungan 0,07 x 16 = 1,12.

Hitung-hitungan diatas tentu hasilnya akan berbeda tergantung dari nilai BPK di diap kliknya serta nilai per seribu kali tayang adsensenya.

Kesimpulannya

Memang tidak mudah untuk bisa gajian dari AdSense setiap bulan, apalagi bagi pemain baru yang hanya mengandalkan satu blog saja serta dengan nilai BPK tiap klik-nya yang semakin hari semakin turun.

Sebagai pemain baru di dunia AdSense, hitungan yang realistis bagi saya adalah hitungan yang ketiga yaitu gajian dari Adsense setiap 3 bulan sekali. Anda juga publisher Google AdSense?... Bagaimana dengan gajian Anda?. Silahkan saling berbagi di kolom komentar, salam blogger. 
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!