Kriteria Blog Untuk Daftar Adsense Agar Disetujui Sepenuhnya

Sebelum menjadi patner/publisher google adsense, memang ada kriteria yang harus dipenuhi sebuah blog dan semua itu sebenarnya sudah tertulis didalam Kebijakan Google Adsense yang wajib dibaca sebelum kita mengajukan permohonan, dengan membaca kebijakan google adsense terlebih dahulu secara seksama, setidaknya kita akan atau kriteria apa saja agar blog bisa disetujui.

Ada dua jenis akun adsense yang bisa kita dapatkan, tergantung dengan blog apa kita mendaftar, jika kita mendaftar dengan blog yang masih subdomain blogspot, akun yang akan kita dapatkan adalah akun hosted. Sedangkan jika kita mendaftar dengan blog yang sudah costum domain (Domain TLD) maka akun adsense yang akan kita dapatkan adalah akun Non hosted. 

Kriteria=Blog-Untuk-Daftar-Adsense-Agar-Disetujui-Sepenuhnya

Selain melalui blog cara mendaftar google adsense juga bisa dilakukan melalui youtube, pendaftaran melalui youtube boleh dikatakan adalah pendaftaran yang paling mudah untuk diterima, karena dengan hanya bermodalkan satu video original saja kita sudah bisa diterima adsense. Cuma adsense youtube hanya bisa dipasang di youtube saja dan tidak bisa dipasang di blog.

Artikel terkait :

Cara Daftar Google Adsense Dari Blogger Agar Disetujui Sepenuhnya

  1. Kriteria utama adalah harus mempunyai blog.
  2. Kriteria kedua pertimbagkan umur blog, minimal 3-6 bulan baru didaftarkan, jangan blog yang baru dibuat dengan minim artikel didaftarkan, karena hasilnya hanya akan membuat kecewa saja.
  3. Isi blog Anda dengan artikel original yang memiliki nilai jual dan banyak dicari orang. Sebaiknya blog niche saja jangan bahas beberapa kategori.

Kriteria Pendukung Agar Blog Diterima Adsense

  1. Daftarkan blog Anda di google webmaster tool, bing, dan juga yandex, agar blog Anda dikenali dan ramah mesin pecari.
  2. Setelah terdaftar di google webmaster tool jangan lupa kiri peta situs (Sitemap) Anda,
  3. Gunakan template yang simpel tanpa read more, agar artikel dapat terlihat sempurna.
  4. Usahakan navigasi blog terpasang sempurna, seperti sitemap, popular pos, artikel terbaru.
  5. Jangan pasang terlalu banyak widget yang tidak perlu.
Yang Harus Dihindari Ketika Blog Mau Daftar Adsense
  • Jangan ada artikel dari hasil copy paste.
  • Jangan ada link terselib ke web lain, apalagi yang tidak sesuai dengan kebijkan google.
  • Jangan pasang widget histats, dan juga alexa.
  • Hapus semua link error juka ada. Silahkan baca Cara Cek Link Error Blog Dan Mengatasinya

Kriteria-kriteria diatas hanyalah sebagai contoh blog yang diterima google adsense saja, adapun pada prinsipnya cuman pihak google adsense saja yang tau, situs yang bagaimana yang layak menjadi patner mereka.

Mulai tahun 2016 memang sangatlah sulit untuk bisa diterima sepenuhnya oleh adsense, mungkin hal itu karena banyaknya minat dari blogger-blogger baru yang berbondong-bondong untuk daftar adsense. Untuk itu pada saat ini jika mau mendaftar adsense dan ingin mendapat persetujuan sepenuhnya, hendaknya persiapkan terlebih dahulu blog secara matang agar nantinya tidak kecewa karena selalu ditolak adsense. 
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!