Menampilkan Lembar Kerja Berdampingan Pada Windows

Bekerja dengan komputer, terkadang kita dituntut untuk membuka beberapa file sekaligus karena kadang data yang ada berkaitan dengan apa yang sedang kita kerjakan. Tentunya menjadi hal yang sangat ribet apabila kita harus bolak balik membuka file agar muncul saling bergantian di layar komputer kita.

Agar saat mengerjakan sebuah dokumen lebih mudah, apalagi jika harus menampilkan beberapa file yang saling terkait, sebenarnya telah disediakan caranya pada windows. Dalam Excel bahkan fitur tersebut sudah disediakan jika kita ingin membuka beberapa file dokumen excel secara bersebelahan. Lalu bagaimana jika kita ingin membuka file dokumen Excel dan Word maupun file lain secara berdampingan, Berikut ini kami bagikan caranya.

Cara Pertama : Membuka File Dokumen Excel Secara Berdampingan

1. Silahkan buka 2 file excel secara bersamaan, kemudian klik menu View -> pada Arrange Windows pilih Vertikan.

View-Vertikal

2. Klik Ok, file akan terbuka secara berdampingan.

View-Berdampingan

3. Jika ingin mengembalikan ke mode semula, silahkan klik Maximize pada kanan atas lembar kerja dokumen.

Cara Kedua : Membuka File Secara Berdampingan Pada Jenis File Yang Berbeda.

1. Silahkan buka dua file yang berbeda pada komputer Anda, Klik file pertama kemudian tekan tombol windows + Panah kiri pada keyboard. Selanjutnya klik file kedua, kemudian tekan tombol windows + Panah kanan pada keyboard, maka kedua file maupun aplikasi akan tampil secara berdampingan pada layar komputer Anda.

View-Berdampingan-File-Yang-Berbeda

2. Contoh screenshot diatas adalah antara file excel dan aplikasi paint yang kami buka secara bersamaan dan berdampingan.

Itulah dua cara menampilkan lembar kerja secara berdampingan pada windows, selamat mencoba semoga ada manfaatnya.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!