Cara Mengganti Kata Sandi (Password) Jaringan Wifi Router D-Link

Cara Mengganti Kata Sandi (Password) Jaringan Reuter D-Link - Mengganti kata sandi jaringan nir kabel/wifi kadang diperlukan untuk menjaga jaringan Anda tetap aman dan tidak dipakai oleh orang lain. Pada kesempatan ini KemejingNet akan bagikan bagaimana cara mengganti kata sandi (Password) pada Wifi Router D-Link.

Untuk mengganti kata sandi/pasword pada Wifi Router D-Link, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka halaman konfigurasi perute melalui peramban, bisa dengan google chrome maupun mozilla. Setelah masuk ke halaman konfigurasi, silahkan ganti password melalui menu wireless setting. Berikut langkah-langkahnya :

1. Sebelum Anda melakukan langkah-langkah yang lain untuk merubah Password pada reuter D-link, pastikan perangkat yg Anda gunakan tersambung dengan jaringan wifi yang akan diubah paswordnya.

2. Jika Anda menggunakan perangkat mobile, silahkan dapatkan alamat Ip Anda terlebih dahulu dengan cara klik pada wifi di perangkat smartphone. Langkah selanjutnya, silahkan buka browser peramban yang biasa Anda gunakan, bisa menggunakan Google Chrome maupun Mozilla Firefox, lalu ketikkan alamat Ip Anda maka akan muncul halaman login seperti gambar dibawah.

3. Jika Anda menggunakan Laptop maupun PC silahkan langsung ketikkan alamat berikut ini pada peramban yang Anda Gunakan. http://192.168.200.1/login.htm

4. Setelah masuk halaman D-Link login, silahkan klik Login


Cara-Mengganti-Kata-Sansi-Wifi-Router-D-Link

5. Pada halaman Wifi Router klik Wireless

Cara-Mengganti-Kata-Sansi-Wifi-Router-D-Link

6. Lalu scrool kebawah, lihat pada Pre-Shared Key disitulah letah password Anda, silahkan ganti password Anda dengan minimal jumlah karakte 8 dan maksimal 63 karakter.

Cara-Mengganti-Kata-Sansi-Wifi-Router-D-Link

7. Langkah terakhir klik Apply, dan password Wifi Router D-Link Anda telah berubah dengan yang baru.

Itulah langkah-langkah Cara Mengganti Kata Sandi (Password) Jaringan Wifi Router D-Link, selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!