Cara Merubah Tampilan Toogle Bar Pada MIUI 8 Kembali Ke MIUI 7

Cara Merubah Tampilan Toogle Bar Pada MIUI 8 Kembali Ke MIUI 7 - Perusahaan smartphone Xiaomi telah memberikan perubahan besar pada ROM MIUI pada setiap ponsel Xiaomi yang terpilih untuk melakukan upgrade ke MIUI 8 yakni saat ini pengguna sudah bisa melakukan upgrade dari ROM MIUI 7 ke MIUI 8 melalui perangkat masing-masing baik secara OTA maupun manual dengan membawa banyak sekali fitur dan kinerja lebih cepat dari sebelumnya.

Mungkin anda adalah salah satu pengguna smartphone Xiaomi yang sudah berhasil melakukan upgrade ke MIUI 8 global stable ROM dan bisa melihat beberapa fitur terbaru seperti tampilan calculator baru yakni lebih banyak pilihan fungsi, tampilan buku telepon lebih menarik , dapat melakukan long screenshots, dual app , tampilan galery baru dan masih banyak lagi lainnya.

MIUI-8-Kembali-Ke-MIUI-7

Selain itu jika melihat dari segi tampilan desain dari ROM MIUI 8 tampak lebih simpel dan yang paling terlihat mencolok yakni mendapat perubahan adalah pada bagian toogle bar . akan tetapi dari perubahan toogle bar tersebut ternyata tidak sedikit pengguna smartphone Xiaomi yang sudah berhasil melakukan upgrade ke MIUI 8 mengatakan bahwa tampilan toogle bar pada MIUI 8 masih kurang menarik , sehingga mereka ingin beralih ke tampilan sebelumnya seperti pada ROM MIUI 7.

Jika menurut saya pribadi perubahan tampilan toogle bar pada ROM MIUI 8 yang sudah di desain ulang , saya rasa lebih simpel dan lebih mudah dalam mengoprasikan perangkat terutama pada saat terdapat pemberitahuan. akan tetapi setiap pengguna Xiaomi pastinya akan berbeda pandangan dalam menilai sesuatu.

Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah tersebut yakni tentang tampilan toogle bar pada MIUI 8, nah untuk mengatasi masalah tersebut yakni bagi anda yang sudah terlanjur melakukan upgrade MIUI 8 khususnya masalah tampilan bar dan ingin kembali ke tampilan toogle bar yang lama seperti pada MIUI 7 sangat mudah dilakukan karena pada menu pengaturan telah tersedia dan dapat di ubah kapan pun sesuai keinginan.

Baiklah kalau begitu langsung saja anda ikuti langkah langkah mudahnya yaitu Cara merubah tampilan toogle bar pada MIUI 8 kembali ke MIUI 7 di bawah ini.

  • Pertama-tama masuk ke menu pengaturan aplikasi pada perangkat Xiaomi.
  • Pilih menu " Notifications dan Status bar " .
  • Selanjutnya klik pada menu notification kemudian nonaktifkan " toogle layout ".
  • Anda akan melihat 2 menu pilihan yaitu " Combined dan Separate ".
  • Pilih " Separate " ( terpisah ).
  • Selesai.

Sekarang tampilan toogle bar pada MIUI 8 pada perangkat Xiaomi anda akan berubah kembali ke MIUI 7 seperti sebelumnya dan semua pemberitahuan akan di tampilkan di bagian terpisah sesuai yang sudah anda setting pada langkah di atas.

Sampai disini dulu tips dan trik android kali ini dan jangan lupa ikuti terus tutorial android selanjutnya, semoga bisa membantu.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!