9.2.18

Analisa : Plus Minus Exsport Dan Import Artikel Blog

Analisa : Plus Minus Exsport Dan Import Artikel Blog - Lama rasanya saya tidak nulis artikel tentang blogging, kangen juga menulis lagi tentang blogging seperti dulu. Dan pada kesempatan ini saya akan coba menulis salah satu fitur dari blogger, yaitu tentang Exsport blog dan Import Blog.

Semua blogger pasti tau, fitur exsport dan import ini, fitur ini digunakan untuk mem backup dan juga menggungah artikel didalam blog. Pada kesempatan ini, saya tidak akan membahas tentang bagaimana cara exsport dan import artikel blog, karena telah banyak di ulas oleh blog lain.

Exsport-Dan-Import

Disini saya, akan mengulas tentang Plus minus Exsport dan Import Artikel Blog, menurut analisa dan pengalaman saya pribadi selama menjalani aktifitas blogging. Untuk itu, jika apa yang saya tulis berbeda dengan apa yang blogger lain alami, mohon dimaafkan, karena pengalaman setiap blogger pasti beda-beda walau aktifitas yang dilakukan sama.

1. Sisi Plus Exsport Artikel Blog

Setiap fitur di blogger, tentu ada manfaatnya, begitu juga dengan Exsport dan Import blog ini, adapun sisi plus dari Exsport blog adalah sebagai berikut  :
  • Minyimpan artikel yang telah di publish didalam satu file.
  • Menjaga kehilangan artikel, jika blog kena banned.

2. Sisi Plus Import Artikel Blog
  • Manfaat atau sisi plus dari Import artikel blog, adalah kita bisa dengan mudah memindahkan artikel kita dari satu blog ke dalam blog yang lainnya.
  • Bisa cepat untuk update artikel.

3. Sisi Minus Exsport Artikel Blog

Dilihat dari manfaatnya, fitur Exsport blog boleh dibilang tidak ada sisi minusnya, karena dengan fitur ini, pemilik blog bisa mem backup semua konten untuk berjaga-jaga apabila blog terkena sesuatu hal yang tidak diinginkan, misalnya blog dihapus oleh google (khususnyya blogspot.)

Artikel Terkait  :  Cara Menghapus Artikel Blog Agar Tidak Error di Webmaster

4. Sisi Minus Import Artikel Blog

Nah, dalam point ini sebenarnya yang akan saya bahas, walaupun import blog bisa memudahkan kita untuk memindahkan artikel dari blog satu ke dalam blog lainnya dengan cepat, namun sebenarnya ada sisi minusnya, terutama dalam hal kekuatan artikel di mesin pencari.

Dari beberapa pengalaman yang telah saya lakukan, artikel duplikasi hasil import dari blog satu kedalam blog lainnya, kekuatan artikel di mesin pencari akan sangat lemah, apalagi jika artikel import tersebut di publish tanpa melalui update/perubahan terlebih dahulu.

Satu pengalaman lagi, pernah saya membeli sebuah blog, dan ternyata semua artikel dalam blog yang saya beli tersebut artikelnya adalah hasil import dari blog lain, setelah saya publish beberapa artikel, ternyata artikel-artikel tersebut susah dicari di google.

Dan saya pun pernah untuk menduplikasi beberapa artikel di blog kemejingnet ini kedalam blog yang lain, dan hasilnya juga sama seperti pada blog yang saya beli tadi. Dari hasil pengalaman tersebut, saya berkesipulan kalau artikel import dari blog lain memiliki tingkat seo yang sangat rendah dan penyebabnya antara lain adalah sebagai berikut  :
Faktor yang mempengaruhi artikel import blog, kuarang seo dan susah keindeks : Karena artikel pernah tanyang dan ke indeks mesin pencari di blog lain, tentu boot mesin pencari menggangap hal itu sudah tidak unik lagi, dan bahkan bisa saja dianggap sebagai duplikasi.
Dengan berbagai alasan tersebut, agar artikel hasil import tetap memiliki tingkat keunikan dan nilai seo, sebaiknya sebelum artikel di publihs, rubahlah sebagian dari isi artikel agar terlihat unik dan beda dengan artikel sebelumnya, walaupun dari segi pembahasannya tetap sama.

Demikian analisa saya mengenai plus minus exsport dan import artikel blog. Setiap blogger tentu memiliki pengalaman yang berbeda mengenai apa yang telah saya bahas diatas, untuk itu bila Anda mempunyai analisa dan pengalaman lain menggenai hal ini, silahkan saling berbagi melelui kolom komentar.

Hanyalah manusia biasa yang jauh dari sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah

2 COMMENT

wah, ternyata itu penjelasannya

Saya sering melakukan ekspor-import artikel blog, tapi tidak begitu memperhatikan dampaknya. Terimakasih mas Isrofi atas berbagi pengalamannya. Betewe gimana khabar Purworejo?..semoga semuanya baik-baik saja. Mampir mas ke blog baru saya yg merupakan project dengan temen dan anak-anak :) dan ditunggu komennya

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon