Harga Samsung Galaxy S7 2018 dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy S7 2018 dan Spesifikasi - Menarik untuk diketahui. Pasalnya, Galaxy S7 dan S7 Edge merupakan smartphone terbaru Samsung yang resmi diluncurkan  Februari 2016. Masuk dalam kelas premium, sudah jelas Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dilepas dengan harga yang tinggi. Namun, tentunya sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Sebelum resmi diluncurkan, Galaxy S7 dan S7 Edge sudah sangat dinantikan karena banyak yang penasaran seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Wajar saja, Samsung selalu menghadirkan smartphone kelas premium yang populer. Sebut saja pada generasi sebelumnya, yakni Galaxy S6 dan S6 Edge yang sukses di beberapa negara di dunia, Indonesia salah satunya. Selain itu, ada juga Galaxy Note 5 yang juga menjadi smartphone terlaris.

Ngomong-ngomong tentang Galaxy Note 5, sebentar lagi penerusnya akan dirilis, yaitu Galaxy Note 6 yang akan mengusung RAM 6GB. Tapi disini kita mengulas tentang Galaxy Note 6 melainkan Galaxy S7 yang baru saja diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol. Sedangkan untuk Galaxy S7 Edge akan kami bahas dalam artikel yang berbeda.

Bagi kamu yang penasaran, disini kami tampilkan terlebih dahulu spesifikasi Samsung Galaxy S7 yang bisa sebagai informasi dan bahan pertimbangan jika kamu ingin membeli atau hanya sekedar ingin tahu harga Galaxy S7. Kami juga memberikan sedikit review spesifikasi Samsung Galaxy S7, tentang kelebihan dan kekurangan flagship terbaru Samsung ini.

Harga-Samsung-Galaxy-S7-dan-Spesifikasi

Spesifikasi Samsung Galaxy S7


Spesifikasi Samsung Galaxy S7
Kartu SIMNano-SIM
Dimensi142.4 x 69.6 x 7.9 mm
Berat152 g
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.1 inches (~72.1% screen-to-body ratio), 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass (unspecified version) - Always-on display
Sistem OperasiAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
Penyimpanan32/64 GB, microSD, up to 128 GB
ChipsetQualcomm MSM8996 Snapdragon 820 / Exynos 8890 Octa
CPUDual-core 2.15 GHz & dual-core 1.6 GHz / Quad-core 2.3 GHz + quad-core 1.6 GHz
RAM4 GB
GPUAdreno 530 / Mali-T880 MP12
Kamera Belakang12 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash. 1/2.6" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama. Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan5 MP, f/1.7, dual video call, Auto HDR
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh

Review Samsung Galaxy S7

Desain dan layar. Kebanyakan smartphone Samsung memiliki desain yang mirip, bahkan ada yang sama persis cuma beda ukuran saja. Begitu pula dengan Samsung Galaxy S7. Jika kita melihat Galaxy S6 yang telah lebih dahulu dirilis, maka sekilas akan terlihat desain kedua ponsel beda generasi ini terlihat sama, hanya saja Galaxy S6 lebih tipis. Ya, Galaxy S7 memiliki ketebalan 7.9mm, sementara Galaxy S6 hanya 6.8mm. Namun, Galaxy S7 memiliki bezel yang tipis sehingga meskipun lebih tebal dari pendahulunya, Galaxy S7 tampak tipis.

Dibagian belakang Samsung masih memiliki desain yang sama dengan S6, tampak sebuah kamera dan LED flash menghiasi cover belakang Galaxy S7 dan dibagian bawah kamera terdapat logo Samsung. Tidak terlihat ada speaker dibagian belakang ponsel seperti yang selalu kita temukan pada smartphone lainnya. Ketika menghadap ke ponsel, kita akan melihat dibagian samping kanan tombol power untuk hidup/mati smartphone ini. Dibagian kiri ditempatkan tombol volume (+/-). Sedangkan dibagian depan masih sama dengan Galaxy lainnya, yaitu tombol home fisik sebagai ciri khas Samsung. Galaxy S7 memiliki layar berukuran 5.1 resolusi 4K 1440 x 2560 pixels serta kerapatan pixels 577 ppi. Tampilan yang sangat jernih untuk smartphone yang ada saat ini. Selain itu layar Galaxy S7 dilapisi pelindung dari Corning Garilla Glass 4.

Hardware. Kinerja sebuah smartphone tidak terlepas dari hardware yang digunakan oleh smartphone tersebut. Sektor inilah yang membuat sebuah smartphone memiliki performa yang tangguh. Samsung Galaxy S7 memiliki performa mumpuni karena dibekali chipset Qualcomm dan chipset yang dikembangkan oleh Samsung sendiri, yakni Exynos.

Galaxy S7 menggunakan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan Exynos 8890 Octa dengan prosesor Dual-core 2.15 GHz & dual-core 1.6 GHz dan Quad-core 2.3 GHz + quad-core 1.6 GHz dan sama-sama didukung RAM 4GB. Di sektor pengolah grafis ada GPU Andreno 530 untuk varian Qualcomm dan Mali-T880 MP12 untuk varian Exynos. Sedangkan dari sektor penyimpanan disediakan memori internal 32 dan 64 GB dan jika dirasa masih kurang, penyimpanan masih bisa diperluas dengan tambahan memori eksternal melalui slot microSD hingga 200 GB.

Kamera. Dari sektor kamera sedikit berbeda dengan rumor sebelum Galaxy S7 diluncurkan, karena hanya menggunakan kamera 12 MP f/1.7, tidak seperti rumor yang beredar dimana disebutkan Samsung Galaxy S7 berbekal kamera 16 atau 20 MP. Sedangkan kamera depan 5 MP aperture f/1.7 dengan fitur Dual video call dan Auto HDR. Aperture F1.7 mampu memasukkan cahaya lebih banyak kedalam lensa sehingga menghasilkan hasil gambar terbaik. Jadi, kamera depan Samsung Galaxy S7 mampu menghasilkan foto terbaik meski dalam kondisi minim cahaya. Cocok buat kamu yang suka dengan foto selfie, Galaxy S7 akan menjadi teman selfie terbaik.

Fitur lain yang Samsung tambahkan pada kamera Galaxy S7 adalah teknologi Dual Pixel. Pada dasarnya, teknologi ini memungkinkan kamera smartphone untuk fokus lebih cepat. Selain itu, ada pula fitur Motion Panorama, fitur ini memiliki fungsi yang mirip dengan fitur panorama yang dapat ditemukan pada sebagian besar smartphone. Hanya saja, gambar yang ditangkap dengan Motion Panorama akan berupa gambar yang bergerak. Berbeda dengan panorama pada umumnya dimana lebih difungsikan untuk menangkap gambar pemandangan.

Baterai. Dalam menjalankan smartphone, kepuasan bermain tentunya didukung oleh kapasitas baterai yang mumpuni. Percuma sebuah smartphone dengan teknologi canggih serta beragam fitur namun tidak didukung oleh kapasitas baterai yang memadai. Pada Galaxy S7 memang tidak memiliki kapasitas baterai yang besar, bahkan jika dibandingkan dengan smartphone lainnya seperti Lenovo Vibe P1 Turbo dan Oppo R7 Plus, bahkan sama Samsung Galaxy J7 (2016) yang memiliki baterai 4300 mAh. Baterai Samsung Galaxy S7 jauh lebih kecil, hanya berkapasitas 3000 mAh. Namun, soal daya tahan diklaim baterai Galaxy S7 cukup tahan lama karena didukung fitur penghemat konsumsi baterai Stamina Mode yang ada pada setiap smartphone Samsung kelas menengah keatas.

Meski memiliki baterai berkapasitas terbilang kecil. Menariknya, Samsung membekali Galaxy S7 dengan teknologi Quick Charge 3.0 yang memiliki kemampuan mengisi daya dalam waktu singkat, yakni hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi daya baterai hingga 83%. Jadi, dengan adanya Quick Charge ini memudahkan pengguna ketika buru-buru mau pergi karena cuma butuh 30 menit mengisi daya dan smartphone bisa digunakan seharian.

Harga Samsung Galaxy S7


Harga Samsung Galaxy S7
Harga BaruHarga Bekas
 Rp 6.300.000 Rp 4.500.000

Harga Samsung Galaxy S7 di Indonesia masuk tahun 2017 telah mendapat penurunan, yakni menjadi Rp 6.300.000, sedangkan untuk harga bekas Rp 4.500.000, yang pada awal peluncuran dibandrol dengan harga 10 jutaan. Pertama diluncurkan, Galaxy S7 dan S7 Edge bisa didapatkan di toko online Blibli. Spesifikasi Galaxy S7 menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta Samsung di Indonesia. Tidak hanya itu, berbagai macam fitur yang ada pada Galaxy S7 menjadikan smartphone ini paling ditunggu kehadirannya. Harga tentunya tidak jadi persoalan bagi mereka yang suka dengan smartphone Samsung karena setiap harga tinggi ditawarkan bersama spesifikasi yang tinggi pula.

Bagi kamu yang tinggal di daerah umumnya. Harga Samsung Galaxy S7 di daerah sama dengan harga di Jakarta karena harga yang ditawarkan oleh toko online yang menjadi distributor Galaxy S7 di Indonesia sama seluruh Indonesia. Tentunya jika membeli secara online, membeli langsung di gerai Samsung yang ada pastinya akan berbeda. Membeli melalui toko online perbedaan hanya pada ongkos kirim. Kemungkinan akan ada tambahan biaya untuk hal itu kecuali ada promo gratis ongkos kirim.

Hanyalah manusia biasa yang jauh dari sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon