Review Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Android V6.0 Marsmallow

Harga Samsung galaxy C5 dan spesifikasi - Seiring setelah produsen samsung sukses meluncurkan smartphone terbarunya yakni samsung galaxy C7 yang telah diresmikan dan sudah beredar untuk dijual bebas secara global pada pertengahan bulan juni 2016 , kini pihak samsung telah memproduksi smartphone yang dikhususkan untuk kelas menengah kebawah yaitu samsung galaxy C5.

Tetapi jangan salah , walaupun memiliki level kelas menengah kebawah , samsung galaxy C5 sudah dipersenjatai dengan spesifikasi yang bisa dibilang masih bisa bersanding dengan smartphone kelas menengah atas lainnya , nah sekarang mari kita kupas spesifikasi dan performa seperti apa yang sudah di sematkan pada samsung galaxy C5 ini .

Samsung galaxy C5 ini sudah berjalan menggunakan sistem operasi paling terbaru dari android yaitu versi v6.0 ( Marsmallow ) memiliki layar berukuran 5,2 inchi dengan tipe layar Super Amoled yakni terbaru seperti yang sudah digunakan golongan smartphone kelas menengah atas lainnya , nah sampai disini tentunya anda bisa membayangkan bagaimana performa yang dimiliki samsung galaxy C5 setelah mengetahui sistem operasi dan tipe layar yang sudah dibekalinya.

Anda tidak perlu risau mengenai berapa kapasitas ruang penyimpanan internal dan berapa kapasitas RAM sebagai pendukung berjalannya sebuah sistem, yang disematkan pada smartphone samsung galaxy C5 , apakah sesuai dengan sistem operasi yang dijalankan ?.

Samsung galaxy C5 memiliki kapasitas ruang penyimpanan sebesar 32 GB dan juga sudah tersedia untuk versi 64 GB , khusus bagi anda yang ingin mencari smartphone mempunyai ruang penyimpanan lebih besar untuk menampung banyak berkas file , video , foto-foto kenangan dan lain sebagainya. dengan dukungan RAM sebesar 4 GB , tentunya smartphone ini akan berjalan lancar tanpa hambatan sedikitpun pada saat mengoperasikannya.

Bagaimana? sangat gahar bukan untuk ukuran sebuah spesifikasi smartphone yang berada di level kelas menengah kebawah seperti Samsung galaxy C5 , yang menurut kabar dan informasinya smartphone ini masih akan beredar dan dijual bebas di negara cina saja , informasi ini seperti yang sudah dilansir menurut gsmarena.

Untuk Negara Indonesia kemungkinan akan datang pada pertengahan bulan juli 2016 . baiklah sekarang langsung saja anda melihat spesifikasi lengkapnya pada tabel di bawah ini , untuk membuktikan bahwa samsung galaxy C5 mampu bersanding dengan smartphone kelas atas lain yang sudah beredar di pangsa pasar ponsel pintar.

Spesifikasi dan Harga Samsung galaxy C5

Harga-Samsung-Galaxy-C5-Spesifikasi-Kamera-Utama-16-MP
Samsung Galaxy C5

Spesifikasi Samsung galaxy C5
Jaringan GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Kartu SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensi 145.9 x 72 x 6.7 mm (5.74 x 2.83 x 0.26 in)
Berat 143 g (5.04 oz)
Jenis Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.2 inches (~71.0% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Sistem Operasi Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Penyimpanan 32/64 GB
Chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
RAM 4 GB RAM
GPU Adreno 405
Kamera Belakang 16 MP, f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash,
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Kamera Depan 8 MP, f/1.9
Baterai Non-removable Li-Ion 2600 mAh

Review  Samsung galaxy C5

Harga-Samsung-Galaxy-C5-Spesifikasi-Kamera-Utama-16-MP
Samsung Galaxy C5

Desain dan layar

Samsung galaxy C5 masih seperti tampilan produk samsung sebelumnya yakni mempunyai bentuk tampilan desain mewah , elegan dan terlihat kokoh , karena menggunakan bahan material full metal , selain itu juga tersedia pilihan warna yaitu Emas, Rose Gold, Silver dan Abu-abu. untuk bagian layar memiliki ukuran 5,2 inci berdimensi 145.9 x 72 x 6.7 mm (5.74 x 2.83 x 0.26 in) seberat 143 g , selain itu juga menggunakan tipe layar super Amoled.

Hardware

Samsung galaxy C5 memiliki dapur pacu yang tidak kalah mumpuni yakni dibekali Chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617, dan dukungan sebuah CPU jenis Octa-core dengan kecepatan 1.5 GHz Cortex-A53 juga dilengkapi sistem pengolahan grafis yang lebih optimal , yaitu didukung dengan GPU Adreno 405.

Kamera

Samsung galaxy C5 masih sebanding dengan smartphone kelas menengah keatas dalam hal fotografi, karena sudah memiliki kamera belakang sebesar 16 MP dan untuk kamera depannya adalah 8 MP dilengkapi LED flash , yang akan menghasilkan gambar foto dengan kualitas hasil jepretan seperti fotografer profesional.

Baterai

pada bagian baterai inilah yang dirasa bisa dibilang kurang pada samsung galaxy C5 kali ini , karena masih memiliki kapasitas baterai hanya 2600 mAh jenis Li-Ion.

Fitur Lainnya

Samsung galaxy C5 juga mempunyai beberapa fitur yang bisa anda manfaatkan yaitu :

  • ANT+ support
  • MP4/WMV/H.264 player
  • MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
  • Photo/video editor
  • Document viewer

Harga Samsung galaxy C5

Harga Samsung galaxy C5
Harga BaruHarga Bekas
 Rp 4.400.000-

Harga Samsung galaxy C5 bulan untuk versi 32 GB masih berkisar antara Rp 4.400.000 dan untuk versi 64 GB akan dijual seharga Rp 5.500.000 , akan tetapi anda masih tidak bisa mencicipi smartphone berspesifikasi cukup gahar dalam waktu dekat ini , karena masih akan beredar di negara cina saja , untuk negara indonesia tunggu saja kabar terbaru selanjutnya.

Hanyalah manusia biasa yang jauh dari sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon