Cara Menggunakan Google Maps Offline

Google Maps telah membuat perjalanan di daerah asing menjadi mudah dengan peta yang terperinci, navigasi mobil, bersepeda, dan berjalan kaki, dan arah belokan demi belokan. Tetapi apa yang terjadi jika Anda bepergian ke area yang tidak memiliki jangkauan seluler atau ke tujuan di luar negeri di mana ponsel cerdas Anda tidak dapat terhubung? Solusinya: simpan peta yang Anda perlukan sekarang sehingga Anda dapat mengaksesnya secara offline nanti. 

Cara Mengunduh Peta Offline

Map Offline


Setelah Anda mencari, dan menemukan tujuan Anda, klik pada nama tempat di bagian bawah layar Anda. (Misalnya, San Francisco atau Central Park.) Lalu ketuk tombol unduh. Dari sini, Anda dapat memilih area yang ingin Anda simpan dengan mencubit, memperbesar, dan menggulir. Setelah unduhan selesai, Anda dapat memberikan nama peta.

Namun ada beberapa keterbatasan. Pertama, peta offline hanya dapat disimpan selama tiga puluh hari, setelah itu mereka akan secara otomatis dihapus, kecuali Anda telah memperbaruinya dengan menghubungkan ke Wi-Fi.

Cara Mengakses Peta Offline Anda

Jika Anda telah menyimpan peta Anda, dan sekarang Anda siap untuk menggunakannya. Ketuk tombol menu di kiri atas layar Maps Anda dan pilih peta offline. Ini terpisah dari "tempat Anda", tempat Anda dapat melihat semua yang Anda simpan atau navigasikan ke atau dari, termasuk alamat rumah dan kantor serta restoran dan tempat menarik lainnya.

Saat menggunakan Google Maps secara offline, Anda masih bisa mendapatkan petunjuk arah mengemudi dan mencari tempat di area yang telah Anda unduh. Anda tidak bisa mendapatkan petunjuk arah transit, bersepeda, atau berjalan kaki, dan saat mengemudi, Anda tidak dapat kembali rute untuk menghindari tol atau feri, atau mendapatkan informasi lalu lintas. Jika Anda berpikir Anda akan melakukan banyak berjalan atau bersepeda di tujuan Anda dan jangan berharap untuk memiliki konektivitas Internet yang baik, dapatkan arah tersebut sebelum Anda pergi dan screenshot.

Google Maps tidak sendirian dalam menawarkan akses offline. Aplikasi yang bersaing seperti HERE Maps dan CoPilot GPS mengalahkan mereka untuk itu, meskipun yang terakhir membutuhkan langganan berbayar.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!