Beberapa Alasan Kenapa Blogger Harus Menggunakan Layanan VPN

Layanan-SSL-VPN

Di jaman milenial ini, banyak orang menggunakan internet untuk menjelajah dunia dengan berbagai macam informasi, dan bahkan saat ini  internet sudah sangat populer untuk menjalankan bisnis secara online. Layanan VPN, akhir-akhir ini menjadi sangat populer, karena banyak pengguna internet sudah mulai sadar dan peduli dengan keamanan aktifitas online mereka.

Akhir-akhir ini, banyak sekali lembaga negara dan juga perusahaan pihak ketiga dan yang lainnya dapat memanfaatkan informasi pribadi pengguna internet untuk di salah gunakan. Hal ini tentu menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan, namun berdasarkan hal inilah, kemudian banyak orang yang kemudian menggunakan opsi-opsi baru tentang bagaimana caranya melindungi data mereka di internet.

Pengguna internet yang paling mempunyai resiko tinggi mengenai keamanan adalah blogger dan pemilik situs web, terutama bagi blogger yang masih menggunakkan platform pihak ketiga, karena sangat rentan untuk di mata-matai dan di akses tanpa ijin.

Namun ada sisi buruk pasti juga akan ada sisi baiknya. Sisi baik dengan semakain tidak amannya pengguna internet adalah banyak perusahaan yang kemudian mengembangkan alat yang dapat melindungi orang/pengguna internet. Dan salah atat tersebut adalah layanan VPN.

Ada beberapa alasan kenapa pengguna internet, terutama para blogger dan para pembuat konten lainnya tidak perlu merasa khawatir lagi tentang keamanan mereka, karena sekarang telah banyak penyedia jasa Install SSL dan VPN yang dapat melindungi informasi Anda secara aman.

7 Alasan Blogger dan Perusahaan Online Harus Menggunakan VPN

1. VPN dapat membuat Anda tidak terlihat secara online.

Dengan memakai VPN, hal ini akan sangat memungkinkkan Anda tidak terlihat oleh orang lain di saat Anda membuat dan mengungah konten.

Ini sangat bermanfaat sekali bagi blogger dan juga para pembuat konten, dengan memakai VPN, tentu akan meminimalisir penyalah gunaan konten maupun meminimalisir pencurian konten. Dalam hal kegiatan online segala cara harus dilindungi, karena hal ini akan membantu Anda didalam mempertahankan kredibilitas. Dengan VPN informasi Anda akan aman dari pengintaian, sehingga Anda dapat mengetahui dan mempertahankan konten asli Anda.

2. VPN akan melindungi identitas Anda.

Dengan memakai VPN, selain bisa melindungi konten Anda, Anda juga bisa menyembunyikan identitas Anda yang sebenarnya, sehingga orang lain akan susah untuk mengakses data diri Anda. Perlu Anda ketahui, tujuan pihak ketiga mendapatkan informasi Anda, salah satunya adalah untuk tujuan penipuan "phishing" yang memungkinkan pihak ketiga mencuri informasi pribadi Anda untuk digunakan secara online. Dalam dunia online, ini adalah faktor resiko tertinggi, namun dengan VPN resiko tersebut dapat diatasi seminimal mungkin.

3. VPN menawarkan Enskripsi Untuk Transaksi Anda.

Satu lagi keuntungan menggunakan VPN, yaitu VPN menyediakan enkripsi untuk komunikasi dan transaksi yang aman bagi Anda, seperti transaksi bank dan komunikasi aman lainnya yang akan terbuka untuk invasi.

4. VPN Ini melindungi unggahan dan unduhan Anda.

Sebagai blogger Anda seringkali dituntut untuk menggungah dan juga mengunduh konten yang disediakan untuk pembaca. Banyak file-file unduhan yang sangat berbahaya, terkadang pihak ketiga akan menyisikpan fille yang berbahaya di dalam unduhan. Bila ini terjadi tentu akan sangat berbahaya karena ada konsekwensi dampak yang mesti Anda tanggung, dan VPN bisa mencegah hal ini.

5. VPN Akan memotong batasan dan sensor.

Alasan kenapa Blogger harus menggunakan VPN karena memungkinkan mereka untuk memotong batasan regional dan lainnya yang dapat membantu Anda untuk memindahkan blog Anda ke level berikutnya. Penyensoran dan pembatasan akses menjadi perhatian nyata saat ini karena berbagai perubahan pada internet dan perusahaan yang mencoba mengendalikan apa yang orang akses secara online. VPN akan membantu Anda untuk memotong ini untuk mengakses semua yang Anda butuhkan sambil menjaga koneksi Anda tetap aman.

6. VPN Akan Hindari Anda dari pengawasan pemerintah.

Percaya atau tidak, kita berada di masa ketika orang sering diawasi bahkan jika mereka tidak sedang melakukan kesalahanpun kita akan tetap di awasi. Hal ini terjadi karena beberapa faktor, baik itu alasan politik dan sara, hoax dan lain sebagainya. VPN memungkinkan Anda untuk menjelajahi, berbelanja, dan mengunduh secara pribadi sehingga Anda tidak dapat diidentifikasi secara online.

7. VPN Dapatkan akses ke penawaran yang lebih baik.

Jika Anda seorang blogger traveling dan ingin mendapatkan penawaran terbaik untuk hotel dan fasilitas lainnya, Anda harus menggunakan VPN. Ada beberapa informasi yang hanya tersedia saat Anda menggunakan VPN yang bahkan mungkin tidak Anda ketahui. Hal ini karena terkadang pemerintah dan perusahaan individu menyembunyikan beberapa informasi yang mereka tidak ingin dilihat oleh umum. Ingatlah bahwa penyensoran dan akses terbatas adalah salah satu masalah yang dapat Anda selesaikan jika Anda menggunakan VPN.

Itulah beberapa alasan mengapa para blogger dan pekerja online dan pembuat konten harus menggunakan VPN. VPN memungkinkan banyak orang terutama blogger untuk dapat menikmati seluruh kegiatan menjelajah intternet tanpa batas dan tanpa perlu khawatir tenteng keamanannya.

Di era milenial, internet sudah merupakan kebutuhan, jutaan orang setiap hari menggunakan internet. Dengan berada di jaringan VPN, Anda akan tetap nyaman dengan apa yang Anda lakukan. Sudahkan Anda menggunakan VPN?... See You and Happy Internet.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Beberapa Alasan Kenapa Blogger Harus Menggunakan Layanan VPN"

  1. Artikelnya sangat bermanfaat gang... Bisa nggak saya guest posting di blognya mas? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Mas Rijal, kalau mau nyumbang artikel

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel