Menggunakan Mobil Avanza? Simak 5 Tips Untuk Pengguna Mobil Avanza Berikut Ini!

Tips-Bagi-Pengguna-Avanza

Menjadi pengguna mobil Avanza memang menyenangkan! Selain mudah harganya cukup terjangkau bila dibandingkan dengan mobil keluarga yang berasal dari pabrikan lain, mengendarai mobil Avanza terasa lebih aman dan nyaman.

Manfaat dari mobil Avanza ini tentu lebih terasa ketika sedang dipakai bersama dengan anggota keluarga. Iya, seperti yang dikatakan oleh sales di dealer Auto2000!

Meskipun begitu, jangan sampai terlena dengan kenyamanan yang diberikan kepada Anda dan keluarga ya! Anda juga harus memperhatikan 5 tips untuk pengguna mobil Avanza berikut bila ingin melakukan perawatan yang maksimal terhadap mobil Anda!

Penasaran? Langsung saja yuk! Selamat menyimak!

1. Jangan Malas Untuk Melakukan Pemeriksaan Mobil Secara Berkala!

Melakukan pemeriksaan mobil merupakan hal yang wajib untuk dilakukan oleh setiap pengendara! Terlebih, ketika sebelum melakukan perjalanan panjang dan melelahkan! Selain menjaga fisik pribadi, kondisi mobil pun tidak boleh luput dari perhatian Anda sebagai pengendara!

Jarang menggunakan mobil karena alasan tertentu? Justru saat mobil akan dipakai, mobil harus dicek kesiapannya ya! Minimal, Anda membutuhkan tekanan angin yang bagus, oli mesin yang masih baik, rem yang berfungsi, dan peralatan penunjang lain semisal dongkrak serta ban serep! Pokoknya harus disiapkan!

2. Konsistenlah Saat Setiap Kali Melakukan Pengisian Bahan Bakar!

Namanya juga mobil keluarga. Pasti ada kalanya digunakan oleh Ayah, dan ada moment-moment dimana mobil dipakai ibu ataupun si sulung kesayangan.

Selama memiliki SIM, sebenarnya sih sah-sah saja! Asalkan mereka mengetahui tentang dasar-dasar pengetahuan tentang mobil Avanza, dan jenis bahan bakar yang dikendarainya.

Ingat, jangan pernah mengisikan bahan bakar selain yang direkomendasikan di buku pedoman pemakaian! Salah-salah, mesin mobil nanti malah yang jadi korbannya! Kalau sudah begitu, mau tidak mau ya harus berurusan dengan bengkel deh saat nanti terindikasi adanya kerusakan! Harap dicatat ya!

3. Menservis Mobil Avanza Juga Harus Dilakukan Secara Tepat Waktu Ya!

Merawat mobil Avanza tidak cukup dilakukan dengan hanya membersihkan bagian-bagian tertentu saja ya! Harus diserahkan ke tenaga ahlinya!

Memang sih, beberapa hal semisal mengganti oli masih bisa dilakukan sendiri di rumah. Tapi kan, montir bengkel bisa lebih peka dalam mendeteksi resiko kerusakan yang ada di mobil Anda!
Daripada nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik melakukan servis dengan teratur dan tepat waktu kan?

4. Perhatikan Selalu Kapasitas Daya Angkut Mobil Avanza Anda!

Membawa mobil diluar kapasitas daya angkut? Duh! Membahayakan sekali! Memang sih, mobil Avanza ini muat untuk dinaiki 7 orang sekaligus. Namun dengan barang yang harus dibawa, tentunya pengendara harus mampu mengkalkulasi bobot yang ditanggung oleh kaki-kaki Avanza ya!

Selain dapat membahayakan keselamatan, membawa Avanza yang over capacity juga terasa kurang nyaman loh! Oleh karenanya, perhatikan selalu aspek ini sebelum berkendara ya!

5. Selalu Berhati-hati Saat Sedang Mengendarai Mobil Avanza

Disamping tips-tips diatas tadi, Anda juga harus selalu berhati-hati dalam mengendarai mobil Avanza ya! Selalu fokus saat berkendara, dan perhatikan kondisi sekitar ketika sedang melaju di jalan raya!

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 5 tips untuk pengguna mobil Avanza. Semoga tips yang kami berikan tadi cukup bermanfaat ya?
Ada teman Anda yang sedang mencari mobil Avanza? Rekomendasikan ia untuk segera mampir ke dealer Auto 2000 terdekat di kota Anda yuk! Terimakasih telah menyimak, sampai jumpa lagi!

Hanyalah manusia biasa yang jauh dari sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah

This Is The Newest Post

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon