Cara Mengecek Kartu Smartfren Masih Aktif Atau Tidak [Anti Ribet]

 4 Cara Mengecek Kartu Smartfren Masih Aktif Atau Tidak Anti Ribet

Cara mengecek kartu smartfren masih aktif atau tidak sekarang ini semakin mudah untuk dilakukan. Sebagai pelanggan setia smartfren Anda harus tahu apakah nomor tersebut masih aktif atau sudah mati. Lalu, bagaimana cara mengeceknya?

Smartfren merupakan salah satu provider yang memberikan berbagai layanan seluler yang ada di seluruh wilayah Indonesia. sehingga setiap pengguna bisa mengetahui apakah nomor smartfren tersebut masih berstatus aktif atau sudah hangus terblokir.

4 Cara Mengecek Kartu Smartfren Masih Aktif atau Tidak Dengan Mudah

Mengetahui apakah nomor smartfren tersebut masih aktif atau tidak merupakan keharusan sebagai pengguna kartu smartfren. Biasanya pihak smartfren memberikan notifikasi kepada para pelanggan yang sudah memasuki masa tenggang pada kartunya.

1. Melalui SMS

Cara mengecek kartu smartfren masih aktif atau tidak yang pertama adalah melalui SMS. Cara ini dianggap sebagai cara yang paling mudah sebab dapat dilakukan melalui pesan singkat. Berikut adalah cara-cara yang bisa Anda ikuti untuk mengetahui status kartu smartfren Anda.

Yang pertama buka menu pesan atau SMS

Kemudian kamu bisa mengetik CEK

Lalu kirim ke 955

Tunggulah balasan SMS yang berisi tentang nomor telepon, detail paket dan juga masa aktif pada kartu tersebut

2. Melalui Situs

Cara untuk mengetahui status kartu smartfren Anda adalah melalui situs resmi smartfren. Untuk memudahkan, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah pertama bukalah situs resmi smarfren, yaitu https://my.smartfren.com/ yang ada di browser Anda

Kemudian masukkan user ID atau alamat email Anda yang masih aktif

Selanjutnya masukkan password

Kemudian klik login

Jika sudah Anda bisa menekan klik pada tombol detail untuk memunculkan masa aktif smartfren.

3. Melalui Dial Up

Cara mengecek kartu smartfren masih aktif atau tidak selanjutnya adalah melalui dial up. Selain melalui SMS cara ini pun juga dianggap sebagai cara yang paling mudah. Berikut adalah cara mengecek status nomor smartfren Anda.

Langkah pertama bukalah pada menu telepon atau call pada ponsel Anda

Kemudian ketikkan *9995#

Lalu klik panggil atau call

Jika sudah nanti Anda akan menerima informasi perihal sisa kuota sampai masa aktif smartfren yang nantinya akan muncul

4. Melalui Aplikasi

Bagi Anda para pengguna kartu smartfren yang juga menggunakan aplikasi smartfren Anda juga bisa melakukan pengecekan masa aktif melalui aplikasi. Berikut adalah cara mengecek status kartu melalui aplikasi mySmartfren.

Langkah pertama unduh aplikasi MySmartfren yang ada di Google Play atau di App Store

Kemudian bukalah aplikasi tersebut

Selanjutnya Anda bisa login dengan menggunakan nomor smartfren yang Anda gunakan

Lalu klik nomor HP Smartfren

Di sana nanti akan muncul tentang informasi masa aktif smartfren

4 Cara MEmperpanjang Masa Aktif Kartu Smartfren

Setelah mengetahui masa aktif kartu smartfren melalui cara mengecek kartu smartfren masih aktif atau tidak dengan beberapa cara di atas, lalu bagaimana cara memperpanjang masa aktif jika kartu tersebut dinyatakan masa tenggang?

1. Dengan Membeli Pulsa

Untuk memperpanjang masa aktif kartu smartfren yang dinyatakan pada masa tenggang, maka Anda harus segera melakukan pengisian ulang. Tujuannya adalah untuk menambah masa aktif kartu smartfren tersebut dinyatakan diblokir.

Anda bisa melakukan pengisian pulsa mulai dari Rp 5 ribu untuk mendapatkan masa aktif tambahan selama 1 minggu hingga Rp 1 juta untuk mendapatkan masa aktif selama 360 hari. Dan untuk pembelian pulsa bisa Anda lakukan melalui aplikasi MySMartfren atau melalui konter pulsa terdekat.

2. Tanpa Membeli Pulsa

Jika biasanya cara memperpanjang masa aktif dengan cara membeli pulsa, Anda juga bisa memperpanjang masa aktif tanpa harus membeli pulsa. Sebab, sesama smartfren Anda bisa mengirim pulsa yang disertai dengan penambahan masa aktif.

Jadi, setiap pelanggan yang menerima pulsa dari layanan Transfer Pulsa dan Meminta Pulsa akan mendapat tambahan masa aktif sesuai dengan nominal yang diberikan. Adapun nominal pulsa yang bisa di transfer yaitu mulai dari Rp 1,- dengan biaya layanan Rp 500 dengan tambahan masa aktif selama 1 hari.

Sedangkan untuk nominal maksimal pulsa yang bisa di transfer yaitu sebesar Rp 100 ribu dengan biaya layanan Rp 25 ribu yang akan mendapat tambahan masa aktif selama 25 hari. lalu bagaimana cara meminta pulsa smartfren?

cara meminta pulsa terhadap sesama smartfren ini bisa Anda lakukan dengan cara mengetikan SMS dengan format ‘KIRIM.<Nomor Penerima>.<Nominal> kemudian kirim ke 879.

3. Melalui Situs Resmi Smartfren

Cara mengecek kartu smartfren masih aktif atau tidak bisa dilakukan dengan mudah. Selain dengan kedua cara di atas, cara memperpanjang masa aktif pun bisa dilakukan melalui situs resmi Smartfren. Berikut adalah cara memperpanjang masa aktif selama satu tahun melalui situs resmi.

Smartfren selama satu tahun ini dengan cara membeli paket data bernama 10N+. Paket data ini bisa Anda dapatkan melalui aplikasi MySmartfren. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengikuti cara-cara berikut ini.

Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi MySMartfren yang ada di ponsel

Lakukan login dengan menggunakan nomor smartfren yang Anda gunakan

Selanjutnya pada halaman awal, Anda bisa menekan klik menu ‘Shop’ yang terletak pada halaman awal aplikasi

Kemudian pada bagian ‘Internet’ Anda bisa memilih paket data 10N+ dengan kuota yang sesuai dengan kebutuhan. Di sana terdapat 3Gb, 6GB, dan 18GB.

Langkah yang selanjutnya adalah dengan memilih metode pembayaran pembelian paket. Salah satu metode pembayaran yang bisa Anda gunakan adalah dompet digital OVO.

Kemudian Anda bisa mengikuti instruksi selanjutnya untuk bisa menyelesaikan pembelian paket 10N+.

4. Membeli Paket

Selain dengan beberapa cara di atas, pelanggan setia smartfren juga bisa memperpanjang masa aktif dengan cara membeli paket data internet. Anda bisa membeli paket di berbagai toko fisik, platform,, kode UMB da juga bisa melalui aplikasi MySmartfren.

Masa aktif kartu yang nantinya akan Anda peroleh pun berbeda-beda. Hal ini bergantung pada paket data yang Anda beli. Berikut adalah cara membeli paket data melalui aplikasi MySMartfren.

Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi MySMartfren yang ada di ponsel Anda

Kemudian login sesuai dengan nomor smartfren tersebut

Selanjutnya pada halaman awal, Anda bisa menekan klik menu ‘Shop’ yang ada pada halaman awal aplikasi

Pada bagian ‘Internet’ disana Anda bisa memilih paket data yang hendak Anda beli sesuai dengan yang Anda perlukan

Jika sudah Anda bisa melakukan dengan memilih metode pembayaran, seperti DANA, ShopeePAy, OVO dan yang lainnya

Langkah terakhir ikuti instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan pembelian paket data Anda

Cara mengecek kartu smartfren masih aktif atau tidak ini bertujuan untuk mengetahui status kartu yang Anda gunakan. Dan jika masih berstatus masa tenggang Anda bisa segera memperpanjang masa aktif agar bisa digunakan kembali. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengecek Kartu Smartfren Masih Aktif Atau Tidak [Anti Ribet]"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel