logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kafein, Kopi, Teh Dan Coklat

Kafein merupakan zat adiktif yang terdapat dalam kopi, daun teh, dan coklat. Kadar kafein dalam teh lebih besar daripada kopi, dalam berat yang sama, sedangkan kandungan kafein dalam coklat sangat kecil.

Kafein, Kopi, Teh Dan Coklat

Kafein dalam teh biasa disebut theine. Oleh karena bersifat adiktif teh juga menimbulkan ketagihan, sehingga mengkonsumsi teh setiap hari menjadi kebiasaan. Kandungan theine dalam teh lebih kecil dibanding kafein dalam minuman kopi. Hal ini dikarenakan minuman teh tidak dibuat sekental minuman kopi. Jumlah konsumsi kafein dalam kopi perhari yang disarankan sebanyak 300 mg atau 2-4 cangkir. Konsumsi kafein dalam teh perhari yang disarankan sebanyak 36 mg untuk teh hitam dan 20-30 mg untuk teh hijau.

Baca juga :  Teh Telur Minuman Penambah Stamina

Mengkonsumsi kafein dapat menimbulkan efek berupa timbulnya semangat dan kesiagaan. Akan tetapi, kafein juga berdampak menimbulkan kecemasan dan mempercepat detak jantung. Sebagian orang mempunyai kebiasaan minum kopi setiap hari agar badannya selalu segar dan tidak mudah mengantuk.

Mengkonsumsi kopi secara berlebihan, dapat mengganggu kerja jantung. Untuk mengurangi efek negatif yang ditimbulkan kopi, sebaiknya minum 2 gelas air putih setelah minum secangkir kopi. Apabila terbiasa minum kopi setiap hari, sebaiknya memilih kopi tanpa kafein atau kopi racikan tanpa gula dan susu, serta mengurangi dosis kopi yang diminum setiap hari.

Nah,.. sekarang berapa gelaskah konsumsi kopi dan teh anda setiap hari,?....

Demikian mengenai kafein, kopi, teh dan cokelat yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih atas kunjungan Anda. Semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

cukup sekali saja sehari ah....kayak lagunya wak haji rhoma iramin... :)

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger