Cara Uninstal Aplikasi Pada Komputer

Terlalu banyak aplikasi yang tidak berguna terinstal pada komputer atau laptop itu hanya akan memberatkan kinerja Sistem PC anda. Dan agar komputer Anda menjadi cepat dan tidak lambat atau lemot maka salah satu jalan terbaik adalah dengan menghapus beberapa program komputer yang tidak berguna di komputer Anda.

Ketika program berhenti berjalan pada PC Anda itu akan sangat berguna untuk mempercepat kinerja PC Anda, atau tidak akan mempengaruhi komputer Anda, saatnya untuk memberikan ruang bernafas untuk komputer Anda.

Berikut ini cara Uninstal aplikasi di windows XP.
1. Klik start -> Control Panel.

Cara Uninstal Aplikasi Pada Komputer

2. Add or remove program.

Cara Uninstal Aplikasi Pada Komputer

3. Pilih program yang ingin Anda Unistal klik -> Remove
4. Tunggu sampai proses penguninstalan selesai baru pilih program lain yang ingin Anda unistal lagi.

Cara uninstal untuk windows 7/8 Vista
1. Menu Start -> Control Panel.
2. Buka Program add feature.
3. Cari program yang ingin Anda hapu.
4. Klik tombol uninstal.
5. Ikuti petunjuk yang ada.

Setiap program yang berbeda akan mempunyai cara yang berbeda dalam instalisasi. Jika program menolak untuk uninstall, atau muncul kembali setelah diinstal, Kemungkinan terdapat virus di komputer Anda. Untuk menghadapi virus, Anda mungkin perlu untuk menjalankan beberapa program penghapusan virus.

Biasanya akan Banyak sekali, file nyasar dan entri registry yang tertinggal selama proses instalasi. Hal ini dapat mengotori komputer Anda dari waktu ke waktu, untuk mengatasi hal itu sebaiknya Anda menggunakan Program Pembersih komputer seperti CCleaner yang dapat membantu untuk menghapus file-file liar dan menjaga komputer Anda agar tetap berjalan lancar.

Jika Anda menghapus banyak program pada saat tertentu dan membebaskan sebagian ruang dalam komputer Anda, maka Anda mungkin memerlukan untuk melakukan Defragment harddisk Anda untuk meningkatkan kinerja komputer Anda. Silahkan baca Fungsi dan cara defragmentasi pada PC/Laptop

Demkian cara uninstal aplikasi pada komputer yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, semoga bisa bermanfaat.

Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!