logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Ulang Tahun Jam Astronomi Praha Dirayakan oleh Google Doodle

Di sebuah kota  tua Praha, Republik Ceko, disana terdapat sebuah jam tua yang dari dahulu kala sampai sekarang ini, menjadi kebanggaan semua warga disana. Jam itu bernama "Jam Astronomi Praha" dalam bahasa internasional sering disebut "Prague Astronomical Clock" Jam kuno dengan ukuran raksasa tersebut terpasang di Balai Kota. Dan terpasang sejak tahun 1410.


Pada hari ini Jum'at 09 Oktober 2015 Jam Astronomi Praha berulang tahun yang ke 605. Jam tersebut masih terlihat kokoh dan terawat dengan baik dan juga masih berfungsi sebagai penunjuk waktu. Hal ini menjadikan jam tersebut sebagai satu-satunya jam astronomi tertua yang pernah ada di dunia.

Jam astronomi Paraha ini dibuat oleh Mikulas of Kadan bersama dengan seorang ahli matematika dan astronom yang berasal dari Universitas Charles, bernama Jan Sindel sekitar tahun 1410. Jam ini sering juga disebut Orloj, jam ini merupakan tipe mekanik kuno yang mempunyai fungsi sebagai salah satu penunjuk dari pergerakan semua benda yang ada dilangit.

Ulang Tahun Jam Astronomi Praha Dirayakan oleh Google Doodle

Jam Astronomi Praha, ternyata juga bisa dipakai untuk membaca bagimana posisi matahari pada berbagai nusim. Sampai saat ini jam astronomi praha ini menjadi tujuan wisata dunia dan selalu diperingati ulang tahunnya.

Seperti pada hari ini 9 Oktober 2015 Google Doodle kembali merayakan ulang tahun jam astronomi praha ini seperti tahun-tahun sebelumnya. Setiap hari ulang tahun jam astronomi ini, hampir semua warga Praha dan semua warga Republik Ceko merayakannya.

Baca Juga  :  Google Doodle Rayakan Hari Ulang Tahun Roti Baguette Yang Ke 22

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Wow keren, udah 605 tahun masih tetap bagus jam nya :)

Balas

Iya mbak, barang langka...

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger