logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

3 Hal Penting Ketika Mau Buat Blog

KemejingNet.Com. 3 Hal Penting Ketika Mau Buat Blog. Bagi para blogger yang telah lama malang melintang di dunia perbloggingan, tentunya sudah tidak asing lagi ketika mau membuat blog. Namun bagi pemula yang belum tau tentang blog pasti akan sedikit kebingungan ketika punya niat untuk membuat blog. Nah pada artikel kali ini saya akan sedikit berbagi tentang hal penting ketika mau buat blog.

Membuat blog sangatlah mudah, syarat pertama membuat blog adalah Anda harus mempunyai email, jika Anda telah mempunyai Gmail, Anda tinggal buka blogger.com dan ikuti langkah-langkahnya maka jadilah blog Anda dan anda tinggal nulis artikel dan posting. Namun agar kedepannya kegiatan ngeblog tidak berhenti di tengah jalan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mau membuat blog.

3 Hal Penting Ketika Mau Buat Blog


3 Hal Penting Ketika Mau Buat Blog

1. Memilih Platform Blog.
Untuk mulai membuat blog, kita dihadapkan dengan pemilihan platform yang sesuai dengan selera kita. Di internet sendiri terdapat banyak platform untuk membuat blog yang disediakan secara gratis, namun tidak semua platform blog yang ada itu menyediakan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan kita. Di satu sisi masing-masing paltform mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Platform blog gratis yang sering digunakan adalah blogger.com dan wordpess.com, kedua platform inilah yang sering digunakan para blogger. Sedikit saran apabila memang benar-benar masih pemula blogger.com adalah platform yang cocok sebagai pilihan.

Blogger.com adalah platform blogging gratis, keren, dan serbaguna dan blogger.com adalah milik dari raksasa mesin pencari Google itu sendiri. Blogger banyak dipilih bagi para pecinta SEO dan para publisher untuk mencari uang karena berada dalam naungan google secara langsung. Blogger juga telah dilengkapi fitur-fitur yang lengkap sehingga lebih mudah mendapatkan SERP yang baik di google. Blogger memberikan fasilitas hosting dengan subdomain secara gratis, namun kita bisa membeli domain sendiri untuk alamat blog kita.

2. Memilih Niche Blog.
Saat ini adalah eranya informasi dimana banyak orang yang tergantung dengan internet untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Oleh karena itu menentukan topik yang tepat pada blog yang akan Anda buat adalah hal penting yang akan menunjang kelangsungan blog Anda dimasa yang akan datang.

Pilihlah topik yang itu memang benar-benar kesukaan Anda dan juga memang keahlian Anda. Jadilah diri sendiri dan jangan meniru orang lain, atau blog orang lain. Anda bisa melihat kedalam diri Anda sendiri apa yang Anda punya didalam diri Anda. Karena kalau topik yang Anda pilih adalah memang benar-benar keahlian dan kesenangan Anda, kedepannya Anda akan merasa enjoy dan tidak merasa terbebani saat mau membuat artikel.

Bisa Anda banyangkan apabila Anda meniru orang lain pasti Anda akan mengalami kesulitan saat membuat artikel, karena terkadang apa yang kita tiru tidaklah sesuai dengan apa yang kita bisa dan kita senangi. Faktor inilah yang terkadang membuat seorang blogger menjadi buntu saat mau buat artikel, dan faktor inilah yang bisa membuat blog terbengkalai dan jarang update karena terbentur dengan keterbatasan kemampuan yang kita miliki.

3. Menentukan Nama Blog Dan Alamat URL Blog
Nama blog dan alamat url blog juga faktor penting yang harus Anda perhatikan, karena inilah yang nantinya akan menjadi brand image blog Anda. Pilihlah nama blog dan url blog yang seunik mungkin, semakin unik nama blog kemungkinan untuk diingat orang akan semakin besar.

Usahakan nama blog dan url blog sama, karena itu akan semakin bagus dimata mesin pencari. Disini Anda harus benar-benar menentukan pilihan yang tepat jangan sampai nanti ditengah perjalanan Anda merasa kecewa dengan nama yang telah Anda buat dan kemdian Anda menggantinya.

Perlu Anda ketahui mengganti nama blog atau bahkan url blog ditengah perjalanan blogging Anda, itu bisa berakibat fatal, kenapa demikian?. Karena mengganti url blog atau nama blog ketika blog telah berumur lama itu sama saja akan membuat blog Anda seperti baru lagi. Dan itu artinya Anda harus berjuang mengoptimalkan blog Anda kembali dari awal lagi.

Demikian 3 hal penting ketika mau buat blog yang harus diperhatikan, menentukan tujuan membuat blog dari awal secara terncana, itu akan sangat mempengaruhi perkembangan blog kedepannya. Itu saja yang bisa saya tulis pada artikel kali ini, semoga saja bisa bermanfaat. Salam blogger. Silahkan simak juga Macam Macam Tujuan Menjadi Blogger

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

Sampai sekarang blogger memang tetap menjadi pilihan bagi kebanyakan blogger, karena mudah digunakan dan banyak fasiltas untuk mendukung kegiatan blogging secara gratis

Balas

Tiga hal mendasar yang sangat penting ini Mas...

Balas

bener banget mas saya setuju. karena selama ini saya asal asalan. asal seneng aja.
jadi gimana harus bikin blog lagi gitu ya yang bener2 di pikir

Balas

Betul mas, bagi pemula blogger memang cocok untuk belajar.

Balas

Bila pondasi kuat, pasti bangunan juga akan kuat.

Balas

Asal seneng, tapi trafiic udah tinggi tinggal ngembagin aja mas.

Balas

3 hal medasar dan wajib dilakukan bagi kita akan mau memulai untuk membaut blog

Balas

saya udah tanggung mas.. nama blog dan url domain beda jauh xixi.. yg penting PO lagi wkwk..

Balas

3 poin yang sangat penting bagi pemula dalam memulai blogging, salah menentukan niche dan 2 hal lagi :)

Balas

Sering bingung dulu waktu mau kasih nama blognya apa...
ya udah deh... nama ini aja hahahha

Balas

Saya setuju dengan yang disampaikan diatas. Blogger itu udah gratis, fitur lengkap dan mudah digunakan. Betewe...widget popular post di blog ini bagus...bikin dunk tutorialnya biar bisa contek nie...salam!

Balas

Betul mas, permulaan yang terencana

Balas

Kalu dah punya brand, ndak usah diganti mbak, apalagi udah terkenal blognya mbak Santika.

Balas

Iya mas, tambahin dong?...

Balas

Punyanya mbak Ratu udah unik tuh namanya.

Balas

Bagi pemula blogger memang lebih tepat yah, kapan-kapan mas.. saya buat.

Balas

nah itu dia mas, saya bingung kalau pilih url yang unik.
minta saran temen tapi namanya alay-alay :)
wkwkwk
yudah dech, akhirnya pakai nama sendiri :)

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger