24 Desember 2015

Macam Macam Tujuan Menjadi Blogger

Tags

Macam Macam Tujuan Menjadi Blogger. Setiap orang pasti mempunyai sebuah tujuan awal saat membuat blog. Dan kalaulah ditanya pasti akan mempunyai jawaban yang sangat beragam, dan kemungkinan jawaban terbesar karena uang atupun penghasilan.

Melihat dari sebuah tanggapan para blogger pada artikel yang saya tulis di blog juragancipir yang berjudul Tujuan Awal Memulai Menjadi Blogger. Memanglah sangat beragam sekali alasan-alasan menjadi blogger. Seperti komentarnya Kang Jum yang mengatakan kalau awalnya ngak sengaja menulis curhat dan akhirnya kebablasan.

Macam Macam Tujuan Menjadi Blogger

Satu lagi komentar yang menarik dari Mas Micko yang memang dari awal tujuan ngeblognya memang untuk mendapatkan uang dengan cara santai dirumah, namun dalam kenyataanya perjuangan itu sangat berat dan hampir putus asa ditengah jalan ketika dalam waktu hampir 3 tahun belum menghasilkan seperti apa yang diharapkan.

Lain halnya komentarnya sang jurangannya, juragancipir sendiri yaitu Mbak Indri Lidiawati yang mengatakan kalau tujuan awal ngeblog hanya ingin bisa menulis di internet, dan ngak ngerti kalau ternyata blog bisa dipakai cari uang juga.

Terlepas dari benar dan tidaknya komentar-komentar tersebut, ada dua mata sisi perbedaanyan yang menurut saya sangat kontras. Sisi yang pertama adalah komentarnya Kang Jum dan Mbak Indri Lidiawati, semua blogger pasti sudah tau kedua blogger senior tersebut adalah termasuk dari beberapa blogger yang sukses mendapatkan penghasilan dari internet.

Kalau dilihat dari tujuan awal kedua blogger tersebut, pada awalnya beliau-beliau ini tidak pernah membayangkan kalau aktifitas ngeblognya akan bisa menghasilkan uang dan kesuksesan, karena memang pada awalnya hanya ingin menyalurkan apa yang ada di hati mereka melalui menulis di internet. Namun dalam perjalananya kesuksesan telah mereka dapat dari hasil jerih payah mereka selama ini.

Lain halnya dengan Mas Micko yang memang dari awalnya tujuan ngeblognya untuk mendapatkan uang. Namun Mas Micko sendiri mengatakan kalau hampir putus asa karena dengan waktu yang hampir 3 tahun, namun belum bisa merasakan hasilnya. Namun walaupun hampir putus asa ternyata mas micko akhirnya bisa bangkit dan kemungkinan besar beliau juga telah merasakan hasilnya saat ini.

Berkaca dari kedua hal diatas banyak dari para blogger yang pada awalnya hanya iseng dan hanya ingin menulis di internet namun akhirnya malah menjadi blogger yang sukses. Namun ada juga blogger yang memang dari awalnya ngeblog karena ingin mendapatkan uang dari internet tapi pada kenyataanya harus gagal dan berhenti ditengah jalan dan menyadang status sebagai mantan blogger.

Pada kesimpulannya timbul pertanyaan, kenapa para blogger yang tadinya hanya iseng namun mereka bisa sukses dan tetap langgeng sampai saat ini menjadi blogger?. Dan kenapa banyak blogger yang memang tujuan awalnya ingin mendapat uang dari internet namun malah bertumbangan ditengah jalan?.

Jawabannya adalah, ada pada diri kita masing-masing. Silahkan cari sendiri jawabannya.....

Demikian celoteh saya pada kesempatan kali ini, mohon maaf bila banyak kata yang kurang berkenan dan menyinggung perasaan, semoga saja ada manfaatnya. Salam Blogger. Silahkan simak juga Kiat Untuk Menjadi Blogger Sukses

26 komentar

Paling enak kalau tujuan awalnya menyalurkan hobi mas jadi bisa awet meskipun belum berpenghasilan namun saya yakin seiring berjalannya waktu jika konsisten menyalurkan hobi menulis lama lama dapat penghasilan juga dulu saya gitu mas awalnya cuma dapat 20 ribu lama lama 100 ribu dan kini alhamdulillah sudah pernah merasakan gajian dari adsense dan itu butuh proses selama 4 tahun.Saya bisa terus eksis menulis karena memang saya hobi nulis jadi nulis dulu yang dipikirkan penghasilan belakangan

diawal saya hanya enggunakan blog gratis, hanya sekedar tulisan yang tak bermakna. kesini-kesini malah makin tertantang buat bikin blog saya makin keren dimata google :)
suatu kebanggaan bagi saya jika blog saya bisa disukai banyak orang mulai dari tulisannya :)

kalo bicara tujuan tentu saya ingin jadi onlineshop profesional yah kaya zalora gitu lah mas.hehe
tapi beda bidang dan masih jauh juga saya seperti itu :)

Kalau aku pribadi sih tuntutan pekerjaan dan awal mula di perkenalkan blog sama atasanku hehehehe

Kalau saya pribadi tujuan utama blogging itu...
- Networking
- Sarana penambah ilmu, wawasan dan pengetahuan
- Materi (menghasilkan uang)

mecoba memang mengambil risiko gagal, mungkin bila niat awalnya iseng kita tidak terlalu berharap dan tidak menyebabkan prustasi juga.

Kalau tujuan saya pertama kali membuat blog hanya sekedar untuk Dokumentasi saja...baru beberapa bulan ini saya berpikiran kalo ngeblog bisa buat tambah penghasilan sampingan knapa ga di lakukan, tp saya ga perlu terlalu ngoyo..santai aja...namanya juga sambilan..(sambil menyalurkan hobi menulis, dokumentasi, berbagi wawasan juga mendapat penghasilan)

Betul mas, Pada awalnya saat buat blog, saya juga iseng aja walupun sebenarnya tidak terlalu bisa dalam menulis, seiring waktu hingga sampai pada titik ini yah tetap saya nikmati, walupun dari segi penghasilan untuk mencapai $1 dalam sehari masih ngos-ngosan tapi tetap saya nikmati.

Persis sama saya juga gitu mas, pas pertama buat blog paling cuma puisi yang saya tulis. Dan sejalan dengan waktu ya begimi ini jadinya.

Moga tujuan bisa tercapai mas. Amiin.

Dari awalnya tuntutan pekerjaan akhirnya dari ngeblog banyak juga yang didapat kan Mbak Winda?,

Salut mas, pertama bisa berbagi, kedua kita bisa belajar tentang banyak hal, dan yang ketiga setelah yang 1 dan 2 pastinya uang akan menghampiri ya mas.

Memang gitu mas, kita memang harus berani untuk mengambil resiko apapun itu. Namun mungkin yang awalnya hanya iseng apabila gagal kemungkinan besar tidak akan terlalu berpengaruh.

Yes mas Sonny, yang awalnya hanya untuk dokumentasi namun bila ada peluang untuk menghasilkan, kenapa tidak!!..

Tujuan awal saya menulis blog adalah berbagi pengalaman seputar tambal ban, tapi seiring berjalanya waktu saya jadi tahu kalo ngeblog bisa menghasilkan uang, dan sekarang meskipun belum bisa, saat memiliki harapan untuk itu

Tujuan awal saya menulis blog adalah berbagi pengalaman seputar tambal ban, tapi seiring berjalanya waktu saya jadi tahu kalo ngeblog bisa menghasilkan uang, dan sekarang meskipun belum bisa, saat memiliki harapan untuk itu

Mantap mas, mudah-mudahan dengan berbagi pengalaman yang kita punya, suatu saat kita juga bisa merasakan hasilnya, Tetap semangat Mas Poniran.

cuman saya yang ga jelas tujuannya kalo gitu ya. ingin berbagi yang manfaat ingin dapat duit instan. ternyata sulit dapat duit dari blog

Kalau kurang jelas pakai kacamata Mang, :) yang penting tetap semangat dan selaluk exis mas.

wah kalau saya beda lagi gan, pertamanya sih saya mau iseng berbagi aplikasi java tapi kebablasan sampai sekarang, sudah hampir 2 tahun ngeblog belum juga dapat apa apa gan...

Tetap semangat mas, yang lebih berharga pasti dapet ilmu dan pengalaman mas.

Betul mas, jangan dijadikan niat pertama itu buat uang dollar.

Saya sendiri sekalipun ga bisa diterima google adsense alhamdulillah blognya masih eksis. Alhamdulillah mau 5 tahun jalan.
\
Mohon doanya ya.

Iya Mas Adam, memang kebanyakan blogger yang kuat dan bisa bertahan lama karena blogger tersebut benar-benar mencintai aktifitas ngeblognya walaupun penghasilan belum seberapa atau bahkan tidak ada. Hebat Mas udah jalan 5 tahun, saya mah belum apa-apa masih 1,5 tahun. Sukses selalu buat Mas Adam. Amiin.

Biasnya tujuan orang awal ngeblog sih bermacam-macam. Namun yang agak sulit konsistennya saja. Namun kalau itu sudah menjadi hobi dan kebiasaan yang kosisten biasanya akan menghasilkan. Masalah wkatu kuncinya dari seberapa proses perjalanan masing-masing si bloggernya, sedangkan hasil besar ataupun kecil itu milik Tuhan. Yang penting katanyasih kita harus tetap mau terus belajar dan berubah serta bersyukur. Sukses selalu Kang. Maaf baru main ke sini lagi.

Benar yang penting konsisten dan melalui prosesyah, soal besar kecilnya hasil, memang benar mas Tuhan yang telah menentukannya. Kita sebagai manusia hanya wajib berusaha.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon