logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pesona Indah Bunga Anggrek Hutan

KemejingNet.Com. Pesona Indah Bunga Anggrek Hutan. Bungga anggrek adalah salah satu tanaman hias yang menjadi pilihan untuk dibudidayakan maupun dijadikan hiasan di halaman rumah. Banyak kaum hawa yang menyukai bungga anggrek ini karena pesona dari bunganya yang indah untuk dipandang.

Seperti halnya pesona indah bungga anggrek berikut ini, anggrek ini adalah anggrek hutan yang kebetulan saya dapatkan di hutan. Sewaktu saya dapatkan, saya sendiri tidak tau kalau anggrek ini mempunyai bunga yang indah seperti ini, karena pada waktu itu anggrek ini masih kecil dan belum berbunga.

Anggrek Hutan
Nama latin dari bunga anggrek adalah Orchidaceae. Bungga anggrek memiliki jenis yang sangat banyak, dan salah satu anggrek yang terkenal adalah anggrek bulan. Habitat bunga ini tersebar luas di daerah tropis. Anggrek merupakan salah satu jenis tumbuhan yang hidupnya menumpang atau menempel pata tumbuhan lain.

Walupun tanaman ini hidupnya menumpang pada tanaman lain, akan tentapi tanaman ini mampu hidup secara mandiri, karena anggrek bukanlah tanaman parasit. Tanaman anggrek sendiri bisa hidup air udara yang lembab dan juga embun.

Dikarenakan tanaman anggrek mempunyai organ-organ yang tebal maka tanaman ini tahan terhadap tekanan dari kurangnya ketersediaan air. Untuk ketersediaan air sendiri, tanaman ini memperolehnya dari hujan, uap air, dan juga tetesan embun.

Meskipun tanaman ini tidak mengambil sari makanan dari tumbuhan inangnya, namun tanaman anggrek tetap saja mengganggu akan keseimbangan tanaman inangnya. Hal ini dikarenakan akar dari anggrek yang sering merusak kulit tanaman yang ditempatinya.

Sulahkan baca juga : Jenis-Jenis Rebung Yang Enak Dikonsumsi

Bumi kita memang kaya akan berbagai tanaman yang unik dan juga indah serta bermanfaat, dan salah satunya adalah bunga anggrek hutan yang kadang tidak kita sadari juga mempunya pesona yang indah dari bunganya. Namun keindahan itu takkan pernah lestari bila tidak manusia itu sendiri yang melestarikannya.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

anggreknya indah banget sangat berbunga

Balas

Ini biasa bergelantungan pada pohon depan rumah mas.....memang unik indah dipandang mata....

Balas

Betul mas, itu memang ada di pohon mangga samping rumah.

Balas

Berarti harus memilih inangnya yang tepat ya mas soalnya bisa mengganngu

Balas

biasanya cocok ditempatkan dipohon mangga kalau anggrek hutan

Balas

Ndak gitu juga mas, cuma kadang kulit inangnya aja yang rusak.

Balas

Tepat banget mas Indra, itu memang di pohon mangga.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger