logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Anggrek Bulan Atau Puspa Pesona (Phalaenopsis Amabilis)

KmejingNet - Anggrek Bulan Atau Puspa Pesona (Phalaenopsis Amabilis). Anggrek bulan merupakan salah satu spesies anggrek yang banyak dijumpai dan banyak diburu oleh penikmat tanaman hias. Bunga dari Anggrek bulan ini memiliki sedikit keharuman disaat mekar, dan yang lebih unik bunga anggrek bulan dapat bertahan lama dan tidak mudah layu hingga 1 bulanan.

Nama latin dari anggrek bulan adalah Phalaenopsis Amabilis, atau sering juga disebut Puspa Pesona. Anggerk bulan adalah tanaman hias yang merupakan salah satu bunga Nasional Indonesia. Tanaman anggrek bulan ini pertama kali ditemukan oleh seorang ahli botani dari belanda yang bernama Dr. C.L. Blume (Wikpedia Indonesia)

Anggrek+Bulan+Indah

Penyebaran tanaman anggrek bulan ini dapat ditemui dari Indonesia, Filipina, Malaysia, Papua dan juga sampai benua Australia. Cara hidup anggrek bulan ini adalah epifit dengan menumpang pada batang ataupun cabang pohon lain yg ada di dalam hutan. Tanaman ini dapat tumbuh subur hingga 600 meter diatas permukaan laut.

Karena anggrek bulan termasuk dalam anggrek monopodial, tanaman ini sangat menyukai sedikit cahaya matahari sebagai penunjang hidup tanaman ini. Karakteristik dari tanaman anggrek bulan ini adalah daunya agak tebal dan berwarna hijau dengan bentuk memanjang. Sedangkan akar dari tanaman ini berwarna putih dengan bentuk yang agak bulat serta memanjang.

Bagi penikmat tanaman hias yang ingin mendapatkan anggrek bulan ini, pada saat ini tanaman ini telah banyak dikembangkan oleh para penjual tanaman hias. Namun kalau bagi Anda yang empunyai hoby pencinta alam, Anda bisa medapatkan Anggrek bulan ini dihutan.

Silahkan baca juga  :  Pesona Indah Bunga Anggrek Hutan

Sebenarnya di dalam hutan di Indonesia dapat kita temui berbagai jenis tanaman anggrek ini, dan walupun terkadang hanya anggrek hutan namun keindahan dari bunganya terkadang tidak kalah bagusnya dengan anggrek bulan yang telah dibudidayakan.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger