10.3.16

Cara Cek Artikel Agar Lolos Plagiat

Tags

KemejingNet - Cara Cek Artikel Agar Lolos Plagiat. Dengan semakin banyaknya blog yang bermunculan saat ini tentunya banyak juga blog yang memiliki niche yang sama. Dengan begitu kemungkinan besar akan banyak terjadi sebuah artikel yang sama pula yang beredar di internet.

Padahal bila terjadi kasus sebuah artikel yang sama dalam sebuah halaman yang berbeda, salah satu ataupun kedua artikel tersebut bisa dikatakan plagiat content walapun sebenarnya artikel tersebut benar-benar dihasilkan dari karya sendiri.

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut pada blog yang kita kelola, adalah dengan cara mengecek artikel yang kita buat terlebih dahulu sebelum artikel tersebut kita publish.

Dalam artikel kali ini saya akan sedikit berbagi cara cek artikel lolos plagiat. Yang perlu kita lakukan disini adalah dengan kita mengunjungi situs Plagiarism Checker. Disini yang akan saya bahas adalh cek menggunakan situs smallseotol.com, berikut langkah-langkahnya :

Silahkan baca juga : 2 Cara Cepat Update Artikel Dalam Hitungan Menit 

Cara Cek Artikel Agar Lolos Plagiat.

1. Lagkah pertama, silahkan kunjungi situs smallseotool.com
2. Copy artikel yang ingin anda cek, pastekan pada klom yang disediakan di situs tersebut. Lihat gambar berikut.

Cara Cek Artikel Agar Lolos Plagiat

3. Enter Scurity code, lalu check Plagiarism. Lihat gambar berikut.

Cara Cek Artikel Agar Lolos Plagiat

4. Silakan tunggu sampai proses cek selesai, bila artikel anda lolos plagiat akan terlihat tulisan artikel anda yang berwarna hijau. namun bila artikel yang anda buat tidak lolos, akan terdapat banyak tulisan berwarna merah dan itu artinya anda harus merubah artikel yang berwarna merah tersebut.

Cara Cek Artikel Agar Lolos Plagiat


5. Skor yang baik untuk sebuah artikel yang lolos plagiat adalah 90%-100%.

Selain unuk mengecek artikel yang kita buat terindikasi plagiat atau tidak, dengan situs ini sekalian kita bisa cek ada berapa jumlah kata yang terdapat dalam artikel yang telah kita buat.

Demikian cara cek artikel agar lolos plagiat dengan smallseotool ini, semoga bisa bermanfaat bagi sahabat blogger semuanya. Terima kasih, salam blogger

10 komentar

3 situs ini paling baik mungkin penilaiannya ya mas,? hadeuh jarang sekali nih kalau udah bikin tulisabn di cek dahulu :)
mesti dicoba juga nih.

Betul mas. kalau saya lebih sering pakai smallseotool mas, dulu saya juga jarang pakai mas, tapi untuk sekarang setiap artikel sebelum saya publish pasti saya cek dulu.

Saya baru tahu tools ini mas saya sudah coba dan lumayan membantu.Kalau saya sih jarang dicek mas soalnya kebanyakan nulis pengalaman tapi sebaiknya memang dicek sih apalagi artikelnya ngambil dari sumber dari internet

Harus di cek satu persatu ya mas? boleh dicoba nih mas triknya. langsung ke tekape ahh..

he..he...saya malah lebih banyak flagiatnya, tapi saya rasa artikel yang saya tulis menurut sumber atau tulisan semua berasal dari saya. tapi ko bisa banyak yan sama yah. anehhh

wah baru tau skrng ternyata ada cara cek artikel agar lolos plagiat, mkasih kang ilmunya, langsung di cba ternyata ada yang tulisannya merah punya saya

aku baru sempet ngecheck skrg mas, haduh ya ampun byk warna merah. >_<
cuma 39% uniknya pada 1 artikel yg di test.. tengkyu mas, situsnya aku bookmark untuk selalu mencoba ngechek jg sblum publish :)

Info yang bener-bener baru buat saya ini, Mas.
Selama ini saya asal nulis dan publish saja. Tidak tahu ada situs yang bisa buat ngecek plagiasi sebuah tulisan.
Segera aku terapkan mulai sekarang, Mas...
Matur nuwun ilmunya..

ya dulunya saya juga sering cek artikel saya di smallseotools namun sekarang sepertinya ada masalah dengan situsnya gan......tombol cek plagiatnya ngak ngerespon saat di klik ....hal ini sudah saya lalami seminggu ini....Apakah sobat juga mengalami hal yang sama ?

Kemarin saya masih coba pakai bisa mbak..

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon