logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Membuat Menu Statis Pada MS Excel

KemejingNet - Cara Membuat Menu Statis Pada MS Excel. Sebenarnya saya bingung mau buat judul artikel ini. Sering kita temui saat membuat sebuah dokumen di MS Excel pasti sering terdapat menu deskripsi tentang keterangan yang akan diisikan pada setiap kolomnya.

Nah, pada kesempatan ini saya akan berbagi cara, bagaimana membuat menu deskripsi tersebut menjadi diam atau statis saat sebuah dolumen digulung kebawah. Dengan cara ini tentu kita tidak akan binggung saat ingin memasukkan data pada setiap kolomnya.
Cara Membuat Menu Statis Pada MS Excel
Memang banyak cara dan juga fitur yang ada pada MS Excel, namun mungkin menu ini jarang sekali digunakan. Cara membuat menu statis pada MS Excel adalah dengan menggunakan fitur Freeze Penes.

Silahkan Baca Juga  :  Cara Membuat Print Titles Pada MS Excel

Ada 3 fitur Freeze Penes disini yang bisa digunakan yaitu, Freeze Panes, Freeze Top Row dan juga Freeze First Column ( Lihat gambar dibawah )

Cara Membuat Menu Statis Pada MS Excel

Ok, langsung saja, sebagai contoh, saya akan membuat menu statis seperti pada gambar berikut ini

Cara Membuat Menu Statis Pada MS Excel

Pada contoh gambar diatas yang akan dibuat diam adalah kolom A1-A12 sampai dengan M1-M12. Caranya adalah sebagai berikut  :  Letakkan posisi pointer pada kolom N13 lalu klik -> View -> Freeze Panes -> Freeze Penes.

Untuk mengetesnya silahkan scrool dokumen Anda kebawah, jika langkah yang Anda lakukan pasti menu pada header akan diam atau statis.

Demikian tutorial MS Excel cara membuat menu statis pada MS Excel kali ini, selamat mencoba, semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat. Salam Blogger.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

MS EXCEL teh rupanya bisa juga bikin status di situ ya mang, maklum saya mah kenalnya excel buat bikin progres kerjaan doang...hadeuh nggak kekinian banget ya saya teh

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger