logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

4 Faktor Kenyamanan Bagi Pengunjung Blog

KemejingNet - 4 Faktor Kenyamanan Bagi Pengunjung Blog. Memiliki sebuah blog itu ibaratnya kita memilki sebuah rumah, enak dan tidaknya sebuah rumah untuk dilihat dan juga disinggahi itu tidak bisa diukur dari tampilan yang terlihat megah ataupun mewah, namun sebuah rumah yang enak ditempati atau disinggahi menurut saya itu terletak pada tata ruang yang memang selaras.

Begitu pula dengan sebuah blog, sebuah blog yang enak untuk disinggahi itu tidak bisa diukur dari bagusnya template yang dipakai, namun lebih pada apa yang ada dalam blog tersebut. Dan faktor yang juga sangat menunjang adalah sang tuan rumah itu sendiri.



Berikut ini beberapa faktor blog yang nyaman untuk disinggahi.

1. Loading Blog Ringan.
Kecepatan loading sebuah blog adalah faktor penting dari sebuah blog bagi pengunjung, loading blog yang lambat kemungkinan besar akan ditinggalkan orang yang mau mengunjungi sebelum orang tersebut berhasil membuka pintu blog Anda.

Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi lambatnya loading sebuah blog, namun disini saya tidak akan membahas soal faktor-faktor tersebut, karena pasti sebagai seorang blogger Anda semua telah mengetahui hal itu.

Baca juga  :  5 Hal Yang Bisa Mempengaruhi Pengunjung Blog

2. Artikel
Sebuah blog yang memiliki banyak artikel yang bermanfaat pasti akan disukai oleh pengunjung, dan bahkan tidak menutup kemungkinan, pengunjung akan kembali dan kemabli lagi mengunjungi blog Anda untuk mendapatkan berbagai informasi maupun pengetahuan yang bisa dipelajari dari blog Anda.

3. Struktur Navigasi
Struktur navigasi juga mempunyai peranan penting bagi kenyamanan pengunjun sebuah blog, dengan struktuktur navigasi yang jelas, pengunjung dapat menjelajah blog kita dengan leluasa dan enak.

Pada umumnya struktur navigasi dipasang di header, sidebar dan juga footer. Bentuk struktur navigasi tersebut diantaranya, menu label, widget artikel popular, widget artikel terbaru, arsip blog maupun widget follower, dll.

Dengan adanya navigasi tersebut pengunjung dapat menemukan apa yang mereka cari dengan mudah di blog kita. Dengan adanya widget-widget yang saya sebutkan tersebut pengunjung kemungkinan besar akan betah lama dan nyaman untuk mencari informasi yang dibutuhkan dengan mudah.

4. Tuan Rumah (Admin Blog)
Admin blog mempunyai andil besar bagi kenyamanan pengunjung blog, bisa Anda bayangkan apabila Anda bertamu ketempat orang namun sang pemilik rumah kurang menyambut dengan enak, pasti Anda akan merasa tidak betah lagi dan cepat-cepat ingin pulang, dan yang pasti Anda akan kapok untuk berkunjung kembali.

Agar pengunjung tidak kapok untuk datang ke blog kita lagi, alangkah baiknya kalau kita bisa membalas setiap komentar yang ditinggalkan oleh pengunjung. Pengunjung yang komentarnya ditanggapi tentu akan merasa dihargai.

Memang hal ini kadang saya sendiripun belum bisa melakukannya 100%, apalagi kalau lagi banyak pekerjaan offline, pasti jadi jarang membuka blog, dan akhirnya, jadi telat untuk membalas komentar yang ada, dan juga untuk blogwalking balik.

Itulah 4 faktor kenyamanan bagi pengunjung blog, menurut pendapat saya, mungkin Anda punya pendapat lain tentang hal ini, silahkan tulis pendapat Anda di kolom komentar, agar kita bisa saling berbagi. Demikian semoga ada manfaatnya. Happy blogging.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

29 komentar

Tuan Rumah ( Admin Blog ) biasanya mempunyai kriteria yang berbeda-beda dan kesibukan yang berbeda-beda pula...
Bahkan ada yang mempunyai ciri khas masing-masing...
Semakin sering berkomentar dan membalas komentar, maka akan semakin mengenal Sang Admin...
Salam,

Balas

Memang betul mas, sayapun kadang kalau kunjung balik, terkadang juga ndak meninggalkan pesan, tapi kalau blog yang ada adsensenya pasti saya akan kasih cendol aja mas, ketika ndak tulis komentar.

Balas

Loading blog sangat berpengaruh terhadap kenyamanan pengunjung makin cepat makin betah dan otomatis trafik naik,terbukti kemarin saya ganti template yang minimalis dan fast loading trafik kembal normal

Balas

Kayaknya nomer 1 tuh kang loading blog itu harus ringan tidak boleh lembek dan lelet kang supaya pengunjung bisa cepat :)
Tapi menurut saya semuanya juga memang bener kang 4 faktor di atas itu memang bener kang ...

Balas

yg menjadi tantangan utama itu poin yg 1, jadi meski adminnya ramah, artikelnya bagus tapi loading blognya lelet tetap saja pengunjung jadi gak nyaman

Balas

sangat setujuh sekali mang, tertama sekali yang paling mempengaruhui tentang kenyamanan bagaimana loading blog tersebut mang, kadan kalo loadning berat pengunjung pasti bosan dan dicuekin akhirnya :D

Balas

Hmmm muantappp mas memang betul point yang disampaikan mas itu dan alhamdulillah kalau masalah loading saya tidak ada kendala tapi kalau sering saya temui sih masalah adminnya saja.

Balas

Betul ke 4 4 nya
Apalagi admin asik bertutur kata
Membuat pengunjung tak lupa
Karena kesan bermakna bahagia...

Balas

Setuju ga ya ?..... setuju saja deh.

Balas

Terkadang kita sebagai blogger hal tersebut jarang sekali diperhatikan, terutama dalam mebangun kenyamanan bagi setiap pengunjung Blognya. Ternyata tidak hanya dari satu faktor saja ya kang, namun juga dari banyak faktor yang salaing berhubungan dan saling menunjang untuk membentuk sebuah kenyamanan di blog kita. Terimakasih tutorialnya ya kang

Balas

4 poin diatas penting banget untuk tetap mendapatkan pengunjung agar semakin rame blog kita, kalau aku pribadi lebih seneng kalau isi blognya menarik dari segi tulisan maupun templatenya yang nggak bikin loading lama hehehe.

Balas

Memang gitu mas, loading yang lambat akan membuat pengunjung malas untuk buka blog kita.

Loading media kompilasi, emang mak wuuz... setelah ganti template mas.

Balas

Pokoknya harus setuju mah, sama-sama Indra nya kok :)

Balas

Ok kalau setuju kita tos mas :D

Balas

:D Admin seperti saya kadang telat untuk kunjung balik mas, maklum bisa buka blog ketika udah malam. :D

Balas

setujuh banget mah, semua itu sangat keterkaitan poin nya mah :D

Balas

pantesan para pengunjung blog saya mah sepi selalu rupanya empat poin penting yang dapat membuat pengunjung betah teh tidak satupun saya miliki, memang nasib sudah menjadi bubur, mau gimana-gimana juga ya udah tetep ajah jadi bubur ya?

Balas

Saya sangat setuju dengan tulisan ini, saya sendiri kalau ertamu tidak dikasih teh, atau minimal air mineral kayak gimana gitu... hehe makasih kang teh nya.

Balas

Kalau saya kebalikannya mas kalau malam saya lebih memilih untuk beristirahat, hmm tapi itu tergantung sih kalau lebih suka malam ya okeh aja begitupun kalau suka pagi atau siang okeh juga.

Balas

Apalagi tutur katanya puitis seperti mbak Anisayu yah, pasti betah deh :d

Balas

Iya kang, banyak faktor yang menunjang untuk kegiatann ngeblog, apalagi buat kenyamanan pengunjung.

Balas

Kalau blognya mbak Winda, pasti nyaman banget, terbukti dengan banyaknya coment yang ada tuh, rame banget.

Balas

LOADING BLOG memang penting diperhatikan ya mas...
pengunjung bisa kabur lantaran disuguhi loading yg lamaaa.
3 point lainnya ya penting juga.
termasuk yg sedang saya pelajari niy ...

blog ini lulus deh :)
adminnya ramah saya suka disuguhi cemilan enaaak.

itu potonya berkesan legaaa lapaang banget...pengujung betah.

Balas

Kurang ramai gimana coba, lha wong blog Desa Cilembu ramenya udah kayak pasar malam gitu kok :D

Balas

Ha...ha... iya mbak, itu lagi gerah banget soalnya. Tp kadang cemilannya basi mbak maaf :D

Balas

Tambah kopi mau kang Said :D

Balas

Ok kang, kalau gitu kita tos dulu :D

Balas

semuanya blmm saya miliki seutuhnya. :(tpi saya coba teruss...eaakk.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger