logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Blog Gado Gado Atau Blog Niche?

KemejingNet - Blog Gado Gado Atau Blog Niche?. Mungkin bagi teman-teman blogger yang akhir-akhir ini sering berkunjung di blog KemejingNet ini, pasti mengira kalau blog ini adalah blog niche tentang blogger, karena memang akhir-akhir ini saya lebih sering update artikel tentang hal-hal yang berbau tentang berbagai tata cara ngeblog.

Memang pada awal membuat blog ini saya tidak terfokus untuk mengisi blog ini dengan pokok bahasan yang khusus. Saya lebih suka dengan blog gado-gado karena saya bisa menuangkan apa saja yang ada dalam fikiran saya kedalam blog ini.

Blog Gado Gado Atau Blog Niche?

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan berbagai ilmu dan pengalaman yang saya dapat selama aktif dalam dunia blogging selama setahun terakhir ini, memang saya lebih sering share artikel tentang blogging.

Baca juga  :  Yah, Namanya Juga Blog Gado-Gado

Kadang saya sendiri bingung, apalagi para pembaca blog ini, pasti lebih bingung lagi karena selalu update dengan topik yang berbeda. Namun itulah kenyatannya kalau memiliki blog yang multi niche alias blog gado-gado.

Pada awal mengisi blog ini saya malah lebih sering mengisi dengan artikel-artikel tentang berbagai macam tumbuhan dibandingkan dengan artikel yang membahas tentang blog. Namun percaya atau tidak justru sumber traffic terbesar untuk blog ini lebih banyak datang dari artikel tentang tumbuhan dibandingkan dengan artikel tentang blogging.

Memiliki blog multi niche atau blog gado-gado memang lebih memudahkan kita untuk membuat sebuah artikel, apa saja yang ada dikepala kita yang bisa kita tuangkan kedalam sebuah artikel untuk mengisi blog kita.

Pada intinya ngeblog itu bebas untuk mengekpresikan apa yang kita bisa, ngeblog itu tidak harus membuat artikel yang ada hubungannya dengan blog, entah itu blog gado-gado ataupun blog niche, yang terpenting adalah berkrasi dengan hal-hal positif dan juga bermanfaat serta tidak merugikan orang lain.

Akhir kata, selamat berkarya dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat, entah itu pakai blog niche maupun dengan blog multi niche. Salam blogger and happy blogging.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

20 komentar

Membuat blog gado gado memang lebih asik mas karena kita bisa membahas topik apa saja yang ada dipikiran kita mas

Balas

Blog niche itu sepertinya lebih tertarget, dan konversi untuk klik itu besar, tapi pengembangannya susah karena pembahasannya terbatas.. itu sih menurutku

Balas

blog saya lg mas lbh gado-gado :D
bener yg mas bilang, enakan menuangkan tulisan apa yg ada di fkiran kita. apalagi judul blognya sesuai pengalaman...hehe

Balas

Meskiupun blog niche lebih oke dan efisien dan juga tertarget tapi kalau saya mah lebih suka blog gado gado mas karena kalau konsep blog kita gado gado maka semua hal yang ada di dalam pikiran kita akan bisa dituangkan lewat blog jadi akan lebih mudah juga membuat postingannya kalau masalah target bisa nyusul.

Balas

memiliki blog niche itu memang dituntut harus tetap konsisten pada niche yg kita pilih itupun juga gak bisa bebas, itulah kenapa aku bikin blog lagi tapi aku buat gado2 agar bisa sedikit lebih bebas,, hehehehe

Balas

Saya juga sama, Mas.... gado-gado tak tentu arah. Bagi saya, yang penting mendokumentasikan apa pun yang ingin saya dokumentasikan. :)

Balas

Sementara gado-gado masih jadi ter-favorite...
Pembahasannya mudah dicerna...
Mungkin kedepannya mau buat juga blog niche...
Salam

Balas

Betul mas Poniran, blog gado-gado lebih leluasa untuk mengeksprsikan ide-ide kita.

Balas

Iya Mbak, kita harus lebih spesifik dalam mengangkat topik yang akan kita bahas dan itu butuh keahlian khusus dibidangnya.

Makanya saya lebih memilih blog gado-gado biar bisa lebih bebas dalam menuangkan ide yang ada.

Balas

Gado-gado memang enak, banyak pilihan.

Menulis di blog berdasarkan pengalaman itu lebih natural dan unik.

Balas

Yes Kang Nurul Iman, kayaknya yang koment disini memang blonya banyak yang gado-gado. Hidup blog gado-gado.

Balas

Tuh kan,... yang punya blog niche aja buat yang gado-gado coba.... :D Sukses buat blog infonya-indradp mas.

Balas

Walupun arahnya tak tentu, yang penting tujuannya baik mas, :D betul ndak Mas Irham.

Balas

Iya mas, kayaknya saat ini memang masih banyak blogger yang blognya gad0-gado.

Saya sendiri juga masih mencoba untuk mengembangkan 1 blog niche mas.

Balas

berarti pencari blog ini suka gado gado tumbuhan. he he..., ;-)

Balas

Nah itu... saya sepaket.. Eh, sepakat, Mas! :D
Tujuannya baik, yang ditulis juga kebaikan, dan mendapat teman-teman baru yg jg baik (sperti Mas Isrofi). Alhamdulillah... *Sujud syukur :)

Balas

Dengan Blog gado-gado kita dapat mengeluarkan Unek-inek yang ada dalam harti dan pikiran kita. daripada di pendam nambah-nambah beban pikiran aja :) hhe

Balas

Ada plus dan minus nya membangun sebuah blog yang memiliki banyak pembahasan. Pada umum nya blog yang memiliki banyak pembahasan lebih banyak karena lebih mudah untuk di isi. Untuk blog yang lebih spesifik sebetulnya tidak juga dibilang sulit untuk dikembangkan. Dari blog campuran, lama kelamaan blog bisa di geser ke arah yang lebih spesifik lagi. Misal, blog nya mas kemejingnet.com ini. Saya rasa konten lebih condong ke arah blogging, artinya mas Isrofi ngggak bakal habis ide untuk membuat artikel ttg blogging dan pernak-pernik nya.

Saya yakin, blog dengan niche spesifik itu sejatinya sama dengan blog campuran, sama dari segi pengisian, yang membedakan hanya isi aja mas. Kalau soal kualitas sih relatif.. Hehe.. soalnya blog campuran kadang isi nya bisa lebih bagus daripada blog yang memiliki pembahasan yang lebih terarah di setiap posting artikel nya.

Ohh ya mas ada lagi nih, pembahasan suatu blog itu bisa dipengaruhi oleh komunitas juga lho mas. Kalo kita suka nimbrung di grup, forum, klup dll yang isi pembahasan nya tentang blog, saya yakin isi yang paling dominan di blog/situs web kita adalah tentang blogging. Karena minat seseorang, watak, pola pikir dsb itu sangat ditentukan oleh tempat berkumpul, kondisi dll. Maaf nih mas kl komentarnya kepanjangan.. Hehehe..

Balas

Makasih banget atensinya Mas Nino, Memang benar mas saat ini blog saya lebih spesifik ke arah blogging.

Dan memang artikel-artikel yang saya buat sebagian besar dipengaruhi oleh seringnya aktif di forum IAPD mas.

Kadang ide-ide itu muncul dari berbagai pertanyaan yang ada di forum IAPD mas.

Terakhir makasih komentnya mas, koment yang kayak gini nih yang bikin nambah SEO sebuah artikel.

Balas

berkreasi tanpa batas lewat blog

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger