24.6.16

Pengertian Nama Domain Bagi Pemula

Tags

KemejingNet - Pengertian Nama Domain Bagi Pemula. Nama domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server di jaringan komputer maupun internet. Nama server ini biasanya berupa deretan angka rumit yang dikenal sebagai alamat IP (IP Address).

Nah, tujuan adanya nama domain ini tentu saja untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, sekaligus membuat website Anda menjadi lebih mudah diingat.

Agar Anda tidak bingung dengan pengistilahannya, Pengertian nama domain ini juga lazim disebut dengan sebutan URL atau alamat website.

Nama domain bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui perusahaan penyedia layanan domain dan hosting seperti Niagahoster. Anda hanya tinggal pesan, bayar, tunggu proses verifikasi sejenak, dan domain Anda akan siap digunakan.

Bagi Anda yang masih pemula akan hal ini, perlu Anda ketahui bahwa nama domain itu  berbeda dengan layanan hosting. Kedua hal ini merupakan dua layanan yang berbeda. Dan bagi Anda yang bingung memilih nama domain, silahkan baca artikelnya melalui link dibawah.

Baca juga :  15 Nama Domain  Terpopuler Saat Ini

Anda dapat memanfaatkan nama domain Anda untuk berbagai keperluan di samping menamai website Anda sendiri. Demikian Pengertian Nama Domain yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan ini bisa membantu para pemula yang kebetulan belum mengerti apa itu domain. Salam Blogger And Happy Blogging.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon