logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Ramuan Alami Untuk Atasi Sakit Maag Kronis

KemejingNet - Ramuan Alami Untuk Atasi Sakit Maag Kronis. Penyakit maag adalah salah satu penyakit yang banyak dialami oleh banyak orang. Banyak orang menyepelekan penyakit maag ini, padahal jika dibiarkan penyakit ini bisa semakin kronis dan bisa membuat berat badan semakin turun drastis.

Banyak faktor yang menyebabkan sakit maag, salah satu faktor utama penyakit maag kronis adalah gaya hidup yang kurang sehat. Pola makan yang tidak teratur adalah penyebab utama terjadinya penyakit maag kronis.

Selain pola makan yang tidak teratur, beberapa jenis makanan juga bisa juga menyebabkan penyakit maag, untuk itu bagi penderita sakit maag sebaiknya menghindari beberapa makanan yang bisa membuat penyakit maag semakin bertambah kronis.

Ramuan Alami Untuk Atasi Sakit Maag Kronis

Terlalu sering mengkonsumsi obat bebas/warung juga salah satu pemicu terjadinya penyakit maag, karena obat bebas memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaya. Untuk itu berhati-hatilah dalam mengkonsumsi obat, apalagi obat yang tanpa disertai dengan resep dokter.

Penyakit maag kronis dapat diobati dengan mengubah pola dan gaya hidup sehat, salah satunya dengan melakukan pola makan yang teratur. Selain itu maag kronis juga bisa diobati dengan cara mengkonsumsi ramuan alami. Berikut ini ada 2 ramuan alami yang bisa Anda konsumsi untuk mengobati sakit maag.

Silahkan baca juga  :  Tips Dan Resep Alami Penurun Berat Badan

2 Ramuan Alami Untuk Atasi Sakit Maag

1. Sakit maag dapat diobati dengan menggunakan ramuan alami seperti berikut.

  • 1/2 gelas kacang hijau.
  • 2 siung bawang putih.
  • 5 potong temulawak.
  • Cara membuatnya adalah  :  Iris tipis-tipis bawang putih dan temulawak. Kemudian rebus semua bahan dengan menggunakan 1 1/2 gelas air. Rebus hingga air tinggal 1/2 gelas.
  • Ramuan ini diminum dua kali sehari setiap pagi dan sore hari.
  • Bila bulan puasa minum ramuan ini setelah makan sahur dan berbuka puasa.
2. Ramuan alami yang kedua untuk mengobati sakit maah adalah dengan menggunakan bengkuang.

  • Caranya adalah bengkuang diparut kemudian diperas airnya dan berilah sedikit garam. Ramuan ini diminum setelah sarapan pagi. Dan pada sore hari silahkan buat ramuan ini lagi dan minumlah.
* Sumber Resep Ramuan :  Buku Pengobatan Cara Herbal.

Itulah dua ramuan alami untuk atasi sakit maag yang mungkin bisa membantu Anda untuk mengatasi sakit maag yang Anda alami. Pada hari pertama awal puasa biasanya para penderita sakit maag akan sedikit merasakan penyakit ini karena belum terbiasa. Untuk itu silahkan coba ramuan diatas untuk mengatasinya.

Demikian apa yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan puasa ramadhan tahun ini bisa lancar tanpa harus tergangu dengan penyakit maag yang Anda derita. Semoga apa yang saya bagikan disini bermanfaat. Salam sehat selalu.
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

tengkyu mas resepnya, ini bermanfaat jg buat adikku yg sakit maagh. sesekali dia hrus rutin mnum obat herbal, soalnya resep dokter gak manjurr jg. :D

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger