logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Posting Gambar Hasil Download Dari Internet

KemejingNet - Tips Posting Gambar Hasil Download Dari Internet. Buat para blogger, memberikan gambar pada sebuah artikel itu adalah hal yang mesti dilakukan. Selain akan mempercantik tampilan sebuah artikel, sebuah gambar dalam artikel juga bisa menjelaskan secara visual apa arti dari artikel yang dibahas.

Memberi gambar pada sebuah artikel akan lebih baik jika gambar yang kita gunakan adalah gambar milik kita sendiri, baik itu hasil dari foto kamera maupun gambar dari hasil membuat dengan bantuan aplikasi seperti photoshop, correldraw dan juga aplikasi yang lainnya.

Gambar milik sendiri akan memiliki nilai SEO tersendiri untuk sebuah artikel, kenapa bisa begitu? sebab gambar milik kita sendiri tentu belum ada yang menyamai dan belum ada di internet. Beda ceritanya kalau kita menggunakan gambar hasil download di internet, tentu jika kita posting pada artikel kita tentu akan ada duplikat gambar yang sama di internet dan itu bisa menggurangi SEO sebuah artikel.

Download Image Free

Lalu pertanyannya sekarang, apakah tidak boleh posting gambar hasil download dari internet untuk artikel blog?. Jawabannya adalah boleh saja, namun tentu ada aturannya kalau kita mengambil gambar dari internet, jangan sampai kita mengambil gambar yang mempunyai hak cipta dari sang empunya gambar.

Silahkan baca  :  Cara Download Gambar Berlisensi Gratis Dari Google

2 Langkah yang mesti dilakukan sebelum gambar hasil download di internet kita posting kedalam artikel blog

1. Beri Nama Gambar Setelah Di Download.
Banyak yang mengabaikan hal ini, rata-rata setelah download gambar di internet orang akan lupa untuk memberi nama pada gambar tersebut, padahal itu penting untuk dilakukan agar nantinya saat diposting ke blog, gambar telah memiliki nama yang berbeda.

Akan lebih bagus lagi jika nama yang kita buat ada kaitnya dengan artikel yang akan kita beri gambar. Bila hal itu dilakukan tentu sebuah gambar bisa mendukung sebuah artikel agar lebih SEO di mata mesin pencari.

2. Edit Gambar.
Mengedit sebuah gambar hasil download itu juga perlu dilakukan agar nantinya setelah kita posting tidak terjadi duplikat gambar dengan website lain. Mengedit gambar bisa dilakukan dengan cara sederhana, misalnya saja kita bisa nemambahkan teks pada gambar tersebut.

Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit gambar, bisa photoshop, correl, photoscap, dan di windows juga bisa menggunakan pait, atau microsoft office picture manager bawaan windows.

Bila Anda ingin menedit gambar dengan photoshop, Anda bisa membaca artikel tentang photoshop di blog ini, ada berbagai cara yang telah saya posting untuk mengedit atau juga membuat gambar dengan teks yang bisa Anda praktekkan sendiri dengan photoshop.

Selain photoshop, microsoft office picture manager juga salah satu pilihan yang bisa Anda gunakan untuk edit gambar, fitur dalam microsoft office picture manager sangatlah mudah dan sederhana untuk dilakukan, sehingga Anda akan dapat memahaminya dengan mudah.

Silahkan baca  :  Cara Merubah Gambar Dengan Aplikasi Microsoft Office Picture Manager
Salah satu strategi dalam membuat sebuah konten yang SEO adalah dengan cara mengoptimalkan gambar dalam postingan, untuk itu akan lebih baik jika gambar yang kita gunakan adalah gambar milik kita sendiri. Adaipun kalau kita tidak mempunyai stok gambar yang banyak, usahakan untuk mendownload gambar yang free dan tidak mempunyai lisensi.

Demikian 2 langkah yang sebaiknya dilakukan sebelum gambar hasil download dari internet kita posting ke dalam blog. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat. Salam blogger and happy blogging.
Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

14 komentar

se7, jangan asal tempel

Balas

wwwaawawaaaa...akuu gak sadaaarrr akan hal ini :( >_<
Makasih mas rofi udh ngingatin.

Balas

Tos kalau gitu mah :D

Balas

Semaput kalau gitu yah :D

Kalau dah sadar hati-hati jangan semaput lagi :D

Balas

Benar mas, dengan gambar yang menarik dan relevan dengan artikel maka akan menjadi sebuah konten yang bisa bercerita dan saling menunjang. Memang diperlukan kejelian dalam hal seperti ini. Apalagi memilih momen dan sudut pandang yang unik agar tidak sama dengan yang lainnya hasil jepretannya. he,, he, he,

Balas

Nah ini dia nih sang ahlinya jepret foto pasti lebih faham :D

Iya mas Indra, sebuah gambar akan melengkapi cerita yang disampaikan pada sebuah artikel. Gambar yang menarik tentu akan semakin membuat pembaca betah.

Kalau blog direktori wisata mah ndak perlu diragukan lagi mah originalnya.

Balas

hampir semua gambar pada artikel saya hasil download dari internet tapi walaupun begitu gambar nya punya rekan kerja bukan punya orang lain :)
Tapi dengan adanya artikel mas mengingatkan saya tentang tata cara mengambil gambar dari internet itu boleh-boleh saja asalkan tahu aturannya :)

Balas

Wah dua tips ini bisa menambah strategi saya dalam memosting nih. terima kasih kang isrofi

Balas

Kalau masih satu rekan kerja sih ndak papa mas, memang untuk mendapatkan gambar di internet kita mesti hati-hati, karena tidak semua gambar free.

Balas

Maksih juga Kang Oim, atas atensinya disini, blog saya jadi tambah ramai atas kehadiran Kang Oim dan teman-teman semua.

Balas

Terima kasih atas ilmunya Mas Isrofi. Saya dapat ilmu baru lagi dari postingan ini.

Saya selama ini hampir tidak pernah pakai image converter selain bawaan windows, apalagi online, maklum nyubi banget.hhe

Untuk saat ini saya masih melatih untuk memakai foto hasil jepretan sendiri sebagai bahan pendukung posting.

Seperti yang diungkapkan Bang Indra di atas, bahwa foto hasil koleksi pribadi (apalagi pakai DSLR) yang relevan sangat bagus sebagai penunjang konten kita... (y)

Balas

Sama-sama, Malah lebih bagus tuh kalau bisa pakai gambar hasil jepretan sendiri sebagai bahan pendukung posting. Apalagi kalau pakai kamera yg bagus, serta pengambilan yang pas, tentu gambar yang dihasilkan akan tampak profesional.

Makasih juga atas atensinya disi.

Balas

Saya dulu pernah mas ngambil gambar di goggle dan saya tidak diedit dulu jadi kan gambar aslinya naik dan gambar saya tidak ada dan itu sih sebenarnya menguntungkan buat yang diambil gambarnya oleh kita betul kan mas.

Tapi alhamdulillah kalau sekarang mah di edit dulu baru publish jadi aman dan tidak akan begitu lagi.

Balas

Selama ini saya asal ambil gambar lalu saya posting. Tapi, tetap menyertakan link sumber gambarnya.
Mulai sekarang, saya kudu mempraktikkan tip dari Mas Isrofi ini.
Terima kasih banyak, lho, Mas...

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger