logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Merubah Gambar Dengan Aplikasi Microsoft Office Picture Manager

KemejingNet.Com. Cara Merubah Gambar Dengan Aplikasi Microsoft Office Picture Manager. Bagi saya pribadi posting artikel dengan disertai gambar itu hukumnya wajib. Sebuah artikel tanpa gambar rasanya seperti sayur tanpa garam.

Artikel yang disertai dengan gambar, selain dapat memperidah tampilan blog, sebuah gambar juga sekaligus dapat mewakili apa sebenarnya isi dari artikel tersebut kepada pembaca. Namun disini kita sering dihadapkan pada stok gambar yang kita punya. Dengan terbatasnya stok gambar yang kita punya, mau tidak mau kita terkadang harus merubah gambar yang kita punya.

Sebenarnya ada banyak cara untuk merubah gambar, baik menggunakan Photoshop, Paint maupun Aplikasi Microsoft Office Picture Manager. Nah pada tutorial kali ini mari kita belajar sama-sama bagimana caranya merubah gambar dengan aplikasi Microsoft Office Picture Manager bawaan windows ini.

Cara Merubah Gambar Dengan Aplikasi Microsoft Office Picture Manager

Mengenal Aplikasi Microsoft Office Picture Manager

Sebelum kita masuk pada pokok bahasan mengenai fungsi-fungsi yang ada dalam Microsoft Office Picture Manager ini, alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu Microsoft Office Picture Manager.

Microsoft Office Picture Manager adalah aplikasi yang merupakan salah satu program yang telah disediakan oleh microsoft office dalam berbagai versi. Dalam setiap komputer pasti aplikasi ini sudah ada karena aplikasi ini sudah terinstal berbarengan dengan program office lainya seperti MS Word, MS Excel, dan juga yang lainnya.

Microsoft Office Picture Manager dapat kita gunakan untuk mengelola, mengedit, melihat gambar dan juga berbagi gambar yang telah kita simpan dalam komputer yang kita punya.

Fungsi Dan Fitur Yang Ada Dalam Microsoft Office Picture Manager

Microsoft Office Picture Manager mempunyai berbagai fungsi yang dapat kita gunakan, diantaranya adalah Merubah ukuran gambar, Memotong gambar, dan juga mengkonvesi gambar dalam berbagai format, dengan kualitas gambar yang dihasilkan cukup baik.

Selain itu Microsoft Office Picture Manager juga mempunyai fitur untuk mengupload juga menghubungkan gambar ke Microsoft SharePoint perpustakaan gambar. Dengan begitu para pengguna Microsoft Office Picture Manager bisa dengan mudah berbagi foto dengan orang lain melalui internet.

Dan satu lagi Microsoft Office Picture Manager ini juga memungkinkan user untuk lebih mudah ekspor foto dari program office satu ke program lain dengan memungkinkan pengguna untuk menentukan dimensi gambar.

Simak juga Content Aware Fitur Pintar Di Photoshop

Fungsi Menu-Menu Dalam Microsoft Office Picture Manager

Menu yang ada pada Microsoft Office Picture Manager adalah merupakan deretan dari tool-tool yang merupakan perintah dan berfungsi untuk memudahkan dan mempercepat dalam pengoperasian program yang bisa digunakan di Microsoft Office Picture Manager ini.

Cara Merubah Gambar Dengan Aplikasi Microsoft Office Picture Manager
 
Berikut ini fungsi dan kegunaan fitur-fitur dalam Microsoft Office Picture Manager  :

Edit Picture
Edi picture, dalam menu inilah proses dimana gambar dapat ditampilkan yang kemudian gambar dapat diolah atau diedit sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Picture Manage adalah merupakan file management tool yang bukan sebagai professional editing tool.

Menu yang ada disini adalah menu sederhana untuk merubah gambar. Menu-menu yang dapat digunakan tersebut adalah  :

1. Auto Correct
Fungsi Auto Correct adalah untuk membuat gambar lebih jelas dari tampilan gambar sebelumnya. Dengan menekan tombol auto correct secara otomatis gambar langsung akan berubah.

2. Brightnees and Contrast
Fungsi dari fitur ini biasa digunakan untuk kontras atau kecerahan, dengan fitur ini gambar bisa dirubah dengan memberikan efek gelap maupun terang sesuai dengan keinginan.

3. Colour 
Fitur ini digunakan untuk menyesuaikan warna yang ada. Disini terdiri dari beberapa pengaturan warna yang juga dapat digunakan sesuai dengan keinginan.

4. Crop
Fitur crop digunakan untuk memotong atau menghilangkan gambar dengan cara memangkasnya. Dalam fitur ini terdiri dari Aspect Ratio, kita dapat memilih aspect ratio untuk digunakan sesuai dengan ukuran gambar yang telah ditentukan ukurannya. Dengan corp handles kita dapat menggeser atau drag ke posisi yang kita inginkan.
 
5. Rotate and Flip
Fungsi fitur ini digunakan untuk menyesuaikan layout yang kita inginkan, misalnya portrait atupun landscape. Dalam flip horisontal kita bisa sedikit bermain untuk menghasilkan editan gambar yang sedikit berbeda.

6. Red Eye Removal
Dengan fitur ini kita bisa membuat mata dari gambar menjadi lebih menarik dan mata bisa menjadi lebih berwarna.

7. Resize
Fitur resize ini adalah fitur yang paling berguna dari microsoft office picture mangager ini, dengan fitur ini kita tidak hanya bisa merubah gambar, namun disini kita merubah gambar dan mengurangi jumlah pixel dan juga bisa mengurangi ukuran file.

8. Compress Picture
Fitur ini sangat berguna untuk merubah ukuran gambar kedalam pixel yang lebih kecil secara otomatis. Fitur ini sering digunakan untuk memperkecil ukuran file sebuah gambar yang akan ditampilkan di website maupun ketika gambar mau dikirim lewat email.

Simak juga Cara Mengkompres Gambar Dengan Microsoft Office Picture Manager

Demikian tutorial kali ini tentang cara merubah gambar dengan aplikasi microsoft office picture manager kali ini. Semoga bisa menjadi bahan pembelajaran untuk mengenal aplikasi ini dan semoga juga bermanfaat.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

sering juga menggunakan ini untuk meng-edit kecerahan dan ketajaman gambar gan. karena mudah dan gak pake lama mengerjakannya.

Balas

cocok untuk mengecilkan ukuran gambar sebelum diaploud ke blog ya mas.

Balas

Betul mbah, kalau saya sering pakai untuk kompres gambar yang akan saya upload ke blog.

Balas

Betul mas Budi, dengan cara mengkopres.

Balas

Sekarang banyak juga ya mas untuk merubah gambar dengan menggunakan aplikasi, apalgai dengan menggunakna aplikasi micrsoft office yang bisa dipergunakan waktu offline, jaditidak perlu online tersambung dengan internet.

Balas

Jadi nggak perlu pusing sekarang kalau masalah gambar mh...tinggal buka Microsoft Office Picture Manager langsung beres...hehe

Balas

wah ternyata ada banyak manfaatnya ya mas? saya sering menggunakan Ms Office Picture Manager hanya untuk compres gambar saja.

Balas

Betul mas, cuma bedaya microsoft office ini sederhana bila dibandingkan dengan photoshop.

Balas

Betul mas, walaupun sederhana tapi manfaatnya juga oke,

Balas

Saya sering pakai MOPM juga buat kopres gambar mas.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger