logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Trik Update Artikel Lama Agar Lebih SEO

Trik Update Artikel Lama Agar Lebih SEO. Jika Anda memiliki banyak artikel dalam blog Anda yang telah diposting sebelumnya, namun artikel tersebut kurang maksimal keberadaannya di search engine atau bahkan malah nyungsep entah kemana. Jika demikian Anda bisa meng-update artikel lama Anda kembali agar lebih SEO dan bisa menempati posisi yang bagus di SE.

Trik update artikel lama ini juga bisa Anda gunakan ketika sedang minim ide untuk membuat artikel yang baru. Namun meng-update artikel lama juga harus disesuaikan dengan jenis artikelnya, apakah artikel yang akan Anda update masih relevan dengan keadaan saat ini atau tidak.

Trik Update Artikel Lama Agar Lebih SEO

Ada beberapa trik yang harus Anda lakukan, ketika Anda akan meng-update artikel lama Anda agar lebih SEO. Berikut ini cara update artikel lama yang bisa Anda lakukan  :

#1. Pertama-tama kembalikan terlebih dahulu artikel lama Anda kedalam draff. Fungsi dari mengembalikan artikel kedalam draf adalah ketika nanti artikel lama Anda diposting kembali, artikel lama Anda akan mempunyai link baru di mesin pencari. Jika meng-update artikel lama tanpa mengembalikannya terlebih dahulu kedalam draff, tidak akan terjadi perubahan pada link artikel Anda dalam serp. Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, Anda bisa membaca artikel saya yang sebelumnya yaitu Salah Ketik Judul Artikel, Fatal Akibatnya

#2. Trik yang kedua, agar artikel Anda lebih SEO, Anda bisa menambahkan atau mengganti kata-kata yang ada dalam artikel Anda dengan keywoard (kata kunci) yang lebih relevan dengan kata kunci yang Anda targetkan. Dengan adanya kata kunci yang lebih relevan kemungkinan besar posisi artikel lama Anda akan lebih kuat dan SEO di mesin pencari setelah Anda update.

#3. Trik yang ketiga, sebelum Anda publish artikel lama Anda yang telah di-update, pada Setelan entri, pilih jadwal, lalu pilih otomatis dan klik selesai. Adapun fungsinya adalah untuk merubah jadwal dari artikel lama Anda agar saat dipublish artikel menjadi seperti artikel baru.

Trik Update Artikel Lama Agar Lebih SEO

#4. Trik yang keempat, adalah trik yang benar-benar harus diperhatikan. Ketika artikel lama Anda telah diupdate dan dipublish, maka akan terdapat dua link artikel yang sama di search engine, namun link yang satu yaitu link artikel lama Anda akan mati. Bila kebetulan ada orang yang menemukan artikel lama Anda, ketika link tersebut di klik maka akan terjadi Error 404 Page Not Found (atau halaman tidak ditemukan) Dan jika dibiarkan hal itu tentu akan kurang bagus bagi kesehatan situs Anda.

Adapun cara untuk menghapus Error 404 page not found adalah, silahkan Anda masuk ke halaman webmastertool Anda untuk menghapus link-link yang rusak yang ada di blog Anda. Untuk lebih jelasnya mengenai cara menghapus page not found Anda bisa membaca artikel saya yang berjudul 6 Langkah Mudah Menghapus Error 404 Page Not Found.

Demikian trik update artikel lama agar lebih SEO yang bisa Anda lakukan, mudah-mudahan apa yang saya bagikan kali ini bermanfaat. Keep spirit and happy blogging.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

Hehee, blum prnh nyoba yg bginian nih mas. Gk pede sih klo update ulang artikel lama. Coba bsok ah..hehe
Mkasih mass^^

Balas

Emang kudu hati hati dalsm update artikrl lama, kalsu tdk kadang kadang artikel mslah tambah nyungsep.

Balas

mantapppp..., ini yang ku cari , karena saya punya blog lama yang ga kepake, jadi pingin ku aktifkan lagi..., hehehe..., ternyata ada cara2 nya....

Balas

Hal ini mungkin bisa diterapkan pada artikel lama yang paling sedikit tayangannya ya mas

Balas

Jadi sebisa mungkin kita kembalikan dulu ke dreaf ya mas ?

Balas

Iya mas, saya suka gitu, apalagi kalau lg ndak ada ide, pasti artikel lama yg kurang produktif yg saya update.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger