logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Aplikasi Pembuat Struktur Pertandingan Otomatis (Tournament Bracket Builder)

Aplikasi Pembuat Struktur Pertandingan Otomatis (Tournament Bracket Builder).  Struktur pertandingan atau bagan pertandingan adalah sebuah skema dimana dengan struktur tersebut sebuah turnament olah raga dapat mengatur tim-tim yang akan saling bertemu dalam pertandingan tersebut. Membuat struktur pertandingan untuk sebuah turnament bisa dibilang gampang-gampang susah, dibilang gampang apabila tim peserta berjumlah genap misalnya 8, 16, 32. Namun apabila tim yang ikut dalam turnamen ganjil agak sedikit menyusahkan didalam membuat skemanya.

Nah, pada kesempatan ini saya akan berbagi info tentang sebuah Aplikasi Pembuat Struktur Pertandingan Otomatis yaitu (Tournament Bracket Builder). Dengan aplikasi ini kita tidak perlu pusing-pusing untuk membuat struktur sebuah pertandingan. Dengan memasukkan jumlah peserta sebuah turnament lalu klik ok struktur pertandingan langsung jadi secara otomatis.

Sebenarnya masih banyak aplikasi pembuat struktur pertandingan secara otomatis ini, namun kebanyakan harus dibuat secara online. Kenapa saya merekomendasikan Aplikasi Tournament Bracket Builder ini?, karena aplikasi ini bisa dijalankan secara offline.

Namun bila Anda ingin mencoba yang lainnya berikut ini ada 4 situs online yang bisa Anda kunjungi untuk membuat skema struktur pertandingan. Jika Anda tertarik dengan Aplikasi Tournament Bracket Builder, silahkan douwnload melalui link no 5.

  1. printyourbrackets.com  (http://www.printyourbrackets.com/)
  2. oxfordcroquet.com  (http://oxfordcroquet.com/)
  3. freebracketgenerator.com  (http://freebracketgenerator.com/)
  4. leagator.com (http://leagator.com/)
  5. Tournament Bracket Builder (Program offline)  

Cara Menggunakan Aplikasi Tournament Bracket Builder

Adapun cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, setelah Anda douwnload kemudian instal Aplikasi Tournament Bracket Builder ke komputer Anda.

Kemudian jalankan aplikasinya, lihat gambar dibawah ini  :

Aplikasi Pembuat Struktur Pertandingan Otomatis (Tournament Bracket Builder)

  1. Tournament Title  :  Isikan Nama Turnamen Anda.
  2. Tournament Size  :  Isi dengan jumlah peserta/tim yang mengikuti turnament. Dalam aplikasi ini hanya untuk 32 Tim, apabila lebih dari itu Anda bisa membanginya sendiri menjadi 2 bagan struktur pertandingan. Misalnya jumlah tim 52 Anda bisa memasukkan 26 Tim kemudian dibagi menjai 2 pool.
  3. Tournament Type  : Pilih Single Elimination.
  4. Seeding  :  Pilih Unseeded (random match)
  5. Player/Team Name  :  Isikan nama-nama tim yang ikut turnamen, tidak diisikan juga tidak apa-apa jika Struktur mau disalin di banner besar.
  6. Make Bracket  :  Setelah selesai mengisikan lalu klik tombol Make Bracket ini, maka akan muncul struktur pertandingan yang Anda butuhkan dalam mode html. Silahkan simpan, atau Anda bisa meng-ngepritnya sebagai pedoman untuk membuat struktur pertandingan dalam banner atau kertas yang lebih besar.
 Aplikasi Pembuat Struktur Pertandingan Otomatis (Tournament Bracket Builder)

Demikian info yang bisa saya sampaikan untuk Aplikasi Pembuat Struktur Pertandingan Otomatis (Tournament Bracket Builder) ini. Mudah-mudahan ada manfaatnya.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Struktur grafis gambar diatas perlu Mas untuk satu time pertandingan, biasanya dari sebuah truktur grafis gambar mereka akan menyusun strategi kekuatan untuk kesiapan sebuat time pertandingan

Balas

wah saya kirain kmren mas rofi nerapin gambarnya pke excel loh..hehe

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger