logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kenapa Halaman Website/Blog Menjadi Blank Putih

Kenapa Halaman Website/Blog Menjadi Blank Putih - Pernahkah Anda mengalami salah satu atau bahkan semua halaman website atau blog Anda blank dengan tampilan putih dan tidak ada artikelnya?... Jika pernah, itu juga yang saya alami beberapa hari yang lalu. Hal itu sempat membuat saya panik, ada apa dengan blog saya kenapa tiap halaman di blog ini menjadi blank dan yang terlihat hanyal iklan saja.

Saat itu sempat khawatir juga kalau-kalau terjadi sesuatu terhadap blog saya ini, dan yang paling membuat saya khawatir adalah bisa-bisa adsense saya kena banned karena ndak ada konten di blog. Dampak lain yang saya khawatirkan tentunya juga traffic yang langsung akan terjun bebas, karena pengujung yang datang ke blog ini tidak menemukan apa-apa kecuali hanya iklan saja.

Halaman-Blank

Mendapati hal yang baru pertama kali saya alami, tentunya untuk mencari jawabannya langsung saja saya googling dengan kata kunci Penyebab blog menjadi blank, namun setelah muter kesana kemari tapi tetap saja tidak mendapatkan solusi tentang blog saya yang blank. Nemunya yang saya temukan malah Mengatasi error halaman kosong atau blank page, tapi dalam artikel tersebut khusus untuk wordpress.

Dalam artikel tersebut dijelaskan beberapa point kenapa sebuah halaman menjadi blank, yaitu gangguan hosting, gangguan database wordpress, theme atau template wordpress serta plugin wordpress. Karena saya pakai blogspot tentu hal yang paling mirip terjadi pada blog saya adalah tentang theme atau template wordpress.

Dan ternyata setelah saya cermati dan saya ingat-ingat ternyata memang masalahnya pada template yang saya gunakan, tapi bukannya bawaan template, hal ini terjadi setelah saya utak-atik template dengan menambahkan skrip yang bisa menempatkan tampilan iklan dibawah paragraf yang kita inginkan.

Adapun skrip-nya seperti berikut ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='adsense-content' style='display:block;text-align: center;margin:10px 10px 10px 0px'>KODE IKLAN DISINI</div></b:if>
<div id='adsense-target'><data:post.body/></div>


<script type='text/javascript'>
function insertAfter(addition,target) {
var parent = target.parentNode;
if (parent.lastChild == target) {
parent.appendChild(addition);
} else {
parent.insertBefore(addition,target.nextSibling);
}
}
var adscont = document.getElementById(&quot;adsense-content&quot;);
var target = document.getElementById(&quot;adsense-target&quot;);
var linebreak = target.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);
if (linebreak.length &gt; 0){
insertAfter(adscont,linebreak[0]);
}
</script>

Baca juga  : Cara Pasang Kode Iklan Dibawah Paragraf Pertama

Masalah yang saya hadapi kenapa blog menjadi blank, karena saya memasang 2 kode tersebut sekaligus, dengan harapan iklan di blog ini bisa tampil di bawah paragraf yang saya inginkan. Skrip tersebut tetap akan bisa bekerja dan tidak membuat template menjadi error ketika hanya dipasang satu saja.

Tetapi ketika skrip itu dipasang 2 kali maka tampilan blog saya menjadi blank. Dan setelah saya menghapus salah satu skrip tersebut akhirnya blog saya normal kembali.

Pengalaman ini saya tulis hanya untuk arsip pribadi saya, namun jika suatu saat Anda mengalaminya kemungkinan terjadinya halaman website/blog Anda blank, bisa saja diakibatkan dari otak-atik template yang Anda lakukan. Oleh karena itu saat otak-atik template sebaiknya kita berhati-hati jika kita belum begitu memahai kode-kode html.

Demikian pengalaman pribadi saya tentang Kenapa Halaman Website/Blog Menjadi Blank Putih, semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan, terutama bagi saya pribadi tentang dunia blog. Salam blogger and happy blogging.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger