logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

4 Penyebab Keyboard Laptop Menulis Sendiri Dan Cara Mengatasinya

4 Penyebab Keyboard Laptop Menulis Sendiri Dan Cara Mengatasinya

4 Penyebab Keyboard Laptop Menulis Sendiri Dan Cara Mengatasinya - Keyboard laptop, adalah salah satu perangkat sangatlah fital selain komponen yang lain yang terdapat dalam laptop. Bisa kita banyangkan apa jadinya bila keyboard laptop kita tiba-tiba error dan tidak bisa digunakan, sudah barang tentu kita tidak bisa ngapa-ngapain lagi dengan laptop kita.

Ada beberapa kasus error yang sering terjadi pada keyboard laptop, misalnya keyboard menulis sendiri sebelum kita sentuh, ada juga yang touchpad-nya tidak jalan dan lain-lain. Untuk kasus yang saya sebutkan terakhir, bila itu terjadi pada laptop Anda, silahkan Anda baca artikel saya yang terdahulu yaitu Solusi Mengatasi Touchpad Laptop Tidak Berfungsi

4 Penyebab Laptop Menulis Sendiri

1. Terdapat Kotoran Di Sela-Sela Keyboard.
Salah satu penyebab keyboard laptop menulis bisa saja terjadi karena adanya kotoran yang terdapat di sela-sela keyboard. Kotoran bisa saja berupa debu, kerikik kecil dan juga makanan yang tidak sengaja masuk saat Anda menggunakan laptop Anda.

Untuk mengatasi dan juga mencegah terjadinya kerusakan pada keyboard laptop Anda agar selalu aman dari kotoran adalah dengan cara sebagai berikut :
  • Pastikan tombol keyboard laptop mana yang sering menulis sendiri tanpa Anda menekannya, Untuk membersihkan kotoran yang ada di sela-sela keyboard laptop, Anda bisa menggunakan Vacuum Cleaner mini untuk laptop. Alat ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko komputer dengan harga yang terjangkau serta vacuum cleaner mini ini bisa anda bawa kemana saya dengan mudah.
4 Penyebab Keyboard Laptop Menulis Sendiri Dan Cara Mengatasinya
  • Untuk mencegah kotoran masuk kedalam sela-sela keyboard laptop Anda, usahakan jangan memakan makanan ketika Anda sedang menulis dengan laptop, karena terkadang serpihan makanan bisa saja masuk kedalam sela-sela keyboard laptop Anda.
  • Lakukan pembersihan pada keyboard laptop Anda secara berkala agar laptop selalu terjaga dari kotoran.
2. Laptop Terinfeksi Virus.
Penyebab kedua kenapa keyboard laptop menulis sendiri tanpa ditekan, bisa juga disebabkan laptop Anda telah terjangkit virus. Virus yang menyerang sistem komputer bukan hanya bisa merusak file-file yang ada di komputer maupun laptop, namun virus bisa juga mengakibatkan salah satu komponen laptop maupun komputer tidak bisa bekerja dengan sempurna dan salah satunya adalah keyboard bisa menulis/menekan sendiri tanpa kita tekan.

Untuk mengetahui ada dan tidaknya virus didalam laptop kita, jalan satu-satunya adalah dengan men-scan laptop dengan anti virus yang kita gunakan. Untuk lebih optimal didalam membersihkan virus, scan komputer dengan cara safe mode. 

3. Ada Karat Karena Terkena Air
Apabila point pertama dan kedua sudah dijalankan namun keyboard laptop masih saja bermasalah, kemungkinan besar terjadi karat akibat air yangg mengenai keyboard laptop. Hal ini bisa disebabkan keringat pada tangan atupun terkena percikan air. 
  • Mengenai kasus yang satu ini alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan pembersih karat untuk mengatasi masalah ini. Hindari penggunaan air biasa karena hal itu akan semakin menambah kerusakan pada keyboard laptop.
  • Alternati kedua adalah dengan cara menjemur laptop pada panas matahari selama kurang lebih satu jam.  
4. Laptop Sering Digunakan Untuk Main Game

Penyembab lain dari keyboard laptop bermasalah dan sering menulis tanpa ditekan adalah, bisa saja diakibatkan laptop sering digunakan bermain game tanpa menggunakan stik maupun keyboard external.

Untuk mencegah terjadinya masalah pada keyboard laptop, sebaiknya gunakan stik game maupun keyboard external apabila laptop akan digunakan untuk bermain game.

Kesimpulannya :

Dari keempat point yang dijelaskan diatas, itu sifatnya hanya alternatif saja, apabila point 1-3 telah dijalankan namun keyboard laptop masih saja bermasalah, alternatif terakhir adalah silahkan bawa laptop Anda ke tukang service yang sudah berpengalaman agar laptop Anda segera tertangani.

Demikian 4 Penyebab Keyboard Laptop Menulis Sendiri Dan Cara Mengatasinya, semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

pagi kak, ohh itu ya masalahnya. itu juga terjadi pada laptop adik kemarin. pantas kadang ngetik sendiri kadang nggak bisa diketik kak.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger