5.12.16

Fungsi Find And Replace Pada Ms. Word 2010

Tags

Fungsi-Find-And-Replace-Pada-Ms.-Word-2010

Fungsi Find And Replace Pada Ms. Word 2010 - Find kalau diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya adalah menemukan, sedangkan replace adalah mengganti atau menggantikan. Dalam menu Ms. Word baik itu yang 2010 maupun versi yang sebelumnya terdapat menu find and replace tersebut.

Adapun fungsi dari menu find and replace dalam Ms. Word tersebut adalah untuk mencari kata yang terdapat didalam sebuah dokumen Ms. Word. Dengan menggunakan menu tersebut kita dapat dengan mudah menemukan kata yang ingin kita cari, terutama jika terjadi salah dalam pengetikan. Dengan replace kita bisa menggati kata-kata yang salah tanpa harus mengeditnya satu persatu.

Menu find and replace ini sangat berguna sekali untuk memudahkan kita didalam mengedit kata-kata didalam dokumen, sekaligus mempercepat didalam melakukan pekerjaan. Adapun cara menggunakan menu find and replace ini adalah sebagai berikut

Artikel terkait :


Cara Menggunakan Find And Replace Pada Ms. Word


Langkah pertama

Silahkan Anda buka dokumen Ms. Word yang akan diedit, setelah dokumen Ms. Word terbuka silahkan klik pada Home, sekarang lihat dipojok kanan komputer anda, klik Find (cara cepat Ctrl+F).

Fungsi-Find-And-Replace-Pada-Ms.-Word-2010

Langkah kedua

Setelah Anda klik find, pasti akan muncul menu bar (lihat gambar dibawah) lalu ketikkan kata yang ingin Anda ganti, pasti akan terlihat kata yang ditandai warna kuning dalam dokumen word anda. Disini saya akan mengganti kata pakian dengan baju

Fungsi-Find-And-Replace-Pada-Ms.-Word-2010

Langkah ketiga

Silahkan Anda klik tombol replate yang terletak tepat dibawah Find. Lalu pada replace with, silahkan ganti dengan kata yang baru, Sebagai contoh disini saya akan mengganti kata pakaian dengan kata baju,

Fungsi-Find-And-Replace-Pada-Ms.-Word-2010

Langkah keempat

Silahkan klik Replace bila Anda hanya ingin mengganti satau kata yg sudah muncul dengan warna kuning. Namun jika Anda ingin menggati semua kata pakaian dengan kata baju silahkan klik Replace All. 

Demikian Fungsi Find And Replace Pada Ms. Word 2010, dan cara menggati kata yang salah dalam dokumen Ms. Word. Dengan menggunakan menu ini Anda akan lebih cepar didalam mengedit dokumen Ms. Word Anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

1 komentar so far

wah saya blum prnh menggunakan tool find n replace mas. cepat kilat jg ya jdnya bs lgsg selesai tnpa klik scroll mouse nyari" yg mau di edit..hehe

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon