30/05/17

Cara Reset Printer Canon Ip2770

Tags

Printer canon Ip2770 adalah printer dengan harga yang sangat terjangkau, namun walaupun harga-nya murah, printer canon ip 2770 juga cukup handal dan juga bandel. Namun namanya juga elektronik, jika telah digunakan lama tentu akan terjadi trouble juga, untuk itu jika printer canon ip 2770 ingin tetap awet, sebaiknya lakukan reset untuk mengembalikan settingan seperti semula apabila printer telah digunakan untuk mencetak lebih dari 1000 lembar.

Cara reset printer canon ip 2770 cukup mudah, kita tidak perlu menggunakan software apapun, cukup dengan cara manual saja. Sebenarnya memang disarankan untuk mereset printer, apabila printer telah digunakan untuk mencetak dalam jumlah lembar yang banyak atau ketika printer mulai troble ketika digunakan untuk ngeprint.

Printer-Cannon-Ip2770

Cara Reset Printer Canon Ip2770 Secara Manual Dengan Mudah

Artikel Terkait  :


Untuk me-reset atau mengembalikan settingan printer ke dalam kondisi seperti awal, kita cukup melakukan empat langkah berikut ini:

Langkah Pertama :  Pastikan printer Anda dalam keadaan mati,  dengan kabel power tetap terhubung ke saluran listrik.

Langkah Kedua  :  Tekan dan tahan tombol resume selama 2 detik, dengan posisi tombol resume tetap ditekan, selanjutnya tekan tombol power hingga lampu indikator menyala berwarna hijau.

Langkah Ketiga  :  Selanjutnya, lepaskan tombol resume, namun tombol power tetap dalam kondisi ditekan. Ingat,... cukup tombol resume saja yang di lepaskan.

Langkah Keempat  :  Langkah terakhir, silahkan tekan tombol resume sebanyak 5 kali dengan rentak waktu 1 detik. Ingat, pada langkah ini tombol power harus tetap ditekan. Setelah lampu warna hijau dan orange menyala secara bergantian, lepaskan kedua tombol secara bersamaan dan printer menunjukkan lampu berwarna hijau dan printer canon ip2770 telah sukses direset.

Terkadang biaya untuk service dan menggati hardware printer bisa saja setara dengan harga printer baru, untuk itu agar printer tetap awet walau telah lama digunakan kita juga harus bisa merawatnya sendiri agar printer tidak mudah error saat digunakan.

Setting kecepatan cetak terkadang juga sangat mempengaruhi kondisi printter, untuk itu sebaiknya gunakanlah setting standar saja  jangan setting dalam mode cepat karena printer akan cepat rusak. Itulah 4 langkah mudah Cara Reset Printer Canon Ip2770, selamat mencoba, semog bermanfaat.

2 komentar

yang sering saya alami dengan printer seperti ini, tinta sering gak manjur. oke langsung saya coba reset mas mungkin bisa sembuh

Kelemahan printer emang ada di catrid mas, apalagi kl yg di infus, kl udah error suka bikin kesal.Silahkan dicoba mudah-mudahan bisa normal.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.
EmoticonEmoticon