Cara Membuat Gambar Screenshot Resolusi Tinggi

Cara Membuat Gambar Screenshot Resolusi Tinggi-Sebagai seorang blogger tentunya kita selalu membutuhkan gambar untuk pelengkap artikel yang telah kita buat, apalagi sebuah artikel tutorial sudah barang tentu membutuhkan gambar untuk menjelaskan apa yang kita tulis.

Membuat gambar screenshot bagi para blogger adalah sebuah hal yang tidak asing lagi, dengan memanfaatkan tombol screenshot pada keyboard kita bisa membuat gambar tangkapan layar pada komputer kita. Mengenai cara membuat gambar scresnshot silahkan Anda baca Cara Membuat Gambar Screenshot Dengan Paint Dan Photoshop.

Agar gambar screenshot yang kita buat sempurna dan bagus, tentunya kita membutuhkan gambar dengan resolusi yang tingi, gambar dengan resolusi tinggi apabila dibesarkan gambar tidak akan terlihat blur atau pecah. pada kesempatan ini saya akan berbagai bagaimana caranya membuat gambar screenshot dengan resolusi tinggi.

Kita dapat membuat gambar screenshot dengan bantuan photoshop maupun paint, namun yang akan saya pakai disini adalah dengan menggunakan photoshop. Ok langsung saja ke TKP yah.

1. Buka photoshop Anda, terserah mau fersi berapa, setelah photoshop terbuka lalu klik -> file -> new atau Ctrl+N. Untuk menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi silahkan atur resolution mejadi 300 lalu klik -> Ok

Cara-Membuat-Gambar-Screenshot-Resolusi-Tinggi

2. Pilih gambar tangkapan layar yang ingin anda buat dengan menekan tombol Print Screen pada keyboard Pc maupun laptop Anda. Pastekan tangkapan layar anda pada lembar kerja photoshop yang telah dibuat tadi. Caranya dengan klik paste atau Ctrl+V.

Cara-Membuat-Gambar-Screenshot-Resolusi-Tinggi

3. Langkah selanjutnya gunakan corp tool untuk memotong gambar agar sesuai dan kelihatan rapi, klik dan tarik corp tool pada gambar yang ingin kita potong dan tekan enter.

Cara Membuat Gambar Screenshot Resolusi Tinggi

Sampai disini kita telah berhasil membuat gambar screenshot dengan resolusi tinggi, klik -> file -> save as -> beri nama gambar dan selesai.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, gambar dengan resolusi yang tinggi apabila dibesarkan gambar tersebut akan tetap kelihatan bagus dan tidak blur ataupun pecah. Demikian cara membuat gambar screenshot resolusi tinggi, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Gambar Screenshot Resolusi Tinggi"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel