4 Efek Kurang Baik Ketika Blog Jarang Update artikel

KemejingNet - 4 Efek Kurang Baik Ketika Blog Jarang Update artikel. Dalam beberapa hari ini, setiap membuka komputer dan mau menulis artikel di blog saya selalu bingung apa yang mesti saya tulis, unjung-ujungnya bukannya menulis artikel yang saya lakukan, tetapi malah hanya modar mandir kesana kemari tidak ada yang didapat.

Ada beberapa efek negatif yang bisa saya cermati ketika blog ini jarang update artikel, dan efek tersebut menurut saya sangat kurang baik untuk kesehatan sebuh blog dalam bersaing di dunia perbloggingan yang semakin hari semakin ramai saja dengan adanya blog-blog baru.

4 Efek Kurang Baik Ketika Blog Jarang Update artikel


Setidaknya ada 4 efek yang kurang baik ketika blog ini jarang update

1. Nilai Alexa Membengkak
Pada bulan februari kemarin, saya masih sering banget update artikel dan bahkan tiap harinya bisa 2 artikel. Pada bulan tersebut nilai alexa blog ini masih dikisaran 700 ribu sekian, dan saya bersyukur ketika sering update artikel tiap hari, apalagi dengan artikel yang jumlah kata nya diatas 500 nilai alexa bisa semakin ramping menjadi 500 ribu sekian.

Dengan jarangnya update pada bulan ini, nilai alexa blog ini malah cenderung stagnan, dan malah cendrung naik walaupun tidak signifikan karena masih di kisaran ratusan saja. Namun walupun naiknya cuma sedikit, tetapi kalau hal ini terus berlanjut pasti nilai alexa akan semakin membengkak kembali.

2. Sitelink Menghilang.
Sitelink adalah tautan otomatis yang diberikan oleh algoritma google, yang sering muncul ketika nama sebuah blog dituliskan pada pencarian. Pada waktu yang lalu, kebetulan blog ini telah mendapatkan 6 sitelink, namun ketika sebelum artikel ini saya buat saya mencoba mengeceknya kembali apakah sitelik itu masih ada atau sudah menghilang.

Dan ternyata benar adanya, sitelink blog ini berkurang yang tadinya 6 sekarang menjadi 2 dan itupun yang muncul pada sitelink hanyalah artikel tentang halaman about dan contact saja.

Silahkan baca juga  : Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google 

3. Traffic Sedikit Turun.
Efek lain dari jarangnya update adalah menurunnya traffic blog ini, namun faktor lain yang membuat menurunnya traffic blog ini adalah karena seringnya saya ganti template dan tentunya faktor terbesar adalah ketika ganti template dan tidak saya barengi dengan update artikel seara rutin. Oleh karena itu saya sarankan apabila Anda baru mengganti template blog Anda sebaiknya, dibarengi dengan update artikel sesering mungkin, akan lebih bagus bila dalam satu hari bisa lebih dari 1 artikel.

Silahkan baca juga : 6 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Mau Ganti Template

4. Klik Iklan Berkurang.
Sudah barang tentu apabila sebah blog yang sudah dimonetisasi iklan adsense akan menggalami berkurangnya klik iklan apabilang jumlah kuncungan blog menjadi menurun. Oleh karena itu sebagai pengelola blog kita harus bisa mempertahankan traffic blog kita agar tetap terjaga jangan sampai traffic menurun, dan bahkan sebisa mungkin kalau traffic malah semakin meningkat.

Salah satu cara untuk bisa mempertahankan traffic blog atau malah meningkatkan traffik adalah dengan serinya update artikel. Dengan semakin banyaknya artikel yang da di blog kita, tentu pengunjung setia blog kita pasti akan punya banyak pilihan artikel yang bisa dibaca.

Manfaat lain dari sering update artikel adalah blog kita akan semakin baik di mata search engine, karena blog kita akan dipandang sebagai blog yang benar-benar dikelola dengan baik.

Kesimpulannya
Bekaca dari pengalaman ini, bisa saya tarik kesimpulan, bahwa untuk mengelola sebuag blog agar blog semaki berkembang hal yang paling utama yang mesti dimiliki adalah konsisten, terutama konsisten dan selalu update artikel secara berkala.

Namun disinilah kebanyakan letak permasalahan yang sering saya alami dan mungkin juga dialami oleh blogger-blogger laian, yaitu "Konsisten" karena ada banyak faktor yang bisa membuat seorang blogger mengalami hal ini.

Demikian curhatan saya kali ini, moga bisa menjadi gambaran bagi teman-teman bloger lain yang mungkin memiliki permasalahan seperti yang saya alami. Salam blogger

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Efek Kurang Baik Ketika Blog Jarang Update artikel"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel