logo blog
Selamat Datang Di Blog KemejingNet
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog KemejingNet,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google

KemejingNet - Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google. Membangun sebuah blog yang mempunyai reputasi yang baik dengan jumlah pengunjung yang banyak memanglah tidak mudah. Dan salah satu cara terbaik agar blog bisa menjadi terkenal adalah dengan mendatangkan pengunjung organik dari seach engine atau mesin pencari terutama dari google.

Dengan semakin tingginya traffic organik yang kita dapatkan, ini akan semakin bermanfaat untuk perkembangan situs yang kita kelola kedepannya. Tanpa adanya traffic organik dari seach engine, blog atau situs yang kita kelola tentunya akan susah untuk berkembang.

Bisa kita bayangkan bila pengunjung yang kita peroleh hanya dari hasil kita blogwalking tentu jumlah pengunjung sangatlah sedikit, apalagi jika kita tidak lagi aktif dalam blogwalking tentunya sangatlah jarang blog kita mendapat kunjungan.

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google

Apa itu sitelink

Sitelink google adalah sebuah tautan otomatis yang merupakan struktur link website yang dibuat oleh algoritma google. Sitelink ini dimaksudkan untuk meringkas daftar isi halaman sebuah website agar tidak menjulur kebawah.

Untuk melihat apakah blog kita sudah mendapat sitelink atau belum, caranya cukup dengan mengetikkan nama blog kita di  pencarian google. Wujud dari penampakan sitelink dapat Anda lihat seperti seperti screenshot berikut ini.

Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google


Sitelink itu sendiri yang membuat bukanlah kita melainkan google. Link-link tersebut dipilih secara acak oleh google, jadi kita tidak bisa untuk menentukan halaman mana yang bisa ditampilkan di sitelink ini. Cuma kita hanya bisa memblokir halam yang tidak kita inginkan melalui alat webmaster.

Google akan memberikan sitelink ini bagi blog atau website yang dianggap sudah memiliki peringkat yang cukup baik. Misalnya traffic organik sudah sukup bagus, banyak artikel blog yang masuk jajaran 10 besar pencarian google. Dan hal-hal lain yang google anggap situs tersebut perlu untuk dibri sitelink.

Seperti yang saya katakan diatas sitelink ini muncul dengan sendirinya dan juga terkadang hilang dengan sendirinya pula. Sitelink bisa hilang karena ada blog lain yang mendepak posisi blog kita di mensin pencari google ataupun penyebab lain, diantaranya, artikel banyak dicopas, sehingga blog kita akan terdepak bila tejadi persaingan di mesin pencari.

Silahkan simak juga :  Mengulang Sukses Agar Artikel Bisa Pageone

Manfaat sitelink

Salah satu manfaat sitelink google adalah akan lebih meningkatkan hasil klik pada hasil pencarian mesin tersebut. Selain itu mendapatkan siteling dari google itu adalah kebanggaan tersendiri karena blog yang mendapatkan sitelink berarti blog tersebut telah memiliki otoritas lebih tinggi di mata google.

Google hanya akan memberikan sitelink kepada sebuah situs  yang termasuk dalam kategori cukup populer di topik yang bersangkutan, memiliki backlink yang kuat dan struktur navigasi blog yang baik dan sebagainya.

Manfaat lain dari sitelink google adalah memberikan banyak pilihan bagi pengunjung untuk mengunjungi blog kita karena sitelink biasanya akan menampilkan halaman paling populer milik kita. Popularitas blog yang telah mendapatkan sitelink akan meningkat dengan tampilnya halaman-halaman blog lainya di hasil pencarian.

Cara mendapatkan sitelink google

Seperti yang sudah saya katakan diatas, sitelink ini yang membuat adalah google bukanlah kita, namun ada satu cara yang bisa dilakukan agar sitelink cepat muncul di google.

Pertama  :  Pastikan blog Anda telah terdaftar di Google Webmaster Tool, dan juga gunakan google analystic agar semakin besar untuk mendapatkan sitelink dari google.

Kedua  :  Gunakanlah Domain TLD. Domain tingkat atas memiliki kekuatan tersendiri di halaman pencarian. Dengan menggunakan domain tingkat atas blog akan susah didepak oleh subdomain atau blog gratis dan bahkan dengan menggunakan domain TLD kita bisa menggusur blog gratis lama yang mempunyai artikel yang sama dengan blog kita,

Ketiga  :  Setidaknya untuk mendapatkan sitelink artikel blog kita harus sudah ada yang menempati urutan pertama di hasil pencarian google serta rasio klik yang cukup tinggi dari hasil pencarian organik.

Silahkan simak juga : Cara Menulis Artikel Yang Enak Dibaca

Kesimpulan

Untuk memperoleh sitelink dari google dibutuhkan waktu tidak sebentar, blog tidak akan mendapatkan sitelink secara instan karena dibutuhkan kerja keras agar blog yang kita kelola bisa mendapat kepercayaan dimata google. Dan salah satu caranya adalah kita harus selalu update artikel original yang bermanfaat.

Namun begitu untuk mendapatkan sitelink dari google sebenarnya tidaklah sulit, yang perlu kita lakukan adalah membuat google bisa merayapi blog kita agar mesin pencari google dapat menentukan halaman yang paling populer di blog kita. Maka barulah sitelink itu bisa muncul.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang Cara Mendapatkan Sitelink Dari Google. Bagaimana, apakah blog Anda sudah mendapatkan sitelink?, silahkan ceritakan penggalaman Anda lewat kolom komentar. Sekian semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from KemejingNet.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

tp kira2 ada batasan jmlah maksimal artikelnya ngga mas utk mndapatkan sitelink tsb?

Balas

Ndak ada mas, yang penting banyak artikel kita cukup populer bisa masuk 10 besar google pasti akan cepat dapat sitelink dari google.

Balas

Blog saya ada site linknya mas,tapi sayang cuma di laptop saya aja...
Hehehehhe...

Balas

Ada mas, punya mas Wahab juga sudah muncul sitelinknya. :)

Balas

blogku belum dapat sitelink mas, mungkin karena sering utak atik template kali ya

Balas

Blog saya pun sering banget ganti template mas. Tentang sitelink dan cara mendapatkannya bisa baca artikelnya di Portal Uang mas.

Balas

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda yang sesuai dengan topik, mohon maaf bila kadang telat berkunjung balik.

Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Copyright © 2016. KemejingNet - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Modification by KemejingNet Proudly powered by Blogger