Cara Membuat Warna Teks Dengan Gambar

KemejingNet - Cara Membuat Warna Teks Dengan Gambar. Anda pasti pernah melihat sebuah tulisan yang memiliki sebuah warna yang tidak umum seperti warna-warna biasa, melainkan sebuah tulisan yang mempunyai warna sebuah gambar. Hal ini bisa kita jumpai pada sebuah iklan baliho, maupun pada cover sebuah buku.

Pada tutorial photoshop kali ini, kembali saya sebagai admin kemejingnet akan berbagi bagaimana caranya membuat tulisan dengan warna backgroundnya adalah sebuah gambar. Kita bisa menggunakan gambar apa saja untuk memasukkannya kedalam sebuah teks, baik itu gambar pemandanngan ataupun foto Anda sendiri.

Silahkan baca juga  :  Arti Dan Pengertian Foto Pre Wedding

Cara Memasukkan Gambar Kedalam Teks

Sebagai contoh, disini saya akan menggunakan gambar profil saya sendiri yang akan saya jadikan background teks, seperti gambar berikut, serta hasil akhirnya, bisa Anda lihat pada gambar dibawah ini

Cara Membuat Warna Teks Dengan Gambar

Langkah Pertama
Seperti biasa buka photoshop anda, klik file -> New -> atur seperti gambar berikut. (bisa menyesuaikan menurut kebutuhan.

Cara Membuat Warna Teks Dengan Gambar


Langkah Kedua
Klik Horisontal Type Tool -> Buat tulisan pada lembar kerja photoshop, sebagai contoh saya menuliskan "Komunitas Blogger Imdonesia"

Cara Membuat Warna Teks Dengan Gambar


Langkah Ketiga
Klik pada layer teks lalu -> klik kanan -> Klik Blending Option - Isikan pengaturannya seperti gambar dibawah ini untuk membuat efek pada teks, lalu klik Ok.

Cara Membuat Warna Teks Dengan Gambar


Langkah Keempat
Langkah keempat adalah memasukkan gambar yang akan digunakan sebagai background teks. Caranya Klik File -> Place -> Pilh gambar dari komputer yang akan dijadikan background. Sesuaikan gambar agar menutup semua teks -> Lalu klik kanan -> Klik Place.

Cara Membuat Warna Teks Dengan Gambar


Langkah Kelima
Lankah kelima adalah point terakhir dimana gambar disatukan kedalam teks. Caranya -> Klik Layer -> Create Klipping Mask atau Alt+Ctrl+G.

Langkah Keenam.
Klik Move Tool dan sesuaikan gambar backgroundnya dengan cara di drag. Bila telah sesuai klik file -> Save As. dan selesai.

Demikian Cara membuat tulian dengan background gambar, untuk mendapatkan hasil yang bagus, silahkan Anda bereksperimen sendiri menurut selera Anda. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Warna Teks Dengan Gambar"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel