Khasiat Daun Kepel Bagi Kesehatan Tulang

KemejingNet - Khasiat Daun Kepel Bagi Kesehatan Tulang. Nama buah dan pohon kepel memang kurang dikenal di masyarakat, selain pohonnya juga sudah jarang. Selain itu kurang terkenalnya pohon dan buah kepel juga karena dari segi ekonomisnya kurang menguntungkan jadi phon ini jarang dibudidayakan.

Walaupun dari segi ekonomisnya kurang namun tumbuhan kepel kaya akan manfaat, terutama pada daunnya yang bisa mengobati berbagai keluhan yang ada hubungannya dengan urat dan tulang.

Dalam artikel ini saya akan sedikit berbagi, pengalaman pribadi saya mengenai manfaat daun kepel bagi kesehatan tulang. Resep ramuan alami daun kepel ini saya dapatkan dari seorang ahli tulang yang sudah terkenal dalam mengobati patah tulang.

Khasiat Daun Kepel Bagi Kesehatan Tulang

Sedikit cerita pribadi, pada tahun 2008 saya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tulang paha saya patah, dan pada waktu itu saya berobat ke ahli tulang (Sangkal Putung). Walaupun kaki saya sembuh secara normal, namun ada keluhan yang sering saya alami yaitu pinggang saya sering salah urat (Kecetit) secara berulang ketika saya terlalu banyak melakukan aktifitas terutama yang agak berat.

Dan ketika saya bertanya pada ahli tulang yang pernah mengobati kaki saya tersebut, saya disarankan untuk melakukan terapi dengan ditambah dengan mengkonsumsi rebusan daun kepel yang masih muda secara teratur setiap harinya.

Silahkan baca juga  :  Mengenal Tumbuhan Kepel Dan Manfaatnya

Berikut ini resep Daun Kepel

1. Ambil daun kepel yang masih muda sekitar 10 lembar.
2. Rebus dengan 3 gelaas air sampai mendidih hingga airnya tersisa 1 gelas.
3. Minum rebusan air daun kepel selagi hangat.
4. Lakukan hail ini tiap pagi dan sore hari.

Ramuan alami rebusan daun kepel ini rasanya enak seperti minuan teh pada umumnya, Demikian khasiat daun kepel bagi kesehatan tulang yang bisa saya sampaikan, semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat. Salam sehat dan Salam blogger.

Hanyalah manusia biasa yang jauh dari sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah