Trik Membuat Efek Banyangan Pada Teks Dengan Photoshop

KemejingNet - Trik Membuat Efek Banyangan Pada Teks Dengan Photoshop. Membuat ilustrasi gambar sendiri untuk sebuah postingan kadang sangat kita perlukan, selain gambar yang kita posting original tentu gambar juga belum ada yang menyamai dan itu sangat baik bagi artikel yang kita posting di mesin pencari, baik itu google maupun yang lainnya.

Dengan bantuan photoshop kita bisa membuat ilustrasi gambar baik itu berupa sebuah tulisan maupun gambar yang bisa kita modifikasi. Membuat ilustarasi gambar dengan tulisan juga bisa menghasilkan gambar yang bagus dengan menambahkan efek-efek tertentu pada tek yang kita buat.

Efek Tulisan Berbayang

Ada beberapa efek yang bisa kita gunakan di photoshop, salah satu efek yang sering saya gunakan adalah efek shadow atau efek bayangan. Dengan menambahkan efek ini tulisan yang kita buat akan terlihat lebih menarik seperti tulisan 3 dimensi.

Ok, pada tutorial photoshop kali ini kita akan belajar sama-sama bagaimana cara membuat tulisan berbanyang dengan photoshop. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan photoshop seri berapapun. Ok langsung saja ke TKP.

Silahkan Baca Juga  :  Cara Memberi Efek Daun Pada Teks Dengan Photoshop

Cara Membuat Bayangan Pada Tulisan Dengan Photoshop

1. Langkah pertama, silahkan buka photoshop Anda lalu buat lembar kerja baru dengan cara pilih file -> New. Atau dengan cara cepat Ctrl+N.

2. Bila Anda ingin membuat background tulisan yang Anda buat berwarna, sebelum membuat lembar keja silahkan seting dulu pada Foureground Color dan Background Colornya, pilih warna yang ingin Anda pakai. Lalau pada seting Background Contents pilih Background Color, lihat gambar ilustrasi berikut.

Efek Tulisan Berbayang

3. Buat tulisan pada lembar kerja dengan cara pilih Horisontal Type Tool.

4. Untuk membuat berbagai efek silahkan pilih Essentials -> Style disitu banyak pilihan tekstur yang bisa Anda gunakan, Anda bisa berkreasi dengan memilih berbagai tekstur yang ada, lihat gambar berikut.

Efek Tulisan Berbayang

4. Silahkan pilih tekstur yang ada efek bayangnya. Jika Anda memilih salah satu tekstur yang ada, tulisan pasti akan berubah.

5. Untuk pengaturan efek bayangnya silahkan klik kanan pada layer -> pilih Blending Options. Untuk mengaturnya silahkan hilangkan atau beri centang pada pilihan Blending Options Default.

Efek Tulisan Berbayang

6. Untuk lebih detailnya agar tulisan semakin menarik, silahkan Anda berkreasi sendiri dengan memanfaat tekstur-tekstur yang ada serta pengaturan pada blending options-nya.

Demikian cara membuat tulisan berbayang, dengan menggunakan photoshop, selamat berkreasi semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat. Salam blogger And Happy Blogging.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trik Membuat Efek Banyangan Pada Teks Dengan Photoshop"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda. Maaf link hidup tidak akan tampil disini, berkomentar yang baik itu salah satu cara mendapatkan backlink yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel