7 Negara Dengan Waktu Puasa Terpendek Di Dunia

KemejingNet - 7 Negara Dengan Waktu Puasa Terpendek Di Dunia. Setelah pada posting sebelumnya KemejingNet membagikan tentang 11 Negara yang memiliki waktu puasa terlama di dunia, pada kesempatan ini akan KemejingNet bagikan 7 Negara Yang Memiliki Waktu Puasa Terpendek Di Dunia.

Dari 7 Negara yang memiliki waktu puasa terpendek di dunia ini 3 diantaranya berada di benua Amerika Latin yaitu Chili, Argentina, dan Brazil. Dan 2 Negara di Afrika ini juga memiliki waktu puasa terpendek yaitu Afrika Selatan dan Kepulauan Komoro. Sedangkan 2 Negara lagi yang memiliki waktu puasa terpendek adalah di Arab Saudi dan Sydney Australia. 

7 Negara Dengan Waktu Puasa Terpendek Di Dunia

1. Chilli - 9 Jam 12 Menit
Negara yang mempunyai ibu kota Santiago ini adalah salah satu negara yang letaknya paling selatan di Bumi ini. Chilli memiliki cuaca yang lumayan extrim yaitu cuaca yang dingin dan udara kering

Umat muslim di Chilli akan menjalani ibadah puasanya sejak pukul 05.31 hingga 15.00 atau hanya sekitar 9 jam 12 menit. Meski terkendala cuaca yang extrim tapi warga Chilli tetap berkegiatan seperti biasa

Baca juga :  11 Negara Ini Memiliki Waktu Puasa Terlama Di Dunia

2. Argentina - 9 Jam 37 Menit
Negara tepat lahirnya sang maestro sepak bola Diego Maradona dan Lionel Messi ini juga salah satu negara yang memiliki waktu puasa tersingkat di dunia. Penduduk muslim di Argentina hanya akan berpuasa selama 9 jam 37 menit. Tidak berbeda jauh dengan Chilli Argentina pun memiliki cuaca dingin yang juga extrim.

Jumlah umat muslim di Argentina hanya sekitar 1,9 persen dari populasi penduduk yang ada. Namun negara tempatnya pemain bola terbaik ini termasuk ramah pada umat muslim. Warga non-Islam di sana jarang melakukan intimidasi pada penduduk muslim di sana meskipun muslim di Argentina adalah minoritas.

3.Sydney - 9 Jam 56 Menit
Salah satu daerah di negeri kanguru ini juga memiliki waktu puasa terpendek, Sydney memiliki waktu puasa yang hanya 9 jam 56 menit. Umat muslim di Sydney memang tidaklah terlalu banyak, namun toleransi di sana lumayan tinggi.

4.Afrika Selatan 10 Jam 30 Ment
Salah satu negara terkaya di benua afrika ini juga memiliki waktu puasa terpendek. Di Afrika Selatan waktu puasa hanya 10 jam 30 menit. Itu artinya Negara benua hitam ini hanya berselisih 2 jam setengah dengan waktu di Indonesia.

Di Negara Afrika Selatan kebanyakan penduduknya beragama Kristen. Negara  ini juga merupakan negara dengan toleransi yang cukup tinggi. Hal itu terbukti dengan sedikitnya kasus pelecehan agama pada kaum minoritas yang ada di Afrika Selatan.

5.Brazil - 11 Jam
Negara dengan ibu kota Rio de Janeiro ini memang tidak terlalu banyak umat muslimnya. Pada tahun 2010 lalu, berdasarkan sensus, umat muslim di Brazil sebanyak 35.207 yang tersebar di berbagai penjuru Brazil. Para muslim di Brazil berasal dari para budak Afrika yang berkelana di sana.

Waktu puasa di Brazil adalah 11 jam. Oleh karena itu Brazil juga masuk dalan negara yang memiliki waktu puasa terpendek di dunia walau selisih waktunya dengan Indonesia cuma 2 jam saja.

6. Kepulauan Komoro - 12 Jam 31 Menit
Republik Islam Federal Komoro adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Hindia. Komoro adalah negara Arab terkecil kedua setelah Bahrain. Budaya arab dan islam sangat kental di Komoro, bahasa Arab sendiri menjadi salah satu bahasa resmi dari tiga bahasa yang digunakan di Komoro

Komoro adalah negara ketiga terkecil dari seluruh wilayah Afrika. Dan dengan jumlah penduduk diperkirakan 798.000, hal tersebut menjadikan Komoro sebagai negara Afrika keenam terkecil menurut populasi, meskipun Komoro memiliki kepadatan penduduk terpadat di Afrika. Umat Islam di Komoro hanya menjalani puasa selama 12 jam 31 menit.

7. Arab Saudi, Waktu Puasa Selama 12 Jam
Biasanya Arab Saudi memiliki waktu berpuasa yang cukup lama, yaitu selama 14 jam 40 menit. Namun setelah dilakukan perhitungan ilmu falak, ternyata negara yang mengalami pengurangan waktu berpuasa selama dua jam.

Hal ini berarti mereka hanya akan melakukan puasa selama 12 jam 40 menit. Hal inilah yang membuat Arab Saudi juga termasuk salah satu negara dengan durasi puasa terpendek di dunia.

Itulah ke 7 Negara yang memiliki waktu puasa terpendek di dunia. Bagaimana? Anda berminat untuk melaksanakan ibadah puasa di negara yang memiliki waktu terpendek?. Silahkan pilih dari ketujuh Negara diatas.

Hanyalah manusia biasa yang jauh dari sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah