Cara Terbaru Tes Speed Dan Mobile Friendly Blog

KemejingNet - Cara Terbaru Tes Speed Dan Mobile Friendly Blog. Salah satu tool yang sering digunakan untuk mengetes kecepatan sebuah blog ataupun website adalah Google/pagespeed/insight dan untuk mengetes sebuah blog atau situs yang mobile friendly adalah dengan Webmaster/tool/mobilefriendly.

Kedua tool tersebut adalah resmi miliknya google. Namun kini google telah meluncurkan tool baru untuk mengetes speed dan mobile friendly. Google menggabungkan kedua tool tersebut kedalam sebuah tool baru yang lebih praktis untuk mengetes sebuah blog mau[un website.

Kalau pada tool sebelumnya antara tes speed dan tes mobile friendly terpisah, pada tool baru ini kita akan lebih praktis karena cukup menggunakan satu tool untuk mengetes keduanya. Kita cukup mengakses testmysite.thinkwithgoogle.com  untuk mengetes keduanya secara bersamaan.

Adapun tampilannya adalah seperti gambar dibawah. Untuk mengetes blog Anda, Anda cukup memasukkan url blog Anda dan klik Test Now.

Cara Terbaru Tes Speed Dan Mobile Friendly Google

Dan hasil test-nya akan tampak seperti gambar dibawah apabila memang blog Anda memang mempunyai kecepatan yang bagus antara kecepatan mobile dan juga kecepatan versi dekstop.

Cara Terbaru Tes Speed Dan Mobile Friendly Google

Namun apabila blog Anda memiliki kecepatan yang kurang maksimal maka akan muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah ini. Dan ketika halaman di scrool kebawah akan tampak pemberitahuan secara detail antara kecepatan mobile dan kecepatan dekstop.

Cara Terbaru Tes Speed Dan Mobile Friendly Google

Bila kecepatan blog Anda memiliki hasil seperti gambar nomor tiga diatas, itu artinya kecepatan loading blog Anda sangat lamban bila dibuka melalui perangkat mobile. Untuk mengatasinya silahkan Anda cek template yang Anda gunakan.

Baca juga : 6 Cara Mempercepat Loading Blog/Web Anda

Nah silahkan di cek blog Anda di testmysite.thinkwithgoogle.com ini apakah blog Anda memiliki kecepatan yang bagus serta mobile friendly atau tidak. Selamat mencoba dan tentap Happy Blogging.

Hanyalah manusia biasa yang jauh dari sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah