Cara Setting Printer Canon Agar Tidak Berisik Saat Ngeprint

Bagi Anda yang telah menggunakan printer canon terutama printer canon seri IP2770, pasti pernah menggalami kalau printer canon sangat berisik ketika digunakan untuk ngeprint dokummen. Untuk menggurangi suara berisik pada printer canon perlu di setting pada mode malam agar ketika printer digunakan untuk ngeprint dokumen, printer tidak lagi mengeluarkan suara berisik.

Cara Setting Printer Canon Agar Tidak Berisik Saat Ngeprint, dapat dilakukan melalui setting pada menu Maintenance dan pilih pada Quite Mode, setting ini bisa menggurangi suara berisik pada printer saat digunakan untuk ngeprint dokumen. Setting ini sangat cocok bila digunakan untuk ngeprint dokumen pada malam hari agar suara berisik dari printer tidak menggangu orang lain.

Cara Setting Printer Canon IP2770 Agar Tidak Berisik

Jika mau setting printer canon agar tidak berisik saat dipakai untuk ngeprint, berikut langkah-langhnya  :

Langkah pertama  :  Buka dokumen yang ingin Anda klik -> lalu klik file -> Print -> Printer Properties. Atau dengan cara cepat Ctrl+P -> Print -> Printer Properties.

Print-Properties

Langkah kedua  :  Pada menu Properties, pilih Maintenance -> Lalu klik -> Quiet Mode.

Print-Properties-Maintenace

Langkah ketiga  :  Dalam menu Quiet Mode setting, ada tiga pilihan
  1. Do not use quiet mode  :  Settingan yang tidak menggunakan mode malam, jika mengguakan setting ini, printer jika digunakan untuk ngeprint dokumen pada umumnya printer akan mengeluarkan suara berisik.
  2. Always use quiet mode  :  Settingan ini bila digunakan untuk ngeprint, suara berisik akan hilang/berkurang kapanpun print digunakan untuk ngeprint dokumen
  3. Use quiet mode within specified time  :  Jika menggunakan settingan ini printer tidak akan berisik jika digunakan untuk ngeprint dokumen sesuai dengan settingan yang kita buat. Dalam setingan manual yang telah ada tertulis pukul 21.00 sampai dengan pukul 07.00. Ituartinya jika settingan ini yang digunakan, printer tidak akan mengeluarkan suara berisik ketika digunakan untuk ngeprint dokumen pada malam hari saja mulai jam 21.00 sampai dengan jam 07.00.
  4. Setelah memilih settingan yang ada kemudian klik ok, lalu coba test printer untuk mencetak dokumen.



Print-Properties-maintenace-Quiet-Mode

Menu-menu pada printer canon properties maintenance

Dalam menu printer cannon maintenance ini, selain menu quiet mode ada beberapa menu lainnya yang bisa digunakan ketika printer mengalami trouble atau error. Adapun menu-menu tersebut antara lain  :
  1. Cleaning.
  2. Deep Cleaning.
  3. Print Head Alignment.
  4. Nozzle Check.
  5. Ink Cartridge Setting.
  6. Bottom Plate Cleaning.
  7. Roller Cleaning.
  8. Power Off.
  9. Auto Power.
  10. Quiet Mode.
  11. Custom Setting.
Menu-menu maintenance diatas sangat dibutuhkan ketika printer sedang mengalami trouble ataupun error. Jika Anda ingin mengetahui fungsi-fungsi menu diatas, Anda bisa mencobanya satu persatu. Namun jika Anda ragu untuk mencobanya karena takut terjadi kesalahan, silahkan Anda tunggu update artikel selanjutnya yang akan membahas tentang Fungsi Menu Maintenace Pada Printer Canon. Atau jika printer canon Anda error, Anda bisa membaca Cara Reset Printer Canon IP2770

Demikian artikel kali ini tentang Cara Setting Printer Canon Agar Tidak Berisik Saat Ngeprint, semoga apa yang telah disampaikan bermanfaat dan selamat mencoba, Apabila menurut Anda artikel ini bermanfaat, silahkan share melalui tombol sosial media yang ada agar teman-teman Anda juga bisa membacanya.
Ada pertanyaan? Diskusikan dengan penulis atau pengguna lain
Tautan disalin ke papan klip!